Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

8 Desember 2018

, , , , , , , , , , , , ,

WHERE TO GO IN KOMATSU: ISHIKAWA TRAVEL

Share



Saya sudah beberapa kali mengunjungi Ishikawa, namun nama Komatsu masih asing di telinga saya, hingga kami menggunakan penerbangan Komatsu - Tokyo. Yes, di Komatsu, Ishikawa, terdapat bandara, ini alternatif bagi anda yang ingin berkunjung ke Ishikawa dari Tokyo, namun ingin mempersingkat waktu perjalanan.

Nah, mumpung kami memulai dari Komatsu, maka Ishikawa bagian selatan ini jadi persinggahan pertama kami di Ishikawa dan ternyata ada banyak hal yang dapat dinikmati di Komatsu, termasuk salah satu temple di Jepang dengan pemandangan sangat indah!

Apa saja yang dapat dinikmati saat berkunjung ke Komatsu, Ishikawa dan sekitarnya? ini dia...

SIGHT SEEING

NATADERA TEMPLE




Kompleks temple yang "ditemukan" di tahun 717 oleh peziarah buddha yang dalam perjalanan menuju Gunung Hakusan kini menjadi salah satu temple paling menarik di Komatsu, dengan tebing batu yang menjadi ciri khas landscape dan torii gate dan tangga menuju Honden (The Main Shrine).


Natadera temple begitu cantik di berbagai musim, terutama di musim gugur saat pepohonan di sekeliling tebing batu memerah. Ada beberapa bangunan di kompleks Natadera Temple sehingga lokasi ini memerlukan waktu setengah hari setidaknya untuk benar-benar dapat menikmati Natadera Temple.

Natadera Temple
Yu122 Nata-machi
Komatsu, Ishikawa

Opening Hours
08.30 - 16.45 (March - November)
08.45 - 16.30 (December - February)

Admission Fee
600 yen

Getting There
Nearest Station: Kaga Onsen Station
Dari Kaga Onsen Station:
Nearest Station: Kaga Onsen Station: naik CAN BUS (waktu tempuh sekitar 50 menit), harga 1000 yen, tiket dapat dibeli di CAN BUS information center
SHOPPING

AEON MALL SHINKOMATSU




Shopping selalu ada dalam daftar belanja kita. Jika waktu berbelanja terbatas dan ingin berbelanja oleh-oleh di satu lokasi yang sama, mall ini bisa jadi pilihan. Di AEON Mall Shinkomatsu terdapat beragam toko, mulai dari baju, tas, sepatu, pernak pernik dan tentunya snacks dan oleh-oleh.

AEON Mall Shinkomatsu
315番地 Seirokumachi
Komatsu, Ishikawa

Nearest Station: Komatsu Station

Opening Hours: 09.30 - 21.00

FUN MUSEUM

MOTORCAR MUSEUM OF JAPAN


Yes, sesuai namanya, museum ini menampilkan berbagai kendaraan bermotor namun bukan hanya pabrikan Jepang saja. Motorcar Museum of Japan adalah museum automotif pertama dan terbesar di Jepang, dengan koleksi kendaraan sekitar 500 unit yang masih berfungsi hingga kini.


WC di Motorcar Museum Of Japan pun unik!
Ada begitu banyak koleksi kendaraan bermotor di museum ini, mulai dari locomobile dari tahun 1901, fujicabin dengan model yang menggemaskan dari tahun 1956, hingga Rolls-Royce Silver Spur II dari tahun 1990. Ada tiga lantai di museum ini dengan kendaraan dari beragam negara dan zaman yang membuat saya asik mengamati setiap detil kendaraan di Motorcar Museum of Japan ini.

Motorcar Museum of Japan
40 Ikkanyama, Futatsunashi-machi
Ishikawa Prefecture

Opening hours: 9 AM - 5 PM
Closed from 26 December - 31 December

Admission Fee: 1000 yen (adults), 500 yen (children: elementary & junior high students)

Getting There

Nearest Station: Awazu Station, then taxi ride (10 minutes)
or to JR Kaga Onsen Station, then take the loop bus (CANBUS) from station

AROUND KOMATSU

KAKUSENKEI GORGE

Ayatori Bridge

Kakusenkei Gorge adalah area di Yamanaka Onsen dengan wilayah sebagian area sekeliling Sungai Daishoji. Ada beberapa spot attraction dengan pemandangan cantik dan khas Kakusenkei Gorge seperti Ayatori Bridge, jembatan berwarna ungu dengan bentuk struktur seperti garis-garis yang melambangkan ayatori (permainan karet gelang ala Jepang), bentuk jembatan merepresentasikan bentuk karet-karet gelang dari permainan Ayatori.




Spot lainnya adalah Kurotani Bridge dan Kohrogi Bridge, ada banyak sisi menarik dan view yang dapat dinikmati dari jembatan-jembatan yang ada di Kakusenkei. Area ini dapat dinikmati dengan pemandangan yang berbeda di berbagai musim, termasuk di saat musim gugur.

Kakusenkei Gorge
Kaga-shi, Ishikawa

Getting there
(sekitar 30 menit dari pusat kota Komatsu, by car)
(sekitar 1 jam 30 menit dari pusat kota Komatsu, dengan kereta)


TSUKIUSAGI NO SATO


Sesuai namanya, "usagi" berarti kelinci dalam bahasa Jepang. Di Tsukiusagi No Sato, ada banyak sekali kelinci yang bebas berkeliaran di area ini, kita dapat menikmati momen bersantai sambil bermain dengan kelinci-kelinci yang ada. Kita juga dapat memberi makan kelinci-kelinci menggemaskan ini.

Di Tsukiusagi No Sato juga terdapat banyak patung berbentuk binatang yang disusun sedemikian rupa seperti seakan-akan binatang-binatang (patung) yang ada berkeliaran di area ini dengan natural, termasuk patung ikan yang ada di sungai buatan kecil di Tsukiusagi No Sato. Kita juga dapat menikmati makan siang di sini (800-1000 yen).

Tsukiusagi No Sato
43-41 Nagai-machi
Kaga-shi, Ishikawa
(sekitar 30 menit dari pusat kota Komatsu, by car)
(sekitar 1 jam 30 menit dari pusat kota Komatsu, dengan kereta)

Opening Hours: 08.30 - 17.00

Admission Fee: 300 yen

Getting There:
Nearest Station: JR Kaga Onsen Station
kemudian naik CANBUS dari JR Kaga Onsen Station

STAY

Ada banyak pilihan hotel di Komatsu. Saya menginap di Hotel Granbinario Komatsu yang terletak persis di sebelah Komatsu Station sehingga akses kemana-mana dari hotel ini sangat mudah.

Hotel Granbinario Komatsu
10-10 Doiharamachi, Komatsu-shi
Ishikawa

Nearest Station: Komatsu Station

Price: start from Rp. 1,2 juta/ night

Tentunya masih banyak yang bisa dieksplore di Komatsu, namun mari kita simpan untuk trip berikutnya. Next, saya akan berbagi cerita dari sisi Ishikawa yang lain!

@marischkaprue - would go to the south or north to find new experiences


***

INFO LEBIH LENGKAP TENTANG KOMATSU DAN ISHIKAWA
Hubungi Jalan Tour melalui akun Instagram Jalan Tour atau di website www.jalan-tour.com 

Getting Around Komatsu
CANBUS melayani rute ke banyak lokasi attractions di Komatsu, cek di map ini


4 comments:

Jetrani Reza Dias mengatakan...

Waaahh klosetnya kenapa cantik gituuuu. Jadi sayang buat makenya. Ini lengkap banget sih kak infonya aduduuduuh makasih. Berguna banget buat contekan ini mah :)))

SEKODE mengatakan...

waahh indah sekali ya.. kapan saya bisa kesitu hehee. ngimpi kali ya ��

Dyn mengatakan...

Ya ampunnn cantik banget sih Jepang! Mupeng banget pengen ke sana!

BLOG | INSTAGRAM | BLOGLOVIN

azmifadillah mengatakan...

foto-foto nya selalu keren (y)