Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

23 Juni 2015

, , , , ,

Diving Donggala, Pasi Kawe

Share


Terdapat lebih dari 20 titik penyelaman di Donggala, Sulawesi Tengah dengan area yang terbagi menjadi inner circle, outer circle, Pasoso, hingga Marantale. Titik-titik penyelaman terdekat ada di inner circle dan semua titik penyelaman di area ini dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 15 menit dari Pantai Tanjung Karang, Donggala.

Sementara, untuk sampai ke titik-titik penyelaman di outer circle umumnya membutuhkan waktu 20 hingga sekitar 1 jam dengan menggunakan boat




Salah satu titik penyelaman di outer circle yang ada dalam daftar penyelaman saat saya berkunjung ke Donggala adalah Pasi Kawe yang membutuhkan waktu hanya 30 menit perjalanan naik boat dari depan Prince John Dive Resort di Donggala.



Memang tidak ada karakter khusus di titik penyelaman ini, kami memutari area dengan hard coral di dasar dengan longfin bannerfish serta anthias di sekitar koral. So let’s just enjoy the photos :)
 


@marischkaprue – saltwater is her cure of boredom

NOTES
  • Donggala terletak di Sulawesi Tengah, untuk menuju Donggala ambil penerbangan ke Palu lalu dilanjut perjalanan darat sekitar 1 jam.
  • Donggala is located in the Central Sulawesi. We have to take flight to Palu to reach Donggala, continued with road trip for about an hour.
  • Saya menyelam di Donggala bersama ID Dive Safaris, untuk paket 4 hari 3 malam dengan 6x penyelaman, budget Rp. 3,95 juta (include transport PP dari Palu, dive 6x, resort, makan, boat), jika ingin extra dive akan ada additional cost.
  • I dive in Donggala with ID Dive Safari, for 4 days 3 nights package with 6x dives, budget Rp 3.950.000,- (included round trip transport from Palu, 6x dives, resort, food, boat), there will be additional cost for extra dive. 

1 comments:

Fahmi (catperku.com) mengatakan...

Underwater viewnya keren :D Jadi kangen snorkeling lagi~ Nggak bisa diving soalnya :D