Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

31 Mei 2013

, , , , , , , , , , , ,

Ora Beach, I Swear to God, This is Heaven!

Share

Lupakan Maldives dan Bora Bora, kocek saya saat ini belum sanggup membawa saya kesana. Ah, namun rupanya saya diberi keindahan yang tidak kalah dari dua tempat yang mendunia karena resort yang ada di atas air yang bening. Disini, saya dapat merasakan luxury of staying on top of the clear seawater,in the mids of corals. This is trully heaven!

 

Forget Maldives and Bora Bora, I haven't got enough budget to get there. But, apparently I got lucky and have a chance to see beautiful place which surely you can compare with those two globally famous on top of sea resort. Here, I can feel the luxury of staying on top of the clear seawater, in the mids of corals. This is trully heaven! 

#BarondaMaluku membawa saya sampai ke Ambon, Maluku, bergerak ke Pelabuhan Tulehu dan menyeberang ke Pelabuhan Amahai di Pulau Seram, lalu bergerak dua jam jalan darat dengan mobil menuju ke Desa Sawai. Saya sampai di Ora beach dan terdiam, stunned by its beauty.

#BarondaMaluku brought me to Ambon, Moluccas. We went to Tulehu Port, crossing the sea headed to Amahai Port in Seram Island, then continue two hours car ride to Sawai Village. I arrived in Ora Beach and suddenly kept in silence, stunned by its beauty.

Ora Beach
Jalan ke area cottage di atas laut

Ora Beach
Bukit menjadi latar belakang penginapan
Pantai Ora terletak di bagian utara tengah Pulau Seram, persis di cerukan Pulau Seram di area Teluk Sawai. Perbukitan Taman Nasional Manusela menjadi latar belakang cottage cottage kayu yang dibangun di atas air laut, membuat pemandangan disini semakin spektakuler.

Ora beach located in the north central part of the island of Seram, at the Sawai bay area. This wooden cottage built on top of the sea. With Manusela National Park hills in the background, the sight is simply spectacular.
Ora Beach
Lihat betapa coral memenuhi dasar
Ora Beach
Dermaga Ora Beach Resort
Ora Beach
Pemandangan dari teras kamar
Satu hal yang menyambut saat saya menapakkan kaki di dermaga Ora Beach Resort adalah betapa banyaknya koral di area perairan, sedemikian dekat dengan garis pantai maka disaat air surut di malam hari sebagian koral ini keluar dari permukaan hingga tertutup laut pasang di keesokan harinya.

One thing welcoming me when I set foot on the Ora Beach Resort dock is bunch of corals stretching in the water, so close to the shoreline and even when the water receded in the evening, most of the coral popping in the surface, until it covered by high tides in the next day.

Ora Beach
View behind our cottage
Ada 6 cottage dengan masing masing satu kamar, dan satu cottage besar dengan 3 kamar di dalamnya. I got one of the best room dengan teras yang paling maju ke arah laut. Simply relaxing.

There are 6 cottages, each as one room, and the large cottage with 3 rooms on it. I got one of the best room with terrace towards the sea more than others. Simply relaxing.

Ora Beach
Teras cottage di Ora Beach Resort
Ora Beach
Dari pintu terlihat air laut yang sangat bening
Ora Beach
open air bathroom :)
Ora Beach
Ini pemandangan di belakang kamar, air tawar dan air laut bersatu disini
Saat melihat ke bawah dari teras di cottage saya langsung disodori pemandangan coral yang berwarna warni, sangat jernih dan bening membuat saya segera mengambil fin dan menceburkan diri di beningnya laut Pantai Ora. Yang menarik, air tawar dari perbukitan mengalir dan bersatu dengan air laut persis di area belakang cottage sehingga menimbulkan perpaduan air tawar dan air laut. Saat snorkeling pun langsung terasa aliran air hangat yang berganti dingin terus menerus, thermocline yang menyebabkan sebagian air di Ora terlihat buram seperti air gula di gelas, dan sebagian bening, interesting!

Just look down from the terrace, you'll see colorful corals in water so crystal clear, it makes me hard to hold myself from grabbing my fins and splash myself into the water. Also when you swim around this area, you'll feel fresh water flowing from the hills, collide with sea water. This combination of fresh and salt water makes in some area the water is cold and in some is warm, it's a thermocline which makes some water look like sugar in a glass of water, and some just clear, interesting!
Ora Beach
Ikan ikan terlihat jelas dari atas, ini view dari teras kamar
Ora Beach
Bahkan ikan ikan ini seakan tidak perduli saat Ferry snorkeling :)
Ora Beach
Warna warni koral di Ora
Ora Beach

Di beberapa area yang mendekati pantai, koral sangat dangkal, membuat saya menjauh dari area ini karena khawatir kaki saya akan menubruk koral, sayang sekali jika koral cantik beraneka warna ini patah hanya karena saya ingin snorkeling di dekat garis pantai :) 

In some areas near the shore, the water is so shallow, making me stay away from the area since I don't want my legs accidentally hit the corals, it's a shame if this beautiful multicolored corals got broken just because I want to snorkel near the shoreline :)
Ora Beach
Lihat warna laut ini, heaven!
Di area dermaga setelah kumpulan koral terdapat hamparan pasir putih di dasar laut di pantai dan sangat jernih hingga saat ada perahu melintas kita dapat melihat bayangannya di dasar, dipadu perbedaan warna laut dari biru hingga turoquise bening, this is "Maldives" in Maluku! 

Near the dock, after stretching of corals, you'll find yourself where white sands covering the bottom of the sea. It was so clear that when a boat passing by, I can see the shadow at the bottom. Combined with different colors of sea, from deep blue into turquoise, this is "Maldives" in Maluku!

Ora Beach

Ora Beach

Ora Beach

This is a place you don't want to leave, a place to remind me again how beautiful Indonesia is, and how pretty Maluku's beaches and sea.

@marischkaprue - demand more time in Heaven

This article was selected as "Top Travel Blog 2024" by the educational publisher Twinkl.

Most photos by Ferry Rusli

See video when we have fun in the beautiful Ora:



 NOTES:
  • Cara menuju ke Ora beach ambil penerbangan ke kota Ambon, lanjutkan dengan kapal cepat dari Pelabuhan Tulehu ke Pelabuhan Amahai (Masohi) harga tiket VIP Rp. 150.000,- dan tiket ekonomi Rp. 92.000,- dan waktu tempuh sekitar 2 jam. Kemudian dari Pelabuhan Amahai dilanjut dengan jalan darat dengan kendaraan selama sekitar 2 jam hingga ke Desa Sawai, jalanan berliku dan driver biasanya menyetir cukup kencang, bagi yang mudah mual siapkan obat anti mual ya. Dari Desa Sawai tinggal menyebrangi dermaga sekitar 10 menit saja dengan kapal kecil, you're in Ora Beach already!
  • Harga penginapan di Ora Beach Eco Resort dihitung per orang, bukan per kamar. Harga variatif tergantung season, berkisar antara 100 - 150 USD per orang per harinya, jika ramai ramai (group lebih dari 8 orang) silahkan coba menawar harga mudah mudahan diberi diskon oleh pemilik penginapan. Harga tersebut sudah termasuk transportasi dari Pelabuhan Tulehu di Ambon jadi untuk transportasi lebih mudah karena diatur oleh pihak Ora Beach Resort. Selain itu harga tersebut juga sudah termasuk makan 3x sehari. Siapkan snack sendiri karena tidak ada warung di area Ora Beach Resort.
  • Untuk booking Ora Beach Resort silahkan hubungi Alvin +628111909404
  • Tidak disarankan untuk snorkeling di area dangkal karena banyak koral dan gerakan kaki kita bisa saja tidak sengaja mematahkan koral, cari area yang lebih dalam, di area lain pun masih banyak koral indah yang dapat kita nikmati.
  • Belum ada dive center di Ora Beach Resort, namun dengan snorkeling pun sudah cukup puas :)
  • #BarondaMaluku adalah project untuk mempromosikan potensi pariwisata Maluku, ada banyak keindahan dari Maluku yang akan terus kami share usai menelisik keindahan Maluku, lihat lebih lengkap disini.
  • Thanks to Kementrian Pariwisata yang fully support project #BarondaMaluku dan tentunya Mad Alkatiri, nyong Ambon yang jadi inisiator #BarondaMaluku

RELATED STORIES:

Ora Beach Baronda Maluku
Team Baronda Maluku

55 comments:

Cakrawala mengatakan...

Keren.
Tempat yang wajib dikunjungi nih.

arynity mengatakan...

waahhh, emang bener, kalau pantai2 Indonesia timur ga kalah eksotik sama luar negeri, ngiler aku

Ari Note mengatakan...

Puji Tuhan indah banget :")

Allan mengatakan...

cuman isa ngilerrr...

Lina W. Sasmita mengatakan...

Wooow...amazing. Tapi harga per orang 100 USD per malam ya? *Ngekk.. keitung mahal klo buat kantong bacpacker mah :)

bhebhe mengatakan...

amazing......

Anonim mengatakan...

indah tapi sulit dicapai...lebih mudah ke maldives tampaknya...

imola mengatakan...

Ora is more beautiful than Maldives, Ora is stunning

Unknown mengatakan...

gak perlu lah jauh jauh ke luar negri, di indonesia pun banyak bgt potensi tempat tempat yang lebih indah. beautifull Indonesia..

Tiara mengatakan...

Kak, izin copy fotonya ya :D it's a great place to goooooo >< smoga saya bs kesana :D

Mrs Leonard mengatakan...

Halo, mohon izin untuk share fotonya yah :)
http://mrandmrsleonard.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Cocok banget nih buat honeymoon :D
asli keren bgt :D
tp hotelnya mahal bgt heheh

Anonim mengatakan...

izin copas ftonya ya . ntar aku tampilin sumbernya

Anonim mengatakan...

Ini salah satu dari sekian banyak keindahan alam indonesia, indonesia menakjubkan.. :)

Humble Fisherman mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Warih Mustikawati mengatakan...

Salah 1 destinasi impian. Makasih mbak untuk infonya soal Ora Beach.

meilani siregar mengatakan...

Luar biasa!

femmyemanuel mengatakan...

Wah, mantep tenan.
wajib atur waktu buat ke sana segera.

http://femmyemanuel.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

Hallo mba pru..sekedar info aja, untuk harga tiket Kapal Cepat sudah mengalami perubahan..VIP Rp. 225rb, yg ekonomi Rp. 110rb.

Unknown mengatakan...

Adakah paket menuju pulau ora untuk honeymoon 4 november 2014 ini? Thanks for info

Yogimagination mengatakan...

Kak, boleh minta rekomendasi beli peralatan snorkling yang cukup baik di jakarta dimana?

Terima kasih.

ZULTHINK mengatakan...

wah ini rupanya yg tadi malam masuk metro tv,keren blognya,sukses ya mbak....benar-benar menakjubkan pemandangan alamnya

Meng Gading mengatakan...

wah mantap banget pulau ora ini...jd ngebet pengen ksana..mudah2an tahun ini bisa kesana...btw, ada yg masih pake kartu nama dr kertas? ayo ganti kartu nama kertas Anda dgn kartu nama online, buat dan bertukar kartu nama di berkenalan.com: https://berkenalan.com

Unknown mengatakan...

Indah banget ini tempat gan,. Bener bener wajib wajib wajib dikunjungi... Ane ke sini pas sept 2014, udah banyak bgt org bule yg ke sini, 50:50 perbandingannya sama org indo, bahkan kenalan sama 1 org Hongkong yg gk gt bisa indo & english, berani travel ke sini berdua. Perjalanannya cukup jauh, kalau ditotal udara, laut, darat.. 8jam, sama nunggu nunggunya bisa sampai 12jam.. Pergi 8 orang dewasa abis abis total 6.5jt.. 5 hari 4 mlm udah all in.. Worthed lah, capenya perjalanan terbayar kalau udah nyampe di sananya... Wuahh stunning. Apalagi skrg warga Ambon lokal di sana uda ngembangin tour harian di wilayah sekitar, seru seru. 1 lagi yang paling penting... Kalau bisa datang pas bulan FEB - APR.. Itu ketika air laut lagi jernih jernihnya di sana + DURIAN lagi panen, gak usah beli, tinggal petik di hutan gan, bisa makan sampai mabok.

Jual Sarang Semut mengatakan...

Wah keren
Moga aja bisa pergi ksana :3

pakode mengatakan...

Anda butuh transportasi dari dan ke Ora Beach, dari Airport ke Pelabuhan Penyeberangan Tulehu dan dari Masohi ke Sawai (ora Beach Resort) atau ke Saleman? hubungi kami,..http://www.pakodetiket.com/p/rental-mobil-mmbc-rent-car-menyediakan.html

afrizal ramadhan mengatakan...

keren banget mbak. ane mau nih syuting bareng mbak jadi kameramen ke sana. hihi

sepatuholig-Grace Njio mengatakan...

This is in my bucket list for sure!!!!
Awesome tips! thank you for sharing!!!
http://sepatuholig.blogspot.com
instagram.com/grace_njio

Irham Faridh mengatakan...

Ahhhhhh Pulau Ora! Semoga suatu saat bisa kesini :")

Army Ariesta mengatakan...

Pulau Ora masuk list liburan tahun ini :D

Diarysivika mengatakan...

Setuju banget kalo pulau ora mengalahkan maldive, buat apa jauh jauh kesana ada di Indonesia juga yang sama indahnya

Unknown mengatakan...

Aaaaa! Pantai Ora!
Ini yang hotel apungnya terkenal banget itu, ya?
Btw, buat ngelengkapin panduan dari Marischka, ilustrasi untuk tiket PP Jakarta - Ambon itu 1,4 juta untuk weekend. Barusaan aku cek di tiketdong.com, mesin pencari buat tiket murah gitu. Kalo weekdays atau low season bisa lebih murah lagi, kali, ya. Tadi, sih, aku masukkin tanggalnya buat weekend depan :))

Nofus mengatakan...

Wah keren banget pantainyaa. Masuk list daftar Destinasi yang harus dikunjungi nih :)
Semoga bisa honeymoon disana :D

@nnoart mengatakan...

Pantai Ora nih salah satu tujuan wisata saya berikutnya kalau memungkinkan
Sudah banyak travel blogger yang sering saya ikuti tulisannya mengulas tentang Pantai Ora, menjadi tambah tertarik saja untuk mengunjungi secepatnya.
Semoga sampai disana benar-benar saat-saat pantai ora menunjukkan kecantikan maksimalnya :)

Trava mengatakan...

Pantainya kerennn sumpahhh

Unknown mengatakan...

Hai.. itu 6,5 jt ikut paket tour atau jalan sendiri ya?

Miqdad mengatakan...

indonesia oh indonesia.... sunguh mempesona.... mantap rek... harus bangga.... ok semua...?

anggitha devira mengatakan...

hallo kakak, blog yang menarik sekali! perkenalkan saya mahasiswa manajemen pemasaran pariwisata UPI, saya adalah panitia Indonesia Tourism Marketing Festival 2016 yang ingin mengajak kakak dengan travel blognya untuk mengikuti lomba "Travel Blog" yaitu lomba untuk tulisan mengenai pengalaman kakak ketika mengunjungi tujuan wisata dalam negeri yang telah membuat kakak terkesan dengan tema "Beauty of my Place". Bila berminat silakan langsung mengunjungi website kami di itmfest .com ya kak, terimakasih^^

Purnama wati mengatakan...

mantap sekali, ternyata banyak tempat yang indah-indah ya... sungguh menakjubkan.

NAGAQQ.COM | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK mengatakan...

informasi yang sangat menarik bos,,

http://www.idblogpedia.com/nagaqq-com-agen-bandarq-bandarq-online-aduq-online-dominoqq-terbaik/
NAGAQQ.COM | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK
Domino 99 | Domino 99 Online | Agen Domino QQ | BandarQ | onebetqq.com



nurul mengatakan...

Prima kreasindo berkata : sangat bagus tuh alamnya, bisa dipadukan dengan wahana permainan lainnya

Unknown mengatakan...

bagus banget tempat wisatanya, sangat sayang kalo tidak dikembangkan. kami yang sudah berpengalaman bertahun-tahun menangani wisata permainan air siap membantu anda mengkonsep dan mewujudkan usaha wisata permainan air yang menarik dan menjual, Klik disini aja untuk konsultasi dan melihat konsepnya

Wirawan | tunawisma.com mengatakan...

saya berkesempatan ke Pantai Ora beberapa tahun yang lalu, itu pun tidak sengaja karena dapat rekomendasi dari teman di Ambon. anyway, great post! :)

Vika mengatakan...

Ora emang gila bangeet

adiibnajiib mengatakan...

Wow keren banget Pantai Ora nih

imam mengatakan...

sewa perahu buat semalam pake buat tidur. 😁

Keliling Ambon mengatakan...

Masih banyak surga yang tersembunyi di Maluku, Bagi yang hendak berwisata ke Ambon Maluku, atau sedang mencari jasa sewa kendaraan sampai ke Ora Beach Kunjungi Kami Informasi Wisata Kota Ambon dan Jasa Sewa Mobil di Kota Ambon

kodepoker mengatakan...

kelincimas
nikah siri
si manis jembatan ancol
kejatuhan cicak
lambang ular dan mangkuk

alifianada25 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
alifianada25 mengatakan...

INDONESIA ITU INDAH . Yuk mampir ke blog BANDUNGPUNYA

Eyesimple mengatakan...

Wah keren banget sih ini kak, kapan-kapan wajib kesana kayaknya!



http://eyesimple.us

Gorgy mengatakan...

This is one of your best posts. Perhaps I think this, because I so much appreciate.

blogg mengatakan...

SahabatQQ Agen Domino QQ Agen Domino 99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

sahabatqq

Dari Netizen mengatakan...

Pantai Minajaya

Sarah Aulia mengatakan...

Aslijudi
PrediksiAsli
AsliGoal

Situs Slot Online
Situs Bola Online
Casino online
Poker Online
Sabung Ayam