Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

12 Februari 2018

, , , , , , , , , ,

WINTER IN TOHOKU : MORE SNOW, MORE FUN!

Share


Kali ini saya datang ke Tohoku tidak hanya untuk menikmati berbagai spot yang ada di sana, namun juga untuk shooting produksi video yang akan mempromosikan beberapa destinasi di Tohoku, khususnya di musim dingin. Jika bicara shooting, yang terbayang di kepala saya adalah kurangnya waktu untuk menikmati lokasi, mengambil gambar dan sekadar bersantai dan melihat-lihat pemandangan, ataupun mencoba makanan yang ada. Namun shooting #go_tohoku ini ternyata lebih seru dari yang saya bayangkan, bahkan kami punya waktu extra setelah shooting untuk jalan-jalan melihat sekeliling (dan berbelanja tentunya)

ADA APA AJA DI TOHOKU DAN KENAPA IT'S EVEN BETTER DURING WINTER? LET'S SEE

WINTER WONDERLAND, EVERYWHERE



Dari jalan kaki di kota, main ke Hirosaki Castle hingga ke snowpark, semuanya tertutup salju. Untuk seseorang yang lahir dan besar di negara tropis, melihat salju adalah kemewahan dan keseruan bagi saya, it's always fun to experience snow, dan Tohoku punya salju lebih dari yang kita inginkan haha!

BEAUTIFUL CASTLE, SHRINES AND TEMPLE


Saya selalu senang mengunjungi castle, shrine dan temple di Jepang, nah di musim dingin, kastil yang ada di Tohoku semakin cantik karena dikelilingi salju putih, mulai dari Hirosaki Castle, Shiroishi Castle hingga Entsu-in Temple di Matsushima semakin cantik di saat winter!

GO CRAZY AT FOX VILLAGE



Winter is definitely the best time to visit Miyagi Zao Fox Village! Saya pernah mengunjungi area penuh rubah ini pada musim panas dan tentunya kadar kegemasan mereka berbeda total, di musim dingin bulu rubah-rubah ini pada kondisi paling tebal untuk menahan cuaca dingin di Tohoku, yang membuat mereka menjadi semakin menggemaskan, seperti fur ball!




 
Saat kami datang, rubah-rubah ini sedang berkumpul di satu area feeding, mereka menggali-gali salju, puluhan rubah ini sangat menggemaskan dan rasanya seperti mimpi! a cute dream to be exact! :)

FOODS ARE EVEN BETTER

Tidak ada yang membantah bahwa menyeruput mie hangat jauh lebih lezat di saat cuaca dingin, begitu pula Shiroishi Umen, mie hangat khas Shiroishi yang dibuat tanpa menggunakan minyak namun tetap gurih, sehat dan lezat, siapa bisa menolak?


Another must try di Tohoko adalah lidah sapi! Yes, mungkin untuk orang Indonesia, makan lidah sapi sudah biasa, well, bagi saya tidak biasa hehe, nah tapi di Tohoku, khususnya di Sendai, hidangan lidah sapi, Gyutan, adalah kebanggaan Sendai. Kami mencoba Gyutan di Rikyu Matsushima, restoran yang menyediakan hidangan lidah sapi khas Sendai. Lidah sapi panggang yang bentuknya seperti steak daging sapi, namun teksturnya berbeda ini ternyata sangat lezat dan gurih! 




Bosan dengan yang hangat-hangat dan ingin mencoba hidangan segar dari buah? Kami mencoba berbagai menu yang seluruhnya dibuat dari bahan dasar utama apel di Restoran Yamazaki di Hirosaki, Aomori. Pemilik restoran, Yamazaki membuat berbagai resep makanan dari apel, mulai dari appetizer, main course, hingga tentunya desert! Rasanya? tentunya sangat lezat, apalagi Aomori adalah salah satu penghasil apel terbesar (dan paling berkualitas) di Jepang!

FEEL THE FESTIVE AND ACT SAMURAI WAY!



Meski musim dingin, di Tohoku kita tetap dapat merasakan festivity dari Festival Neputa, festival yang sangat populer di Hirosaki. Di Tsugaru-han Neputa Mura, kita dapat melihat Neputa (semacam lampion namun berukuran sangat besar dalam berbagai bentuk yang dihias dengan sangat cantik). Nah, Neputa asli untuk festival disimpan di Tsugaru-han Neputa Mura, di sini juga kita bisa mencoba alat musik tradisional di Hirosaki, Shamisen yang ternyata sulit dikuasai meski senarnya hanya ada tiga.

Sebagai salah satu penggemar Darth Vader (saya sadar perannya antagonis, namun saya selalu suka sosok dan baju zirahnya yang keren), saya sangat excited bisa mencoba baju zirah ala Date Masamune, salah satu pemimpin yang paling berkuasa di masa perang sipil Jepang. Pakaian Date Masamune ini juga-lah yang menginspirasi tokoh Star Wars yang iconic, The Darth Vader! Tidak hanya menggunakan baju zirah, kami juga berkeliling Date Masamune Historical Museum di Sendai di mana terdapat banyak replika momen bersejarah dalam hidup Date Masamune, dan dalam perkembangan sejarah Jepang.

ONSEN, PLEASE

Yes, salah satu kenikmatan berendam di air hangat (atau lebih tepatnya panas) yang membuat relax, berendam ala Jepang ini juga terasa lebih nikmat di musim dingin karena membuat badan kita hangat, bahkan setelah keluar dari kolam onsen. Kalau tidak sempat onsen bath, ada opsi berendam kaki saja yang dapat kita lakukan di sela-sela kegiatan, seperti yang saya lakukan di Togatta Onsen Hot Springs ini, kaki hangat, badan pun ikut merasa hangat! :)

SHOP.. OH WELL, YOU'LL DO THAT DEFINITELY

Klo kimono rental aja :)
The shooting team, Thanks Guys! You're all SUGOIII!
Shopping di Jepang selalu membuat saya pusing.. ingin mengambil semua barang hehe, Tohoku tentunya punya banyak toko-toko menarik dan opsi berbelaja. Sangking serunya berbelanja, saya bahkan tidak mengambil foto, sorry, busy shopping!

So, WHO'S PLANNING FOR WINTER IN TOHOKU NEXT YEAR? Remember that those cutey fox are waiting for you!

@marischkaprue - try to convince her family to visit Tohoku next winter :))

NOTES

Saya di Tohoku untuk shooting video promosi Tohoku yang sedang dalam proses produksi (can't wait), untuk sementara, kalian bisa lihat teasernya juga di link ini --> http://tohokusnowexperience.jp/marischkaprudence-in-tohoku/dj_tohoku/

Ikuti berbagai postingan menarik dari Tohoku di Instagram, cari hashtag ini ya: #go_tohoku dan #dj_tohoku

Thanks to the hardworking and fun Japan team! JNTO and AAB Indonesia, also my buddy Josefine. Wait for our Behind The Scene (BTS) VLOG on my youtube channel SOON!

****

12 comments:

Rizka Nidy mengatakan...

Kayaknya aku pernah baca yang pas Kak Prue ke Fox Village ini pas summer. Jauh lebih bagus pas winter ya ternyata. Beneran kelihatan lebih tebal bulu-bulunya :D

NiaNastiti mengatakan...

Cakep banget semuanya, Kak Phrue cucok pakai kimono lengkap ama sanggulnya :D

Kemana-lagi mengatakan...

Costum zirahnya apik bgt mbak..

Lazwardy Perdana Putra mengatakan...

Yang paling saya suka di setiap postingan blognya Mbak Prue yaitu foto-fotonya yang keren dan buat mupeng hehehehe

catatan Alexander mengatakan...

Bagus dan menarik. cmn satu yang terlintas di benak saya, gimana sih Mbak bisa diundang jadi duta wisata gini...ada tips buat aku pemula yang ingin menjelajahi dunia? :

Salam

Obat Flek Hitam Paling Ampuh mengatakan...

foto-fotonya keren banget ya, apalagi foto di bawah hujan saljunya benar0benar sangat indah..

Ali Muhyie mengatakan...

nice kak, nice pic semoga bermanfaat

Lanjutkan

Unknown mengatakan...

INDOKARTU
7 Permainan dengan 1 User ID..
Tak Perlu Ribet..Tak Perlu Ragu...
Proses Cepat dan Aman..
Menang Berapapun Dibayar!!
Nikmati Juga Bonus Setiap Hari..Langsung Dapat!!

Ikuti Festival Poker 2019 Bersama IndoKartu
BONUS Deposit sampai 25%!!

Segera Bergabung Dengan Kami :
BBM : indkartu
WhatsApp : +6281333366766
Facebook : @indokartu
Line : indokartu

EvaniaFlo mengatakan...

Sering Kalah Bermain Poker atau Permainan Lain?? Butuh Konsultasi Seputar Poker atau Permainan Lain Agar Menang Terus??
Dapatkan Trik dan Tips Jitu dari Donaco Poker...
Cukup Daftar menjadi Member saja..!!
Pendaftaran Gratis!!
Dapatkan Info Freechip Terbaru Dari Donaco Poker..

Dapatkan Juga
- Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
- Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
- BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
- BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
- BONUS KEJUTAN LAINNYA

Hubungi Kami Secepatnya Di :
YM : Cs.Donacopoker
BBM : DC31E2B0
LINE : Donaco.poker
WHATSAPP : +6281333555662
WECHAT : Donacopoker

Indrianishvi mengatakan...

Winter holidays are very fun, huh? Thank you for sharing your experiences and knowledge about holidays. theapartmentsumalas.com

hasilbola mengatakan...

KLIK DISINI >>> https://bit.ly/3cpCV3e
Jadwal Bola Malam Ini akan kami berikan tips prediksi sepakbola online.
Pastinya begitu akurat dengan Prediksi Liga Belarus malam ini.
Kami tunggu kedatangan anda di kontak WA : +62812-2222-995

Steven mengatakan...

Hasil Pertandingan Dan Prediksi Bola
Prediksi Hasil Bolavita
Prediksi Sepakbola
Prediksi Bola

https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/4498/augsburg-vs-wolfsburg-16-mei-2020

Dalam musim covic-19 ini akhir nya negara Jerman sudah mulai kondisi di negara sana. Maka pertandingan Liga Jerman pun dimulai kembali pada tanggal 16 Mei 2020. Maka dari itu tim https://hasilbola.vip akan segera memprediksikan segera Prediksi Sepakbola yang tentunya begitu akurat. yuk langsung saja kunjungi situs kami untuk Prediksi Bola secara GRATIS.