Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

2 Mei 2018

, , , , , , ,

PEACE IN THE WEST: THE WESTLAKE RESORT, YOGYAKARTA

Share



Kami tiba di kehijauan, dengan danau luas yang dikelilingi unit-unit kamar. Usai makan siang setelah check in, kami berjalan kaki ke arah kamar. "It really feels like I'm in Bali," gumam saya. Namun, saya sedang ada di Yogyakarta untuk menikmati ketenangan di The Westlake Resort, Yogyakarta.





Danau buatan di tengah area The Westlake menjadi view utama dan main attraction. Kami berkeliling dengan buggy melihat beberapa sisi The Westlake, mulai dari danau teratai kecil (namun sangat cantik), ayunan di sisi danau dan berputar hingga ke dek kayu di sisi restoran.


Sebagian besar kamar langsung berada di sisi danau sehingga kita dapat menikmati danau dari teras kamar, dengan rombongan ikan yang langsung mendekat saat kami berjalan ke sisi teras. Ikan-ikan ini jadi main attraction di The Westlake. Selain kita dapat memberi makan dari teras (ada pelet ikan yang dapat kita beli), kita juga dapat berkeliling danau dengan kapal putih yang disediakan dan berhenti di beberapa "pulau" dengan kelinci-kelinci menggemaskan tapi pemalu hehe (saya berusaha bisa memegang mereka namun kelinci-kelinci ini sangat pemalu).






The Westlake Resort memang tidak menawarkan banyak aktivitas seperti all-inclusive resort di Bali, namun rasanya memang ini yang saya perlukan untuk bersantai. Berkeliling danau dengan perahu, menikmati nongkrong di dek kayu sambil memberi makan ikan, beristirahat di teras dengan pemandangan danau yang asri, berenang sambil menikmati langit biru, bersantai sejenak dan mendapatkan rasa damai dan tenang. Isn't it what we need sometimes?
 
President Suite with private pool

View from the President Suite


Kami sungguh beruntung mendapatkan cuaca terbaik selama menginap di The Westlake Resort. Langit biru, sinar matahari yang hangat, angin sepoi-sepoi dan sunset yang sangat cantik! Satu hal yang menyenangkan lagi persis sebelum sunset? Ada kapal "angkringan apoeng" yang berkeliling danau di sore hari, dan kita dapat "jajan" langsung dari teras kamar. Perahu kecil ini menyediakan makanan Indonesia seperti sate ayam, sate kambing dan jagung bakar. Kami pun langsung menikmati sate sambil menunggu langit berubah warna di saat senja.



Dua malam dengan ritme yang lambat justru terasa cepat berlalu. Saya sudah harus kembali ke Jakarta namun dengan pikiran yang jauh lebih fresh. It feels good to recharge in a really nice surrounding, a peaceful place with lots of smile. One thing to do in Jogja for those seeking for peace: go to the west (lake) and just enjoy your time.

@marischkaprue - Usualy went to the east for seawater but she had a great peaceful day in the west

THE WESTLAKE RESORT
Jl. Ringroad Barat
Bedog Trihanggo Sleman
Yogyakarta 55291
Indonesia

FOR BOOKING
T: +62 274 2820666
M: +62 811 25 6622
email: reservation@thewestlakeyogya.com

PRICE
Start from around Rp. 700.000,- / night
See detail price on their website: www.thewestlakejogja.com

***


3 comments:

Ali Muhyie mengatakan...

bagus kak perjalanannya, good place

Lanjutkan

Anonim mengatakan...

Kakak.... perjalanan nya cukup bikin ngiler.... thank's for sharing with us...

Wisata di daerah Malang dan di pulau dewata Bali banyak yang cocok untuk narsis di medsos.... contohnya Angels Billabong dan Camilo Color and Garden... udah dicoba.?

fabian mengatakan...

udah cantik, sexy, seneng traveling.... sempurnaaaaaaa
westlake nya sih gak penting...