Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

8 Mei 2021

, , , , , ,

DIVE INTO THE BARRACUDA LAKE

Share

Terletak di area pesisir utara Pulau Coron di Palawan, Phillipines, keindahan Barracuda Lake sudah sering saya dengar dan lihat di sosial media. Namun apa yang ada di sosial media biasanya merupakan gambar dan video yang sudah dipilih, jadi terkadang tidak menggambarkan tempat aslinya.

Saya dan teman-teman memang sengaja trip ke Coron untuk menikmati laut, sebagian untuk scuba diving, namun saya dan teman-teman memutuskan untuk freedive dan snorkeling saja di Barracuda Lake.


Perlu waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke area pinggir Barracuda Lake dengan kapal dari sekitaran kota Coron. Dari pinggir, kami kemudian berenang ke pinggir pulau dan jalan kaki ke arah danau. Sudah ada tangga kayu untuk mencapai danau karena Barracuda Lake memang sudah jadi destinasi wisata yang populer.


Di pinggiran danau sudah ada platform kayu yang cukup luas, dan dipadati pengunjung saat kami tiba. Namun tujuan kami adalah area yang cukup jauh dari dekat deck, selain sepi, tentunya supaya kami bisa menikmati snorkeling dan freedive.








Saya langsung terpukau dengan tekstur batu di pinggiran danau yang berbentuk seperti “pecahan panjang yang tajam,” sungguh indah, majestic, keren dan fun di saat yang bersamaan! Satu hal lagi yang membuat saya sangat nyaman, suhu di Barracuda Lake sangat hangat! sekitar 28 - 30’C , kami bisa menikmati berenang cukup lama tanpa kedinginan hehe (karena saya mudah sekali kedinginan di air).






Ada juga area yang lebih dangkal, jadi kami bisa “beristirahat sejenak” saat sudah lumayan lelah, dan kembali berenang menikmati Barracuda Lake! Beberapa jam berlalu begitu cepat, sayangnya kami mesti berpindah ke tempat lain.


Satu hal yang pasti, next time saya akan datang ke Barracuda Lake lagi dan tentunya menghabiskan waktu lebih lama lagi di sini!


@marischkaprue - she loooves when the lake is warm and clear!


Went to Coron with Trip Inc


5D/4N freedive trip to Coron: Rp. 5,5 juta / person

(flight tickets is not included)

harga tiket PP Jakarta - Coron around 7 juta/ person


PS: trip ini dilakukan di awal tahun 2020, sebelum pandemi. 


Went with my water ladies 





2 comments:

Amirotul Choiriah mengatakan...

Ahhh keren banget baracuda lake

Anonim mengatakan...

Wah, baru denger Barracuda Lake, tempatnya indah sekali.
Apa gak takut tuh kak, di dalem air laut itu ada hewan liar?