Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

1 Juli 2015

, , , , , , , , ,

Sunrise and The Tree: Mali Beach, Alor

Share


Kami berangkat saat langit masih gelap. Mata saya masih terasa sangat berat saat masuk mobil dan menuju ke arah timur laut dari Kota Kalabahi, Alor, Nusa Tenggara Timur, area di dekat Bandara Mali yaitu pantai dengan nama yang sama.


Saat tiba di Pantai Mali suasana masih gelap, tidak ada lampu satupun sehingga hanya cahaya lampu mobil yang menerangi jalanan. Langit masih hitam pekat namun saat lampu mobil dimatikan kami dapat melihat jutaan bintang yang menghiasi langit, sangat indah.

Karena masih lama saya sempat tidur sesaat di mobil, mata begitu berat rasanya dini hari itu. Namun tidak lama saya bangun kembali dan berjalan ke sisi pantai, menunggu semburat sinar matahari pagi.


It's starting

Perlahan langit mulai berwarna dan saya dapat melihat semburat jingga yang muncul di horizon. Satu pohon besar terlihat ada di tengah laut, yap, pohon itu seakan muncul dari tengah laut, dikelilingi air laut dan menjadi siluet yang membuat sunrise hari itu menjadi sangat indah.




I'm more of a sunset person than sunrise hunter, but this view is something you don't want to miss while you're in Alor.

@marischkaprue - still sleepy after the sunrise but she's happy to welcome the sun

NOTES:

  • Pantai Mali berada di Desa Kabola, Kecamatan Teluk Mutiara, Alor, Nusa Tenggara Timur.
  • Mali Beach located at Kabola Village, Teluk Mutiara, Alor, East Nusa Tenggara.
  • Alor terletak di Nusa Tenggara Timur. Untuk menuju Alor, ambil penerbangan ke Kupang (Harga tiket Jakarta - Kupang PP sekitar Rp. 3.000.000,-) kemudian dilanjutkan dengan penerbangan Kupang - Alor (via Transnusa dengan harga tiket sekitar Rp. 1.200.000,- PP)
  • Alor is located in East Nusa Tenggara, to reach Alor you can take a flight to Kupang (Jakarta - Kupang return flight is about Rp. 3.000.000,-), then continue with Kupang - Alor (via Transnusa return flight is about Rp. 1.200.000,-)
  • Budget untuk menikmati 5 hari di Alor sekitar Rp. 3.000.000,- all in (tidak termasuk tiket pesawat), untuk mendapatkan kisaran budget tersebut sebaiknya pergi bersama-sama atau ikut open trip sehingga biaya sewa kapal dan mobil dapat lebih murah. Untuk trip ke Alor, hubungi Tukang Jalan ,via email: tuk4ang.jalan@gmail.com atau telp +62 813158 09191
  • The budget for 5 Days in Alor is around Rp. 3.000.000,- all in (exclude plane ticket), to get this price with proper facilities, you can join open trip so the boat and car rent is cheaper. Contact Tukang Jalan for the trip to Alor: tuk4ng.jalan@gmail.com or phone +62 813158 09191

4 comments:

Vonny mengatakan...

bagus banget sunrisenya :)

VONNYDU

Beauty Redemption mengatakan...

that million stars are pricelesss..


beauty-redemption.blogspot.com

Indonesianholic mengatakan...

Pohon di tengah laut menambah keindahan sunrisenya.
melihat postingan tentang NTT, semakin membuat saya gak sabar pengen cepat-cepat kesana.

Unknown mengatakan...

WONDERFUL