Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

10 Oktober 2016

, , , , , ,

TIPS: How to Maintain Healthy Skin During Traveling

Share

 
“Sering jalan-jalan tapi kulitnya tetap bagus ya?”
“Kok bisa kulitnya ga rusak padahal sering kena matahari? Kamu kan main di laut terus”

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu cukup familiar di telinga saya. Memang, traveling dan aktivitas outdoor selalu identik dengan kulit kering, terbakar matahari dan semua dampak negatif untuk kulit.

Sharing is self-reminding also :)
Di local workshop #CetaphilExperience 2016 (click disini untuk mengetahui keseruan selama #CetaphilExperience ,saya berbagi beberapa tips menjaga kesehatan kulit di saat bepergian, here are some:

KEEP IT SIMPLE


Saat traveling kita tidak ingin repot dengan barang bawaan yang terlalu banyak, begitu pula dengan skincare. Just use simple steps yang tidak memakan waktu terlalu banyak, dan tentunya tidak membuat penuh koper kita.

YOUR SKIN IS YOUR BESTFRIEND


When you feel happy in your own skin, you can enjoy sun without worry :)

Treat your skin just like your bestfriends, kalau sahabat kita happy, tentu kita akan happy juga, jadi perlakukan kulit kita dengan baik. Jika sahabat kita sedang “ngomel” (baca: muncul jerawat karena fluktuasi hormon bulanan), jangan langsung diajak berantem, lakukan treatment yang benar, makan sayur dan buah-buahan, minum banyak air putih, dan tunggu jerawat membaik, jangan dipencet ya terutama di saat traveling outdoor seringkali tangan terkena debu dan kotoran yang dapat memperburuk jerawat.

BIGGEST ENEMY: MALAS

Musuh dari 3 or 4 simple steps di part KEEP IT SIMPLE adalah rasa malas, yes, malas membersihkan muka saat sampai di hotel setelah keliling seharian, malas menggunakan SPF, malas memberikan ultra hydration untuk kulit kering, STOP IT!

Rasa malas memang musuh utama, dan biasanya akan membuat kita menyesal di kemudian hari. Perawatan kulit seperti investasi harian yang harus kita jadikan kebiasaan agar tidak menjadi “beban.” Kalau sudah terbiasa melakukan 3 or 4 steps tadi, it’s easy kok :)

I LOVE: CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER


Produk yang satu ini jadi andalan saya saat traveling, salah satu alasannya adalah karena Cetaphil Gentle Skin Cleanser dapat digunakan tanpa air (yes!) dan tidak meninggalkan rasa lengket saat kering (yes!) sehingga sangat cocok digunakan saat traveling, misalnya di tengah hari saat terasa gerah namun belum bisa cuci muka, atau tidak ada akses ke kamar mandi, atau untuk emergency di saat air tawar habis di kapal :)

Caranya? Aplikasikan Cetaphil Gentle Skin Cleanser di area yang kita inginkan: muka, tangan, kaki, ketiak (ini membuat instant fresh di hari yang panas), gosok gently dengan gerakan memutar, kemudian bilas dengan tissue basah/ kering atau handuk, tunggu hingga kering dan Voila! FRESH FEELING! I’m addicted to it already haha!

HAPPY INVESTMENT

Just enjoy the sun :)

Seperti yang sudah saya utarakan, perawatan kulit adalah investasi. Lawan rasa malas, keep the simple steps as your habit and gently maintain your skin health, you’ll be happy of the result few years from now, and even later 10 years and more from now. Traveling and having great skin? Why not? :)

@marischkaprue – her experiences makes her ‘rich’

Know more about #CetaphilExperience 2016 here:


Know more about Cetaphil: 

Dapatkan voucher Lazada potongan 10% dengan input voucher CETALZD10
Dapatkan harga menarik produk Cetaphil dengan berbelanja online di Lazada!


***

3 comments:

Unknown mengatakan...

Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
The blog is genuinely impressive in all aspects.
I like this blog, good job.
judi poker online terbesar

Unknown mengatakan...

Aku terpapar 15 menit aja langsung gosong dan kering.Mudah2an setelah pake cream manja dan serum kesayangan ini kulitku bisa lembab dan elastis lagi

Dewi Ratih Purnama mengatakan...

Waa emang kliatan..foto kece karena kulit terawat... Jadi penasaran sama cleansernya