Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

12 Februari 2019

, , , , , , , , , ,

AUTUMN VIEWING IN TOYOTA, AICHI: KORANKEI & SHIKIZAKURA

Share


Kenapa berkali-kali datang ke Jepang? Well, siapapun yang sudah pernah bepergian ke Jepang saya rasa akan mengalami hal yang sama..
Mesmerized, excited, addicted and wanting more and more from Japan..
Karena Jepang selalu memberi hal yang berbeda, selalu memberi pengalaman baru dan karena musim yang berbeda juga memberikan rasa yang sungguh berbeda.

Musim gugur atau autumn adalah salah satu musim favorit saya untuk berkunjung ke Jepang. Saat dedaunan memerah maka semua terlihat berbeda, terutama karena di negara asal saya, kami tidak mengalami 4 musim jadi tentu menikmati autumn adalah hal yang selalu menarik bagi kami.

Trip saya ke Aichi kali ini, salah satunya ke Toyota. Hmm, mungkin nama wilayah ini akan membuat kita teringat dengan merk otomotif? haha, yas memang namanya sama, namun kali ini saya fokus ke pemandangan alam dan tidak berkunjung ke salah satu pabrik Toyota yang ada di kota ini.


Saya dan Hans (from eatandtreats) singgah di Shikizakura yang sangat unik. Meski sayangnya kami tiba saat matahari sudah turun sehingga warna pepohonan kurang terlihat, namun di Shikizakura saya pertama kali melihat sakura berbunga berbarengan dengan daun pohon yang memerah di saat musim gugur. Warna pink dan kemerahan bercampur dan membuat pemandangan yang begitu indah dan menarik.



Ada sekitar 1.200 pohon sakura dan momiji serta pohon lain yang memerah saat musim gugur di wilayah ini. Untuk mendapatkan pemandangan serupa seperti ini, datanglah di bulan November, puncak mekar dapat bergeser sehingga sebaiknya memastikan tanggal perkiraan puncak mekarnya sakura musim gugur terlebih dahulu. Yang menarik, Shikizakura di sini berbunga dua kali dalam satu tahun, di saat musim semi di awal April, serta di musim gugur yang dimulai pada akhir Oktober dan puncaknya di pertengahan November (ps: tanggal dapat bergeser).



Sungguh menarik melihat simbol musim semi berpadu dengan musim gugur, dan tentunya pemandangan unik yang sangat cantik.

SHIKIZAKURA OBARA
SENMI SHIKIZAKURA FOUR SEASON CHERRY BLOSSOM
Donohora Senmicho, Toyota
Aichi Prefecture 470-0506, Japan
(ada di google map dengan keyword Senmi Shikizakura)

GETTING THERE
Dari Meitetsu Toyotashi Station, naik Toyota Oiden Bus di Obara-Toyota Line ke arah Kaminigi (1 jam perjalanan)
(tunjukkan foto Shikizakura ke driver bus untuk memastikan bus yang dipilih tidak salah)


Berikutnya kami pergi ke area yang jadi primadona untuk menikmati light up saat autumn (ps: light up yaitu momen di mana pepohonan yang memerah dan menguning saat musim gugur dihiasi lampu di malam hari sehingga menyala). Korankei Gorge adalah salah satu area paling populer untuk menikmati autumn leaves di Jepang, sekitar 460.000 pengunjung datang pada musim gugur untuk menikmati ribuan pohon yang memerah di pinggir sungai Hiuchiishi dan Gunung Iimori.




Salah satu icon yang cantik adalah jembatan merah Taigetsukyo dengan pemandangan dedaunan yang menguning disinari lampu dan bebatuan di pinggir sungai. Di jalan masuk menuju Korankei juga terdapat banyak stall makanan (ini mengingatkan saya pada area masuk ke Fushimi Inari di Kyoto), serta di area setelah menyeberangi jembatan juga terdapat area toko dan makanan sehingga kita dapat menikmati waktu cukup lama berkeliling Korankei Gorge.



Korankei Momiji Festival adalah festival musim gugur di mana pepohonan di area Korankei ini dipasang lampu untuk light up di malam hari. Festival berlangsung setiap tanggal 1 hingga 30 November setiap tahunnya, dan iluminasi akan berlangsung mulai sunset hingga pukul 9 malam.

KORANKEI GORGE
Iimori Asukecho, Toyota
Aichi Prefecture 444-2424, Japan

GETTING THERE
From Toyotashi Station:
Naik Meitetsu Bus ke Korankei, perjalanan 40 menit, tarif: 800 yen
Bus ada setiap 1-2 jam
From Yakusa Station
Naik Ohwa Bus (hanya available di tanggal 1-30 November saja setiap tahunnya), perjalanan 1 jam, tarif 800 yen, bus ada setiap 1-2 jam.
(jangan lupa menunjukkan foto Korankei ke bus driver untuk memastikan bus yang dinaiki tidak salah)

SUGGESTED ROUTE
Dari Nagoya ke Obara untuk menikmati Shikizakura di Senmi Shikizakura (pastikan tiba di siang hari, jadi sore hari sebelum sunset sudah meluncur menuju Korankei)
ps: dari Shikizakura ke Korankei jika menggunakan kendaraan pribadi hanya perlu waktu sekitar 40 menit, jika beramai-ramai disarankan untuk sewa mobil/ taksi karena jauh lebih mudah, terutama karena bus ke dan dari Korankei sangat penuh dan antre panjang saat light up season.

Well, menikmati autumn di Toyota tentu sangat menarik. I'll surely be back for another perfect time with the Shikizakura :)

@marischkaprue - tries to get her mood spring all the time even during fall

ps: sebagian foto Shikizakura diambil dari Shutterstock (beli) karena saat kami tiba cuaca sudah mendung

1 comments:

sewa mobil jakarta mengatakan...

Beautiful autumn. thanks for sharing.