Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

1 Oktober 2020

, , , ,

KEBUN RAYA BOGOR: A GREEN STOP DURING PANDEMIC

Share


Sebenarnya ini kali kedua saya ke Kebun Raya Bogor, namun sebelumnya (tahun 2019 lalu), saya ke Kebun Raya Bogor untuk kebutuhan pekerjaan dalam waktu yang cukup padat sehingga saat itu saya hanya dapat menikmati beberapa sudut Kebun Raya Bogor dalam waktu yang singkat saja.

Kali ini saya dan Chantal kembali menikmati “kehijauan” dan kami mencoba ke Kebun Raya Bogor, masih satu group pengelolaan dengan Kebun Raya Cibodas namun jaraknya lebih dekat dari Jakarta.







Yang seru, ternyata di Kebun Raya Bogor ada penyewaan buggy (golf cart) dan bisa “lepas kunci” alias menyetir sendiri! Saya sangat excited karena terakhir kali menyetir buggy sendiri itu beberapa tahun lalu, biasanya di banyak resort atau lokasi wisata memang tersedia buggy namun jarang yang memperbolehkan tamu untuk menyetir sendiri. Syarat sewanya? cukup dengan memiliki SIM saja :)


Dengan buggy, sangat mudah bagi kami berkeliling, apalagi kami membawa “gembolan” alas piknik dan makanan haha.


Taman Meksiko






Kami mulai berkeliling dari Taman Mexico, ada spot parkir sehingga kami berkeliling dengan berjalan kaki. Nikmatnya berjalan kaki di kehijauan (maklum kami warga apartemen wkwk). Taman Mexico ini salah satu area yang paling tertata dengan tema dan photogenic di Kebun Raya Bogor. Berbagai jenis kaktus bisa kita temukan di sini, hati-hati ya saat berfoto jangan sampai tertusuk kaktus hehe..


Dari Taman Mexico kami berkeliling lagi, Kebun Raya Bogor ini cukup luas. Jika berjalan kaki cukup melelahkan dan kalian ingin berkeliling, ada penyewaan sepeda juga di Kebun Raya Bogor.


Keliling Kebun Raya Bogor sungguh menyenangkan, suhunya tidak sedingin di Kebun Raya Cibodas tapi ini juga jadi pilihan untuk menikmati kehijauan di area sepi. Kebun Raya ini cukup luas jadi kita bisa mendapatkan “space” masing-masing dan bisa berjarak sangat aman dengan pengunjung lain.





Bisa piknik juga di Kebun Raya Bogor!
Jangan lupa klo ada sampah dibawa ya, buang pada tempatnya!


Mampir dulu ke toko souvenir di Kebun Raya Bogor sebelum pulang


One day, saat kondisi sudah jauh lebih baik, saya berharap bisa datang ke Kebun Raya Bogor dan piknik bersama teman-teman :)


@marischkaprue currently anti-social and totally yes to the park



KEBUN RAYA BOGOR

Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah

Kota Bogor, Jawa Barat 16122


Opening Hours:

8 AM - 5 PM

Member bisa masuk dari jam 6 pagi


Buggy Rent:

Rp. 200.000,- per jam

syarat: memiliki SIM