Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

28 Mei 2018

, , , , , ,

INSTAGRAMMABLE SPOT IN BELITUNG

Share


Saat bisa menentukan itinerary sendiri, saya adalah slow and lazy traveler, saya lebih senang leyeh-leyeh lebih lama di satu tempat, menghabiskan waktu jauh lebih lama di satu spot, dan tidak selalu "harus" melakukan sesuatu. Kadang, leyeh-leyeh, nongkrong dan menikmati suasana adalah true blessings. Namun, tentu saya (dan mungkin sebagian besar dari siapapun yang membaca blog ini) tidak terlepas dari kegiatan foto-foto terutama saat menemukan spot yang insta-genic.

Here are some of the instagrammable spot I found in Belitung during my 4 days trip (saya tidak banyak berkeliling karena lebih senang leyeh-leyeh, jadi list ini akan bertambah jika saya mampir ke Belitung lagi)

BATU BERLAYAR ISLAND


Where we take photo?

Well, ada banyak spot foto di Pulau Batu Berlayar, namun favorit saya di antara dua batu besar ini, it feels like a gate to.. fun!


 
Other spot: di atas batu besar yang mengarah ke laut dengan banyak batu di sekeliling pantai. Actually semua spot di Batu Berlayar sangat cantik, it's so easy to get good photos here, but don't forget to chill after you take some photos ;)

PANTAI TANJUNG TINGGI


Pantai ini jadi pantai paling populer di Belitung. Selain karena Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu lokasi shooting film Laskar Pelangi, Pantai Tanjung Tinggi memang sangat cantik! Ada begitu banyak batu besar yang tersebar di pantai dengan acak namun justru menimbulkan pemandangan yang sangat cantik.

Where we take photo?

Biasanya orang-orang berfoto di lokasi semi-ujung dengan batu sangat besar dan semacam "laguna" namun karena Pantai Tanjung Tinggi ini sangat ramai (terutama di sore hari dan akhir pekan), maka kami memilih sedikit melipir ke arah kiri (dari arah mobil masuk) dan menikmati hari di spot ini. (just show your guide the photo and they will know).

BATU BAGINDA



Belitung memang dikaruniai bebatuan yang masif dan tersebar di mana-mana, bahkan di area bukit di Membalong, Belitung ini. Perlu sekitar 30 menit untuk trekking ke Puncak Batu Baginda. Dari puncak Batu Baginda (actually ada dua batu besar, namun yang lebih landai lebih umum untuk trekking) kita dapat melihat Pantai Penyabong serta kehijauan di sekeliling Batu Baginda.

Where we take photo?


Everywhere! It's so insta-genic, kita dapat mengambil foto dengan latar belakang pantai, atau ke arah puncak batu lainnya, ada area batu juga yang menimbulkan kesan seakan di bawahnya langsung jurang, we can get creative on it!

MALIBU CABANG BELITUNG


We actually didn't know the name of this area, usai dari Bukit Baginda, kami naik mobil kembali menuju Billiton Beach Tent dan melewati area dengan pohon kelapa tinggi yang berjajar di saat sunset, so beautiful!


Where we take photo?

Di jalanan setapak menuju ke pantai dengan jajaran beberapa pohon kelapa yang menjulang tinggi!


PANTAI SERIBU KAPAL



Sebenarnya kami tidak tahu nama pantai ini, it's a random beach we found along the way. Pantai ini sebenarnya merupakan pantai nelayan, ada banyak sekali kapal nelayan yang bersandar di tiang-tiang kayu (ini membuat jajaran kapal ini menjadi semakin menarik). Memang jumlahnya tidak sampai seribu tapi di kala sore hari dan kapal sudah bersandar, pantai ini sangat cantik!


Where we take photo?




Di pinggir pantai dekat pepohonan pun jadi sangat cantik di saat senja, atau di kapal yang sudah bersandar, it's surely a beautiful and relaxing view!

BILLITON BEACH TENT




Jika ingin mendapatkan suasana stay yang sangat "alam," cobalah menginap di Billiton Beach Tent, dengan konsep hut/ tent yang nyaman dan sangat insta-genic. Unit-unit beach tent ini langsung menghadap ke laut dengan pantai berpasir putih, plus opsi aktivitas seperti Stand Up Paddleboarding atau hanya leyeh-leyeh di pantai dan ayunan di laut.

Where we take photo?




The beach tent is surely beautiful, pantai yang cantik dan sepi (yasss!!), ayunan dan jangan lupa foto di "mobil perang" (Steyr Puch Haflinger - jeep yang umumnya digunakan oleh US Army di masa tahun 1960-1970 an) yang diparkir persis di area masuk Billiton Beach Tent.
Masih banyak spot foto dan leyeh-leyeh menarik di Belitung yang saya "tabung" untuk kunjungan saya berikutnya. Belitung surely a must-more-than-one visit!

@marischkaprue - photo and chill

NOTES

BOOKING & INQUIRY
Belitung Wonder Tour Agency
email:
contact@belitungwonder.com
M: +62 813 98 789 197

Went here with Belitung Wonder
We're having so much fun!

***

8 comments:

Dita Indrihapsari mengatakan...

Kayaknya enggak cukup sekali ke Belitung. Aku jadi pingin ke sana lagi.. :D Suka banget sama pantai-pantai di Belitung.. Thanks Kak Prue.. Sampai ada Jeep perang pun, yaa.. :D

NiaNastiti mengatakan...

Penasaran yang Malibu itu di mana :D

Surya Hardhiyana mengatakan...

Luar biasa, benar-benar instagramable. Kok bisa sepi gitu ya mbak Pru

Anton Ardyanto mengatakan...

foto-fotonya bagus bagus sekali. Mulai dari ketajamannya sampai dengan teknik pengambilannya.

Keren banget dan mengundang orang.


vivi mitzuka mengatakan...

panduan bermain permainan ayam sabung s128

Travel of the Day mengatakan...

Wow, great spot. I Love the Pict :)

Unknown mengatakan...

Wuidiih keren tuh buat foto foto boleh di coba nih kapan kapan hehe :)

Kakikiri mengatakan...

keren banget fotonya! damn..
Tahun kemarin ke bangka, ternyata bagusan belitung. Tapi katanya kalo makanan enakan bangka. Kapan2 cobain ke bangka mbak! :)

rebellionik wave of tomorrow