Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

27 Agustus 2020

, ,

OUTING DAY WITH THE DOGS: SENTUL

Share

 


Masih di masa pandemi dan keinginan kami untuk dapat menikmati pengalaman outdoor dengan tetap aman dalam sudut pandang kami, maka saya dan Chantal memutuskan untuk half-day trip ke Sentul, Bogor.


Sebelumnya, saya sudah sering melihat teman saya, Gemala menikmati jalur trekking di Sentul bersama dua anak bulunya, Pang dan Lupi, bahkan dari masa sebelum pandemi. Karena areanya dog friendly, maka saya dan Chantal membawa duo bulu: Noodles dan Soba untuk ikut trekking bersama di Sentul.


Dari Jakarta ke area parkir mobil menuju jalur masuk trekking sekitar 1,5 jam naik mobil dan kami langsung menurunkan Soba dan Noodles untuk ikut berjalan bersama kami. Duo bulu ini excited banget diajak ke alam, ini kali ke-dua mereka main ke alam, sebelumnya hampir 3 tahun lalu Soba dan Noodles main ke pantai di Ayer, dan ini pertama kali mereka main ke sawah dan sungai :)








Kami melewati area perumahan sebelum menaiki bukit dan sampai di area sawah yang luas. Senang sekali akhirnya melihat kehijauan lagi! Soba dan Noodles pun sangat excited, namun ada momen-momen harus dibantu menyeberangi jalur air, maklum mereka si kaki pendek belum terbiasa dengan area sawah hehe..


Setelah melewati area sawah, kami akhirnya tiba di sungai. Soba tampak hati-hati dan bingung melewati bebatuan kecil dan tidak mau menyentuh air, maklum anjing kota hihi. Sementara Noodles yang awalnya kami pikir akan malas menyentuh air, justru langsung “nyempung” ke sungai dari awal!








Di sisi sungai kami bersantai menikmati pemandangan, biasanya di trek ini kita bisa makan siang di pinggir sungai, namun kali ini kami menunda jadwal makan siang karena pulang lebih awal.




Total trekking sekitar 3,5 jam dan jalur trekking sangat mudah, ideal juga untuk trekking bersama keluarga dan anak-anak. Next time tentunya kami akan membawa bocah-bocah bulu ini menikmati sawah dan sungai lagi!


@marischkaprue - spend so many times with the duo-fur during this pandemic


NOTES


JALUR TREKKING LEUWI HEJO

Bogor, Jawa Barat

Waktu tempuh dari Jakarta sekitar 1,5 jam (berangkat jam 6 pagi)

Ada banyak pilihan rute untuk trekking di Sentul, bisa trekking dengan dipandu guide untuk lebih memudahkan, serta untuk membantu ekonomi warga lokal juga karena semua pemandu adalah warga lokal di sana :)


Biaya: Rp. 150 ribu/ orang

(private trip, pemandu hanya akan membawa group kita saja, tidak akan digabung dengan group lainnya)


Booking via:

Jakarta Trekking Sentul

Roby di whatsapp: +62 858-8107-7669


PS:

Tetap gunakan masker saat di lokasi yang cukup ramai dan sulit berjarak dengan orang yang tidak serumah/ tinggal bersama.


***


0 comments: