Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

20 September 2011

, , ,

Life is A Festival Of Change

Share
 
Ada teman saya yang kerjaannya mengeluh terus. Semua hal dalam hidupnya adalah drama yang tidak pernah berakhir. Hari berganti hari, seiring roda kehidupannya berputar, celotehannya tetap sama, bahwa dunia memperlakukannya dengan kejam.

Saya minta dia berkaca, saya tanya apa yang ia lihat. Seperti yang saya duga, ia mengeluhkan pipinya yang semakin chubby, jerawatnya yang bertambah, semua hal yang ia tidak sukai. Kemudian saya tunjuk giginya yang rata, rambutnya yang hitam legam dan bersinar layaknya bintang iklan shampoo.

Saya katakan lagi, bahwa dua tahun lalu giginya tidak rapih, ia sukses membelit giginya dengan kawat hingga tersusun sempurna. Rambutnya dulu coklat, warna yang sekarang membuat kulitnya terlihat lebih sehat. Intinya dia bahkan terlihat lebih baik dibanding dua tahun lalu.

My dear, perubahan itu akan selalu ada tapi mindset kita yang akan menentukan apakah perubahan berupa hal yang positif, atau tidak. Seseorang bisa berubah tapi kalau dirinya sendiri tidak merangkul transformasi yang terjadi maka semua itu akan jadi garis yang tidak berarti di hidupnya.

Anda bisa saja punya karir cemerlang, wajah dan body yang membuat semua mata melirik, tapi jika anda sendiri tidak menikmati perubahan itu dan hanya melihat sisi negatif, apa gunanya?

Layaknya roda, kita harus berputar 90' dulu baru bisa ke 180' dan menikmati posisi yang lebih baik. Proses adalah hal yang indah, dan layak dinikmati. Manusia dari masa ke masa tidak akan bertahan jika tanpa perubahan, tanpa evolusi.

Jadi mari coba melihat putaran garis kosmik ini sebagai tempat kita menorehkan mimpi yang positif, ditambah kerja keras. Bila kita punya mimpi dan upaya, as the infamous people said, "nothing is impossible".

Mari terus berubah, terus berevolusi dan rayakan semua itu sebagai festival hidup anda. Cheers!



As published on Divemag Indonesia Vol. 2 No.016, June 2011

6 comments:

Riefa mengatakan...

...salah satu hal yang ga bisa dihindari semua orang dalam masa hidupnya...perubahan...hehe ;)

adrigabriel mengatakan...

Life is a great adventure :)

Dino mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Allan Af. mengatakan...

baguss...nulisnya..:)

ada pepatah prancis bilang..
”Agar bisa eksis harus berubah, agar bisa berubah harus dewasa, untuk menjadi dewasa jadilah diri sendiri tanpa berhenti.”

prudence..siapa ya..sepertinya familiar di telinga dan mataaa..

marischkaprudence mengatakan...

Thanks :)

marischkaprudence mengatakan...

Thanks Allan, this life is a series of unexpected journey :)