Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

29 September 2014

, , , , , , , , ,

You Must Hike: Gili Laba

Share

Saya ingat betapa menawannya Flores, Nusa Tenggara Timur sejak bahkan saya belum menginjakkan kaki di sana. Tahun lalu dari dalam pesawat saya melihat gugusan pulau di Flores dari ketinggian, kombinasi warna pulau yang mencoklat di musim kering dengan warna biru tua laut, pasir putih dan warna turquoise di area laut dangkal membuat saya tidak sabar ingin menikmati destinasi yang satu ini.

Typical Flores view during dry season
Tahun ini saya kembali mendatangi Flores, ke beberapa area yang belum saya singgahi pada perjalanan saya tahun lalu dan salah satunya adalah Gili Laba. Terletak di sisi utara Pulau Komodo dan Pulau Rinca, Gili Laba adalah salah satu yang harus anda masukkan dalam daftar “must hike” karena pemandangan yang sangat indah dari puncak pulau ini.


Suddenly green


Datanglah di pertengahan tahun, sekitar bulan Agustus dan September saat rumput tengah mengering dan membuat seisi pulau bagaikan dibalur filter Instagram. Coklat kekuningan dengan terkadang pohon besar dengan daun yang hijau berada di tengah kecoklatan.


Loving these colour combination
It's really hard to hold yourself from taking pictures over and over again :))
who mind trekking if this view you'll got during going up?
Perlu waktu sekitar satu jam kurang untuk mendaki Gili Laba, di beberapa lokasi cukup curam namun bukanlah jalur yang sulit untuk didaki. Saya dan teman-teman berulang kali berhenti untuk mengambil gambar, semua sisi Gili Lawa bagaikan studio foto dengan background yang sempurna!

View from the top, it's all worth the efforts!
Also to have a picture of you standing here is mandatory

Tempat terbaik adalah di puncak pertama, dengan pemandangan pantai area masuk jalur trekking Gili Laba dimana anda dapat melihat kapal-kapal bersandar di dekat area dangkal dengan pasir putih dan koral yang terlihat jelas dari ketinggian, stunning!


Patrick didn't mind trekking to the top since all he has to do is just stick inside my bag
Indonesia never fails to take my breath away over and over again!

@marischkaprue – from top of the hills to the bottom of the sea

NOTES:
  • Gili Laba adalah salah satu pulau di gugusan kepulauan di Komodo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia
  • Untuk menuju Gili Laba anda dapat menyewa kapal dari Labuan Bajo, Flores, NTT atau menikmati sailing dari Lombok menuju Komodo dengan rute yang melewati Gili Laba.
  • Having this trip with Tukang Jalan, dengan budget Rp. 1,9 juta per orang (sailing dari Lombok menuju Labuan Bajo, sudah include makan 3x sehari). Untuk info trip serupa hubungi Tukang Jalan di +6281 806898303/ 081315890191 atau email di tuk4ng.jalan@gmail.com
  • Untuk menuju ke Labuan Bajo dari Jakarta melalui penerbangan transit di Bali. Harga tiket Jakarta - Bali sekitar Rp. 600 ribu (one way), sementara harga tiket Bali - Labuan Bajo sekitar Rp. 1 juta (one way). Total tiket Jakarta - Labuan Bajo PP sekitar Rp. 3,2 juta.
  • Jika ikut trip sailing dari Lombok menuju Labuan Bajo maka tiket yang diperlukan dari Jakarta ke Lombok (sekitar Rp. 700 ribu) dan Labuan Bajo - Jakarta sehingga total budget tiket sekitar Rp. 2,3 juta.
RELATED STORIES:


DIVING IN KOMODO:


Having this trip with these wonderful people, thanks for the great experience!

3 comments:

Lina W. Sasmita mengatakan...

Thanks infonya Prue. Sangat bermanfaat. Itu view-nya Breathtaking banget.

Lina Sasmita
www.sierrasavanna.blogspot.com

mutiara lombok mengatakan...

wah keren amat yaa gili laba. aku pernah liat foto yang tampil pertama di tulisan ini (tadinya kupikir di lokasi lombok selatan)

eh gak taunya di florea. prov sebelah. thanks prue

admin mengatakan...

Stunning view, great photos