Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

29 April 2015

, , , , , , , , ,

Ghibli Museum: in a Glance

Share


Jika anda suka dengan Totoro, karakter di cerita animasi Jepang "My Neighbor Totoro," maka apa yang akan anda temukan di museum ini tidak akan asing lagi. Ghibli museum, sesuai namanya adalah museum yang berisikan cerita, potongan cara pembuatan, artwork dan berbagai elemen lain dari studio animasi Jepang, Ghibli Studio.


If you are a fan of Totoro, a character in Japanese animation story “My Neighbor Totoro”, then you will be familiar with every single part of this museum. In Ghibli Museum, just like the name, you can find the story, behind the scene, artwork, and other elements of Japanese animation studio, Ghibli Studio.




One ticket to fun, Totoro!
Museum yang berada di Inokashira Park, Mitaka, Jepang ini di desain khusus oleh Direktur Ghibli Studio, Hayao Miyazaki. Dengan desain yang unik, bagian luar museum pun sudah sangat menyenangkan. Ada loket tiket yang "dijaga" oleh Totoro dan jadi spot foto wajib di sini.


This museum is located in Inokashira park - Mitaka, Japan and specially designed by Ghibli Studio Director, Hayao Miyazaki. Its unique design makes the exterior of museum looks so fun. There’s a Totoro inside the ticket counter that became the most recommended photo spot here.

Sayangnya tidak diperbolehkan mengambil gambar di bagian dalam Ghibli Museum. Padahal banyak area menarik di dalam dan favorit saya adalah rangkaian figur 3D dari tokoh-tokoh di "My Neighbor Totoro" dalam rangkaian yang setiap waktu tertentu akan diputar dan dengan pencahayaan tertentu akan membuat figur ini "bergerak" seakan-akan kita sedang melihat animasi, namun secara langsung.
Unfortunately, taking picture inside the Ghibli Museum was prohibited. I was impressed by the parts of museum, but my favorite goes to 3D figures series from the characters of “My Neighbor Totoro”. They would be set in a specific time and lighting which made us felt like watching live animation.
Inside of the museum, cannot take pictures on each room sections
Museum ini juga menggambarkan proses kerja Ghibli Studio, dari sketsa awal hingga gambar jadi yang kemudian diproses untuk menjadi film kartun Ghibli Studio yang terkenal.

We also could see the work process of Ghibli Studio, started from the initial sketches, final drawing till the step being processed into famous cartoon movie of Ghibli Studio.

The "Guardian" robot
Bagian atas museum adalah area yang tidak asing karena ada begitu banyak foto robot ini yang sudah saya lihat di internet sebelum ke Ghibli Museum. Patung robot dengan tinggi 5 meter ini merupakan karakter dari "Laputa Castle in the Sky" dan menjadi "penjaga" museum ini.


The upper part of museum looked familiar to me because I had known those images of robot from internet before I came to Ghibli Museum. There was statue of a robot with 5 meters high which was taken from character in “Laputa Castle in The Sky” and became the “guard” of the museum.



Area atap juga merupakan area taman dengan jalan-jalan kecil dan tanaman di sekeliling. Ghibli Museum menarik untuk dieksplorasi luar-dalam, meski saya berharap suatu saat mereka akan memperbolehkan kita mengambil gambar di dalam museum.

On the roof area, we could enjoy a garden with beautiful flowers alongside the path. In the end, though I enjoy exploring all parts of Ghibli Museum, one day I still hope taking some pics inside the museum would be allowed.
@marischkaprue - Totoro is not her neighbor ;)

NOTES

WHERE
Ghibli Museum berada di 1-1-83 Shimorenjaku, Mitaka, Tokyo, Jepang
Ghibli Museum is located in 1-1-83 Shimorenjaku, Mitaka, Tokyo, Japan  
ADMISSION FEE
Umur 4-6 tahun/ age  4-6 :100 Yen
Umur 7-12 tahun/ age 7-12 :400 Yen
Umur 13-18 tahun/ age 13-18 :700 Yen
Umur 19 tahun ke atas/ age 19 years old and above :1000 Yen 
OPERATION HOURS
10:00 - 18:00
(Straw Hat Cafe open from 11:00 - 19:00)
Tutup setiap hari Selasa
Closed every Tuesday
PS: Diperlukan reservasi khusus sebelumnya untuk masuk ke Ghibli Museum
Entrance to Ghibli Museum is by reserving ticket in advance  
TOUR INFORMATION
Anda dapat menggunakan penyedia tour untuk paket berkunjung ke Ghibli Museum, paket sudah termasuk guide berbahasa Inggris, tiket kereta menuju ke Mitaka, tiket masuk dan guide akan menemani kembali hingga ke meeting point di Shinjuku. Cek harga JTB Sunrise tour di sini
You can use tour package available to visit Ghibli Museum. It is included English speaking tour guide, a train ticket to Mikata, and entrance tiket to museum. Your guide will accompany you until meeting point at Shinjuku. Check the rate of JTB Sunrise Tour here 

6 comments:

Unknown mengatakan...

Hadeh ... ini film kartun yg mana lagi kok aku ngak tau #GooglingLangsung

Vonny mengatakan...

wahhh lucu banget loket tiketnya

VONNYDU

harga mobil honda mengatakan...

wah bagus banget lokasinya.. bersih indah dan nyaman.. kapan ya indonesia kayak gitu ^^

obat herbal tbc kronis mengatakan...

amazing..

Meidi mengatakan...

iyah kak prue, buat mampir ke sini musti beli tiket setidaknya 3 bulan sebelumnya =,= gileeeeee

tapikalo ikutan pake jasa tur jadi mahal banget :((

Rico mengatakan...

https://www.govoyagin.com

disitu bs didapetin, tp harganya dari 1000 yen jadi 65 USD :)).

Service fee (6000 yen) includes:
- Finding and acquiring tickets
- Ticket delivery to your hotel (if applicable)
- Map of the museum's vicinity

service fee yang bikin mahal.