Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

19 Maret 2017

, , , , , , , , , ,

DREAMING OF SOUTH BANK PARKLANDS, BRISBANE

Share


Area publik selalu jadi dambaan warga kota besar. Menemukan taman yang nyaman untuk menghabiskan waktu sudah jadi kesenangan tersendiri bagi saya. Namun di Brisbane, Queensland, saya benar-benar tidak ingin meninggalkan area penuh kenyamanan yang berada di pusat kota Brisbane ini.





Terletak di area South Bank, sesuai namanya, South Bank Parklands memanjakan warga Brisbane dengan luasan wilayan 17 hektar yang dipenuhi beragam atraksi dan atmostif. Mulai dari taman-taman botanikal dengan kursi-kursi taman yang mudah ditemukan, playground untuk anak-anak, area piknik kehijauan yang luas, kolam renang hingga pantai buatan, lengkap dengan pasir putih persis di depan Sungai Brisbane.



South Bank Parklands benar-benar cocok untuk bersantai, dan apapun pilihan activitynya, semua ada di sini. Saya benar-benar tertarik dengan area "pantai" buatan ini, kolam renang dibuat menyerupai pantai, lengkap dengan pasir putih untuk bersantai. Bahkan beberapa burung ikut bersantai di sini, pemandangan pun menjadi menyenangkan karena area pantai buatan ini langsung menghadap sungai yang menjadi batas antara South Bank dengan gedung-gedung tinggi yang kontras.




Kami datang menjelang sore hari, saat itu banyak warga Brisbane yang bersantai, piknik di lapangan rumput yang luas, atau berolah-raga di walking trek di sisi sungai.



Saat matahari mulai turun, kami berjalan ke arah The Wheel Of Brisbane yang menjadi landmark area ini. Dari atas kami dapat melihat sekeliling, menikmati langit yang berubah warna dan lampu-lampu bangunan yang telah menyala.


Tempat ini benar-benar nyaman untuk menghabiskan waktu, melepas kepenatan dan menikmati hidup dengan menghirup udara segar. Semoga someday Jakarta punya area publik seperti ini, can I get an Amen? :)

@marischkaprue - gardens with beach? of course she love it!

NOTES

SOUTH BANK PARKLANDS
South Brisbane
Queensland 4101, Australia

See our FUN TRIP #AussieBanget di video Sobat Jalan with Tiket.com
Video SOON WILL BE AVAILABLE on Tiket.com youtube channel, here

4 comments:

NiaNastiti mengatakan...

Langitnya biru banget dan masih banyak pohon, asik buat ditinggali kayaknya :)

Emeraldine mengatakan...

Pengen naik bianglalanya hihi

Miss G mengatakan...

Amen!

Fanny Fristhika Nila mengatakan...

kalo di jakarta aja ada taman sebagus ini, aku ga bakal males deh kayaknya jogging ke situ mba :D