Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

31 Maret 2017

, , , , , , , ,

PICTURE PERFECT RICE TERRACE IN TEGALALANG, BALI

Share

 
Biasanya saya tidak begitu tertarik melihat area sawah. Lahir dan besar di Bandung, rumah masa kecil saya hanya berjarak kurang dari setengah jam berjalan kaki menuju area persawahan, saya dan kakak-kakak saya sudah terbiasa bermain di sawah, menikmati sungai dan pulang dengan sendal jepit yang hanya tinggal satu, karena satu lagi terbawa arus sungai (hehe..)



Namun saya tidak menyangka bahwa saya akan begitu betah di area sawah yang satu ini. Terletak di Gianyar, Bali, kami hanya perlu berkendara sekitar 15 menit saja dari Kamandalu, resort tempat kami menginap di Ubud, Bali.



Kami turun di sisi jalanan dan langsung menuruni tangga menuju kompleks persawahan yang paling terkenal di Bali, Tegalalang. Sinar pagi menyapa dari balik pepohonan dan membuat saya lebih segar di kala kantuk masih sangat terasa. Kami terus menaiki undak-undak sawah yang mudah dilalui karena sudah disediakan blok-blok batu untuk berjalan kaki. 



Matahari masih sedikit bersembunyi di bali bukit sawah, namun pemandangan ke arah rumah-rumah di sisi jalan sudah sangat menyenangkan dengan langit biru dan lembah sawah.



Kami berjalan kaki lagi melewati "bukit" dan mendapati sinar matahari menyapa. Such a nice view! Undak-undak sawah dengan sistem pengairan tradisional yang disebut subak ini menjadi ciri sekaligus membuat area Tegalalang menjadi sangat cantik.

Beberapa kali saya dan Ferry berjalan di pematang sawah yang cukup berlumpur, dan beberapa kali pula kami menggunakan aliran air yang sangat segar untuk membilas kaki. Air dingin dan segar berpadu dengan view kehijauan dan "lorong" sawah, picture perfect view in a perfect morning!


So, maybe a visit to the rice terrace is actually not a bad idea at all, even when you think you already had enough rice field view :)

@marischkaprue - only lost her flip flop in the rice field when she's < 10 years old

Photos by Ferry Rusli

TEGALALANG RICE TERRACE
Gianyar, Bali
Indonesia

5 comments:

Cory Pramesti mengatakan...

Selalu ada yang keren dari setiap Latest Posnya kak MarischKaprue. Really love it! 💖💗

inayah mengatakan...

serasa pulang kampung euy

sulung siti hanum mengatakan...

Waktu ke Tegalalang kemarin, gak sempat turun. Ah menyesal, padahal spotnya kece kece sekali.

Ibu Karen mengatakan...

Alhamdulillah semoga atas bantuan ki witjaksono terbalaskan melebihi rasa syukur kami saat ini karna bantuan aki sangat berarti bagi keluarga kami di saat kesusahan dengan menanggun 9 anak,kami berprofesi penjual ikan di pasar hutang saya menunpuk di mana-mana sempat terpikir untuk jadikan anak bekerja tki karna keadaan begitu mendesak tapi salah satu anak saya melihat adanya program pesugihan dana gaib tanpa tumbal kami lansung kuatkan niat,Awalnya suami saya meragukan program ini dan melarang untuk mencobanya tapi dari yg saya lihat program ini bergransi hukum,Saya pun tetap menjelaskan suami sampai dia ikut yakin dan alhamdulillah dalam proses 1 hari 1 malam kami bisa menbuktikan bantuan aki melalui dana gaib tanpa tumbal,Bagi saudara-saudaraku yg butuh pertolongan silahkan hubungi
Ki Witjaksono di:O852-2223-1459
supaya lebih jelas Kunjungi blog
klik-> PESUGIHAN TANPA TUMBAL

Liza fathia mengatakan...

Jadi kangen tanah kelahiran nich...foto2 nya ok bngits