Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

23 April 2017

, , , , , , , ,

NEZU SHRINE, MINI FUSHIMI INARI IN TOKYO

Share


Jika membayangkan jajaran gerbang merah khas shrine di Jepang, kita pasti akan langsung mengasosiasikan dengan Fushimi Inari-Taisha di Kyoto yang telah menjadi destinasi populer dan merupakan salah satu shrine yang paling banyak dikunjungi di Jepang.


Namun jika kita hanya ingin menghabiskan waktu di Tokyo, vibes serupa dapat ditemukan di shrine yang hanya berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari Nezu Station di Tokyo. Deretan torii gate berwarna merah-oranye memenuhi salah satu sisi jalur utama di Nezu Shrine, lengkap dengan tulisan-tulisan Jepang di sisi tiang gerbang merah ini.


Jajaran torii gate merah benar-benar menyerupai yang ada di Fushimi Inari-Taisha, namun dalam skala lebih kecil, tapi lebih tenang dan sepi karena Nezu Shrine tidak sepopuler Fushimi Inari-Taisha.


Saya menemukan shrine ini tanpa disengaja. Awalnya saya singgah ke Nezu Station karena ingin datang ke toko Marutaro, anjing shiba populer Jepang yang kini bahkan (pemiliknya) memiliki toko merchandise khusus Maru. Usai berkunjung ke toko Maru, saya melihat ada shrine yang berjarak sangat dekat di map sehingga iseng mampir, namun ternyata Nezu Shrine sangat cantik dan menyenangkan :)


Saya menghabiskan banyak waktu di shrine ini untuk foto-foto, sekadar nongkrong dan menikmati ambience, plus mengirim doa positif, bersyukur atas ketidaksengajaan yang menyenangkan ini.

@marischkaprue – shop and shrine (stops)

NOTES

NEZU SHRINE
113-0031 Tokyo, Bunkyo

GETTING THERE
From Omote-Sando, take the Tokyo Metro Chiyoda Line for Ayase and stop at Nezu Station
Nezu Shrine is a 10 minutes walk distance from the station

STAY


Try renting apartment when you visit Tokyo, we stayed at HomeAway properties and it surely feels like home :)

***

2 comments:

Liza fathia mengatakan...

Kereeen y... mdah2an bisa sampai k tokyo.hehehe

Lia djabir mengatakan...

Warna merah ini kayaknya khas shrine di jepang yaa