Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

29 April 2017

, , , , , , , , , , ,

SAKURA VIBES: HANAMI FESTIVE

Share


It was my first time visiting Japan during sakura season and what's best to enjoy sakura better than hanami under the cherry blossom tree? Surely an unforgettable sakura vibes :)



HANAMI - WHAT?




Hanami adalah tradisi menikmati mekarnya bunga sakura dengan berkumpul bersama di area pepohonan sakura yang sedang mekar, sambil menikmati makanan, cemilan dan minuman bersama. Hanami juga menjadi perayaan datangnya musim semi dan menandai rasa syukur atas musim yang berganti menjadi lebih hangat.

WHERE WE CAN HAVE HANAMI?




Basically anywhere, selama ada ruang publik dengan pepohonan sakura, umumnya dilakukan di taman-taman, atau bahkan di pinggir jalan di mana sakura bermekaran (we found a hanami spot in the baseball field beside the street also).

WHAT WE NEED TO PREPARE?

Simple way to bring our everything we need for hanami :)


Picnic mat untuk alas duduk dan berbagai perlengkapan hanami, gelas (bisa menggunakan gelas plastik jika ingin praktis), nampan kecil, piring-piring untuk berbagai makanan dan cemilan, plastik untuk mengumpulkan sampah usai hanami, and of course, know and finding the perfect spot for hanami.

RULES?

Also stay connected with Wi2Fly
Tidak ada aturan khusus, pastikan kita tidak mengganggu atau menutupi jalan umum (area lewat orang-orang di taman misalnya), JANGAN NYAMPAH, ingat untuk buang sampah pada tempatnya, saat hanami season biasanya taman-taman menyediakan tempat sampah besar di area menuju pintu keluar taman, bawa plastik berisi sampah sisa hanami dan buang pada tempatnya.


Plus, respect the tradition, jangan mengganggu warga di sekeliling yang juga sedang menikmati sakura, jangan menarik dan memetik bunga sakura. Jika ingin memfoto bunga sakura di tangan, temukan bunga sakura yang berguguran, banyak kok, like these we found at the ground, plenty of it!

ENJOY!

Only 3 of us but we surely have lotsa fun!
Nikmati masa menyenangkan bersantai, menikmati waktu bersama, plus mengambil foto yang akan menjadi kenangan menyenangkan di masa depan.

TIPS:

Fav spot at Kyu Shiba Rikyu Garden in Tokyo

Got our perfect Hanami Spot at Kyu Shiba Rikyu Gardens in Tokyo, persis di sebelah Stasiun Hammamatsucho
Want to wear kimono during hanami? Harga sewa kimono untuk seharian sekitar 5000 yen, atau 3500 untuk 2 jam, saya sarankan menyewa seharian saja (biasanya waktu untuk mengembalikan kimono di jam 4 sore).
Where to rent kimono in Tokyo? Kami menyewa dari Birei Tokyo

So, care to enjoy sakura season and hanami next year?

@marischkaprue - will need another sakura vibes in the future

NOTES

KYU SHIBA RIKYU GARDENS
Japan, 105-0022 Tokyo, 港区Kaigan, 一丁目
Opening Hours:
9 AM - 5 PM
Entrance fee: 150 yen/ person
Nearest Station: Hammamatsucho Station

BIREI TOKYO
(Kimono Rent Tokyo)
102, 1 Chome-18- Higashikomagata, Sumida, Tokyo 130-0005, Japan
Nearest Station: Asakusa Station
5000 yen (one day, return at 4 PM), 3500 (two hours)
Booking via: birei.tokyo@gmail.com

WIFI


Keep connected with the internet during your stay in Japan by renting wifi router from Wi2Fly
Wifi dapat diambil (dikirim) di Jakarta sehingga sudah available sebelum flight ke Jepang, dan dikembalikan saat sudah kembali ke Indonesia sehingga tidak perlu mengambil di counter di Jepang dan mengembalikan dahulu saat sebelum flight pulang
Router (tipe besar) dapat bertahan seharian, sekaligus berfungsi sebagai battery bank, coverage besar dan speed kencang dengan kuota unlimited dan dapat dishare hingga 8 device
For booking go to wi2fly website here

***

0 comments: