Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

9 Juni 2017

, , , , , , ,

UBER CUTE STAY IN YOGYAKARTA: RUMAH PARIS

Share


Saya menemukan penginapan ini saat browsing opsi-opsi penginapan di Yogyakarta, dan saat saya melihat foto-foto penginapan ini, I know I MUST STAY THERE OH-MY-GOD! I MUST!

This is actually the back side of the house, I forgot to take photo from the front :P
Dari depan, Rumah Paris terlihat seperti rumah boneka Barbie, namun tidak berwarna pink, melainkan biru muda. Gaya classic victorian house yang biasanya kita lihat di acara televisi luar, ternyata ada di sisi jalanan utama Parangtritis, Bantul, Yogyakarta.

Shabbylicious room
bathroom in Shabbylicious room
Living room in Shabbylicious room
Beach cottage room

Beach cottage room
Bathroom in Beach cottage room
in front of Beach Cottage room
Yang menarik, Rumah Paris hanya punya tiga kamar dan semua kamar didekor dengan gaya yang berbeda: shabbylicious, kamar paling besar yang terbagi menjadi area tidur, living room dan bathroom; beach cottage room dan world traveler room di lantai atas. Saya saat itu mencoba stay di beach cottage dan world traveler room, saya tidak mencoba di shabbylicious just because the room is pink, not my fav color, oh well :))

In front of World Traveler room
World Traveler room
World Traveler room
bathroom in World Traveler room
World Traveler room menjadi kamar favorit saya, dengan dekor yang sangaaaat menyenangkan, ranjang besar dengan kelambu, pernak-pernik travel merchandise yang menarik, dan tentunya kamar mandi dengan classic bathtub! super love! Unfortunately saya tidak dapat berendam di bathtub karena karet seal untuk menutup jalur air sudah rusak, semoga segera diperbaiki karena kamar mandi ini benar-benar menyenangkan!








Menginap di Rumah Paris sangat menyenangkan, it surely feels like you're just staying at your grandma's super homie house! Saya bahkan mengkhususkan beberapa hari untuk menikmati bersantai di penginapan ini, nongkrong di ruang tengah dengan sofa-sofa cantik dan nyaman. Favorit kami untuk bersantai: meja di dekat jendela besar, super nyaman dan bikin betah berlama-lama nongkrong di situ.




Di Rumah Paris, kita juga bisa menggunakan fasilitas dapur. Kami beberapa kali menghangatkan sisa makanan yang kami order melalui gofood :))



Penginapan ini salah satu tempat yang sangat nyaman yang pernah saya coba, dan surprisingly ternyata kesederhanaan gaya menginap (tanpa embel-embel fasilitas hotel yang banyak), justru membuat menginap di Rumah Paris terasa sangat homie. Kekurangannya? Well, selain kenop penutup jalur air bathtub yang tidak berfungsi, saat siang hingga sore hari, penginapan ini juga sering menjadi lokasi photoshoot sehingga kita mesti siap berbagi space yang terbatas dengan rombongan model-fotografer dan teamnya. Photoshoot biasanya berakhir sebelum jam 5 sore, after that, the space is yours (and others hotel guest, if any).


I'm surely thinking about bringing my family to stay in this lovely house. How about you? :)

@marischkaprue - never been to Paris

NOTES

RUMAH PARIS
Jl. Parangtritis Km. 8,4, Tembi, Timbulharjo
Sewon, Timbulharjo, Sewon
Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Indonesia

BOOKING
via whatsapp/ sms +62.896.837.99665

RATES
Rp. 395.000,- up to Rp. 495.000,-/ night
(harga berubah tergantung season, saat saya menginap ratenya: beach cottage Rp. 450.000,-/ night, world traveler Rp. 550.000,-/ night

5 comments:

Sulung Siti Hanum mengatakan...

Ini udah masuk list-ku kalau ke Jogja nih. Semoga tahun ini kesamapaian. :)

benbenavita mengatakan...

Cuma pernah foto2 aja di sini.
Belum menhinap. Mau cobain ah nginap di sana.

Shabrina Hazimi mengatakan...

Whoaa~ suka kamar yang world traveler ;)
And Ka Pru, you look so pretty in platinum hair! <3

Kisses from Tokyo,

Shabrina
www.shabrinahazimi.blogspot.com

NiaNastiti mengatakan...

Pas awal muncul pernah pengen nyoba nginep sinii, tapi udah lupa. sekarang jd inget lagi. Bikin planning ah :D

Unknown mengatakan...

Ini yg dipakai shooting Sheila on 7 - Kau Harus Bisa ya?