Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

23 Desember 2017

, ,

EVERYTHING IS BETTER WITH COFFEE (KAPAL API)

Share




It was almost the time when the sun set. Langit mulai berubah warna, kami memperhatikan suasana dengan cahaya yang meredup dan langit jingga yang indah. Saya menyeruput kopi Kapal Api Flores Manggarai Blend hangat sambil menikmati senja dari Gili Lawa, Taman Nasional Komodo, Flores.


It was such a perfect time, perfect moment to enjoy coffee. Hari-hari kami di Taman Nasional Komodo di Flores dengan ditemani kopi Kapal Api menjadi momen sangat menyenangkan. Kami pun punya pilihan dan selera yang berbeda, saya memilih Kapal Api Flores Manggarai Blend, dalam kemasan Easy Drip bag yang memberikan sensasi pour over di kafe favorit saya. Sementara teman saya memilih Kapal Api Luwak Blend bubuk dengan aroma dan rasa khas kopi Luwak dari Tana Toraja, sebagian lagi memilih kopi Kapal Api sachet White Coffee dengan kandungan bubuk coklat yang membuat rasanya jelas lebih enak.

Ada beberapa hal menarik tentang kopi sachet yang saya baca di waktunyakapalapi.com. Ternyata membuat kopi dari kemasan sachet pun ada cara khusus untuk mendapatkan rasa terbaik. Air panas yang digunakan sebaiknya air yang "baru", bukan air panas yang sudah direbus berulang kali karena ketika kita merebus air, ada oksigen yang terlepas sehingga dapat merubah rasa juga. Jika ingin menambah cita rasa creamy, sebaiknya kita menambahkan susu UHT, bukan creamer. Tips terakhir? kalau bisa, gunakan gelas keramik untuk menahan panas lebih lama sehingga Kopi Kapal Api kita lebih enak!

Ngopi di Wae Rebo dengan view seperti ini? BEST!
Tinggal dan berkeliling Indonesia membuat saya punya kesempatan menikmati berbagai citarasa kopi lokal yang berbeda dan memiliki ciri khas masing-masing. Mulai dari kopi Gayo, kopi Arabika dari dataran tinggi Gayo dengan aroma khas dan rasa pahit yang kental, kopi Toraja dengan keasaman yang tinggi dan rasa pahit kopi Toraja yang khas, atau Kopi Flores yang melalui proses giling basah, dengan aroma fruity yang khas dan aroma tembakau yang unik. Masih ada begitu banyak kekhasan dan kekayaan kopi di banyak wilayah di Indonesia. Kopi pun sudah jadi hal yang tak terpisahkan dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Di berbagai wilayah kita dapat dengan mudah menemukan warung kopi, bukan hanya untuk minum kopi, namun menjadi wadah warga untuk berkumpul bersama. Kopi begitu erat dengan kebersamaan, menjadi elemen yang memperkuat budaya berkumpul bersama.


Kopi di sore hari bersama-sama? Hmm, siapa yang bisa menolak kopi Kapal Api ditemani senja di Taman Nasional Komodo, usai trekking di bukit dengan pemandangan yang sangat indah.

Apa yang membuat kopi Kapal Api jelas lebih enak? Saya dan teman-teman sering membawa kopi Kapal Api Easy Drip, kopi saring praktis dengan rasa kopi dari berbagai daerah yang sangat kental dan original, Flores Manggarai Blend dan Luwak Blend. It's easy to carry for travel, without losing the original taste we want from coffee. What about you? Are you a coffee person? Do you bring kopi Kapal Api, dan kenapa Kopi Kapal Api jelas lebih enak untuk kalian?

Yuk ikutan kompetisi blog #KapalApiPunyaCerita, pemenang akan mendapatkan Samsung Note 8, dan 50 pengirim artikel pertama juga akan mendapatkan voucher belanja Rp. 200.000,-

Caranya:

Tulis artikel dengan tema "Mengapa Kopi Kapal Api jelas lebih enak menurut versi kamu" dan submit sebelum tanggal 27 Desember 2017. Artikel ditulis dengan ketentuan: minimal 500 kata dan backlink ke www.waktunyakapalapi.com, sertakan juga hashtag #KapalApiPunyaCerita. Submit tulisan ke facebook Kapal Api
Tag akun facebook Kapal Api, upload juga di twitter dengan tag twitter @KapalApi_ID 
Jangan lupa hashtag #KapalApi #JelasLebihEnak #KapalApiPunyaCerita Cek lebih lengkap di www.waktunyakapalapi.com

Sudah punya inspirasi untuk menulis? Kalau belum, mungkin ini waktunya Kapal Api dulu :)

@marischkaprue - morning coffee person, but she wouldn't say no to sunset coffee time

10 comments:

Athos mengatakan...

Telat kak ngasih infonya... di story IG baru tadi ��

Anonim mengatakan...

http://bit.ly/2lKxAfl . nice inpoh

Anonim mengatakan...

nitip link mantap nian.

Edward williams mengatakan...

Amazing article and the pictures are so beautiful, I've seen many amazing views of nature, like the sunset from behind the sand dunes in Overnight Desert Safari tour, a sunrise during a sea trip and many more amazing sights of nature Now I want to try this by myself. Thank you so much for sharing this amazing article.

Endah Kurnia Wirawati mengatakan...

wahh favorit saya nih kapal api, terutama yang kapal api susu.
ahh sayang saya telat baca soal info lombanya euy..

tyas susilaning mengatakan...

saya juga pecinta kopi, sayang telat baca infonya.

vitrie maulani mengatakan...

Salah satu wishlist bisa pergi ke sinii! Thanks for sharing kak!

kalau terakhir sih aku Jalan Ke Pulau Peucang ini

xo, beauty-redemption.com

Aris Armunanto mengatakan...

Mau dong minum kopi di Taman Nasional Komodo.

Jual Green Coffee mengatakan...

Jual Green Coffee

Liburan mengatakan...

suasana sangat menyenangkan sekali jadi inget waktu Wisata Bali tahun lalu