Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

26 November 2017

, , , , , ,

PERFECT AFTERNOON IN NARA

Share


Menikmati Nara bagaikan menikmati dunia fairy tale yang menyenangkan. Temple dan Shrine yang indah di tengah kehijauan, aliran sungai yang menenangkan dan tentunya.. rusa nakal yang bebas berkeliaran.

Nara Park
Saya dan Putri hanya punya setengah hari untuk menikmati Nara namun waktu yang terbatas ini ternyata cukup untuk merasakan sore hari yang tidak terlupakan di Nara. Posisi Nara yang berdekatan dengan Osaka dan Kyoto membuat Nara ideal menjadi side trip saat bepergian ke Osaka, atau Kyoto. Hanya perlu waktu satu jam perjalanan dengan kereta JR Yamatoji Rapid Service untuk sampai ke Nara, atau opsi lain dengan bus.


Banyak lokasi menarik di Nara, namun daya tarik Nara adalah rusa-rusa nakal yang bebas berkeliaran. Awalnya saya mengira rusa-rusa ini hanya ada di area tertentu saja, namun ternyata kita dapat bertemu rusa-rusa ini di mana-mana, di pinggir jalan, jalanan dengan berbagai toko di sisi jalan, area taman dan shrine, basically everywhere in Nara.

Mengapa nakal? Well, sangking terbiasanya mereka dengan manusia, rusa-rusa ini tidak takut mendekati kita (dan inilah part paling menyenangkan) dan meminta snack rusa yang bisa kita beli di berbagai tempat di Nara (bentuknya seperti chips pipih, you can try it haha). Saya dan Putri cukup kewalahan saat banyak rusa mendekat meminta makanan saat kami membeli snack, rusa-rusa ini langsung minta disuapi makanan dan terus mendekat bahkan saat kami duduk-duduk santai di taman :)

Yang lucu, walaupun nakal, rusa-rusa ini sangat “sopan,” saat saya menunduk memberi salam ala Jepang, rusa gemes ini langsung ikut menunduk, berkali-kali, terus menerus yang membuat saya dan Putri tidak dapat berhenti tertawa.

Di sore hari saat senja pemandangan menjadi semakin indah. Cahaya senja membuat suasana menjadi keemasan, kami menikmati senja di Nara Park ditemani rusa-rusa yang masih penasaran apakah kami masih menyimpan snack atau tidak.

It such a perfect afternoon in Nara, and I want to repeat..


Jika ingin menikmati Nara tanpa perlu repot mengurus berbagai hal, kita dapat memesan Nara Afternoon Tour from Osaka dari KLOOK

Tour dimulai di siang hari dan kita menuju ke Nara. Di Nara kita dapat berkeliling ke berbagai area seperti Nara Park, Todai-ji Temple, Kasuga Taisha Shrine, Nara Nagomikan dan menikmati senja di Nara, cek link ini untuk menemukan detil perjalanan ke Nara.



Selain Nara, masih banyak opsi side tour yang dapat dilakukan dari Osaka, temukan berbagai opsi experience yang ditawarkan di KLOOK seperti Osaka Amazing Pass, Osaka One Day Walking Tour, Osaka Aquarium hingga Arashiyama Nara Tour from Osaka.
 
Kalian juga bisa mendapatkan voucher / tiket attraction tour dari KLOOK, masing-masing pemenang akan mendapatkan dua voucher (so you can enjoy the gift together). Caranya mudah, tinggal like dan komen status update KLOOK di facebook, Komen sebanyak-banyaknya untuk kesempatan menang yang lebih besar ya!

So, who you want to enjoy Nara with?

@marischkaprue – planning to re-visit Nara’s nasty deers

11 comments:

fajar herlambang mengatakan...

yeee, kembali mbak aktif ngeblog

Bara Anggara mengatakan...

Mentang2 tinggal di Jepang, perilakuk si rusa udah kaya orang Jepang juga ya,, suka nunduk2 ahaha...

-Traveler Paruh Waktu

NiaNastiti mengatakan...

Kemarin di Hk banyak yang pakai KLOOK juga buat masuk destinasi wisata, lumayan bikin bebas antri :)

telusuRI mengatakan...

Foto-fotonya bikin ngiler, Mbak Prue..

sulung siti hanum mengatakan...

Kok rusanya gemes gitu sih?

Farih Ikmaliyani mengatakan...

itu serius rusanya ikutan nunduk?? pintar ya. diajarin siapa? hehe

Didy Rosyidi mengatakan...

Bagus banget pemandangannya, jadi pengen kesini soon

www.didyrosyidi.id

mydaypack mengatakan...

wahh rusanya bikin gemess nih hahaha

Paket Wisata Jogja mengatakan...

Yuk piknik ke jogja lagi

judi uang asli indonesia mengatakan...

hai, aku cuma mau bilang kalau ini sungguh luar biasa. kapan - kapan, aku juga mau ke NARA

Nadia K. Putri mengatakan...

Duh gak kebayang kayak apa itu rusanya. Gemesin bangett :3