Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

19 Februari 2018

, , , , , , ,

BEST SWIMMING WITH MANTA RAYS: KOMODO NATIONAL PARK

Share


Be kind to the earth and earth will be kind to you. I always believe this law of balance, you do good, you'll get good, you did bad and someday you'll have to pay for it, also with nature. Kita, manusia memiliki energi yang bersinergi dengan alam dan penghuninya, when we have good intentions, kind minds and positive energy, alam akan menyambut kita dengan baik.


Kami datang di minggu ke-4 bulan Desember di Taman Nasional Komodo untuk menghabiskan liburan akhir tahun di tempat favorit kami, the beautiful islands of Komodo National Park. Sudah pasti, snorkeling jadi agenda wajib kami setiap harinya. Tanpa itinerary yang pasti, kami menyusuri Taman Nasional Komodo, tinggal di kapal dan menghabiskan waktu di pulau-pulau indah Taman Nasional Komodo.

Salah satu area yang jadi favorit kami adalah Manta Spot, sesuai namanya, di lokasi inilah kita memiliki kesempatan besar melihat pari manta di habitat aslinya, dan berenang bersama binatang laut yang terkenal elegan karena gerakannya yang cantik.




Kami menuju Manta Spot tanpa ambisi yang banyak, hanya ingin berenang di koral cantik dan jika memang bertemu pari manta, it's a bonus. Well, we got the big bonus, sejak turun dari kapal kecil, kami sudah "didatangi" beberapa pari manta, yang terus bertambah. Saya menghitung ada masa di mana kami dikelilingi lima pari manta, termasuk black manta yang cantik, dan pari manta dengan tanda "v" di bagian bawah badannya, kami memanggilnya "Vivi"

Pari manta terus "bermain" dan berputar-putar di area kami snorkeling lebih dari sejam hingga saatnya kami mulai lelah, dan pari manta masih terus berenang berkeliling. Saya masih penasaran dan terus main di air saat yang lain sudah beristirahat di pantai.



Di sore hari pada hari yang sama, kami menuju spot yang sama, untuk snorkeling menikmati koral karena siang tadi kami fokus pada pari manta yang ada, namun sejak sebelum turun dari kapal, kami kembali bertemu beberapa pari manta, and we lost focus again haha, of course you'll prefer focusing on manta ray rather than the coral reefs when snorkeling. Kami kembali "bermain" dengan pari manta yang tampak acuh dengan keberadaan kami, beberapa kali pari manta yang ada berenang "menghampiri" kami sehingga kami mesti mengelak agar tidak kena bagian tubuh mereka. Kami terus berenang hingga arus sore mulai kencang dan kami memutuskan untuk beristirahat ke pulau.


Besoknya, kami datang ke spot yang sama, lagi-lagi dengan mindset "mau main-main di koral," and again, the group of manta rays come along! tiga kali berturut-turut kami ke lokasi yang sama dan pari manta datang kembali. Kali ini kami kembali berenang dan menikmati berada dekat dengan binatang yang cantik ini, namun setelah beberapa lama kami justru main-main pasir dan lihat-lihat coral reefs, despite those manta rays were still there dan bahkan beberapa kali mendatangi kami (caper karena kami sudah tidak mengambil foto mereka lagi? haha).

Sangking senangnya, saya ketawa sampai masker saya bocor :))


Hingga kami akhirnya memutuskan untuk beristirahat, grup pari manta itu masih ada di sana, it was such perfect days (we got two days of full manta rays swim), nature has been so kind to us, God has been so kind to us, those manta rays has been so kind to us. 

@marischkaprue - nature has been so kind to her along her journey


4 comments:

Lukisan Dewa Payana mengatakan...

Awesome

Buying Chips Zynga Poker mengatakan...

Keren gan!

Anonim mengatakan...

Artikelnya Menarik dan menambah wawasan. Sekali sekali mampir ke Belitung yuk.

iwan gunawan mengatakan...

bagus banget top abang villa ini