Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

14 Januari 2019

, , , , , , , ,

MORE TO DO LIST IN ISHIKAWA: JAPAN TRAVEL

Share


Saya sudah pernah beberapa kali bercerita tentang Ishikawa, baik ke area utara (cek di link ini), atau ke area selatan Ishikawa, yaitu Komatsu (cek di link ini), namun masih banyak hal lain yang dapat dilakukan di Ishikawa, terutama jika anda memilih untuk menginap di Kanazawa.

Here's some of the things to do in Ishikawa

SIGHTSEEING

KENROKUEN GARDEN



Taman Kenrokuen merupakan taman paling populer di Ishikawa dan juga merupakan salah satu taman dengan lanskap tercantik di Jepang. Taman Kenrokuen dulunya merupakan area taman luar dari Kanazawa Castle dan dibuat pada masa kejayaan keluarga Maeda.




Sejak 1871, Kenrokuen sudah dibuka untuk umum dan terus menarik pengunjung dari seluruh dunia. Selain taman dengan lanskap khas Jepang, di Kenrokuen juga terdapat air mancur tertua di mana air bergerak hingga mencuat 3 meter lebih tanpa tenaga listrik sama sekali.

NAGAMACHI SAMURAI DISTRICT


Distrik dengan gang-gang kecil ini dulunya merupakan area tempat tinggal samurai. Rumah-rumah di Nagamachi Samurai District ini tertutup pagar tebal dari tanah, serta jalan masuk yang kecil untuk akses ke setiap rumah.





Salah satu rumah yang paling terkenal di Nagamachi Samurai District adalah rumah dari Nomura, salah satu samurai yang jaya di masa feudal Jepang. Taman di rumah Nomura menjadi salah satu dari tiga taman tercantik di Jepang meskipun berukuran kecil. Di lantai atas rumah, kita juga dapat minum teh sambil menikmati pemandangan taman.

Nomura House
1 chome 3-32
Naga-machi, Kanazawa

web: www.nomurake.com
phone: (076) 221-3553

OMICHO MARKET




Mengamati dan berkeliling pasar lokal selalu menarik, nah di Kanazawa salah satu pasar yang wajib dikunjungi adalah Omicho Market yang memiliki lebih dari 200 kios yang menjual beragam produk, mulai dari sea foods (dan kepiting besar khas Jepang), perkakas dapur hingga tanaman. 


Di Omicho Market juga terdapat banyak jajanan pasar yang dapat langsung kita coba, plus beragam tempat makan dengan bahan-bahan asli dari Ishikawa.

ACTIVITIES

HAKU KOUKAN GOLD LEAF EXPERIENCE



Sejak dulu, Kanazawa terkenal sebagai penghasil gold leaf, yes, sesuai namanya, lembaran sangat tipis ini terbuat dari emas asli yang dipress sedemikian rupa hingga sangat tipis dan memungkinkan untuk melapisi berbagai hal dengan emas.

Hakuichi Main Store Haku K
oukan adalah salah satu pusat pembuatan gold leaf dan juga lokasi untuk anda yang tertarik berkreasi dengan lembaran emas ini. Di dalam area Hakuichi juga terdapat replika Maeda Toshiee yang menggunakan baju berbalut emas, plus dinding yang dilapis 10.000 lembaran gold leaf.


Ada banyak kreasi dari gold leaf yang bisa dibuat di sini, mulai dari sumpit berlapis emas, kaca dan kipas, hingga kotak perhiasan seperti yang saya buat.

Haku Koukan (Hakuichi)
Integrated Museum of Gold Leaf
2-1-1 Morito Kanazawa

Opening hours: 9 am - 6 pm

phone: (076) 240-8911

TEA CEREMONY AT KENROKUEN GARDEN



Minum teh di Jepang selalu jadi tradisi yang lekat hingga kini. Di Kenroku-en kita dapat menikmati matcha sambil menikmati pemandangan taman Kenroku-en yang indah di Shiguretei tea house.

EAT

NIKUSHO JADE



Restoran Yakiniku ini hanya berjarak 5 menit berjalan kaki saja dari Stasiun Kanazawa, kita dapat mencoba daging sapi khas Noto yang lezat dengan harga yang sangat reasonable (1500 yen untuk lunch set menu)

KAISENDON SUSHI LUNCH AT OMICHO MARKET



Saat berkeliling Omicho Market, sempatkan diri untuk makan siang di Kaisendon Sushi dan menikmati makanan segar khas Ishikawa, sashimi dengan taburan gold leaf, dihidangkan di atas nasi!

STAY

UNIZO INN KANAZAWA



Hotel simple ini terletak di lokasi yang strategis, di antara Kanazawa Castle Park dan Omicho Market, dekat pula dengan lokasi perbelanjaan lainnya.

Mengelilingi Ishikawa memang perlu waktu lebih dari seminggu, itu pun masih banyak yang belum saya coba. Well, until next time!


@marischkaprue - loving the gold leaf ice cream :))

****



INFO LEBIH LENGKAP TENTANG KOMATSU DAN ISHIKAWA

Hubungi Jalan Tour melalui akun Instagram Jalan Tour atau di website www.jalan-tour.com 



2 comments:

Sandra Hamidah mengatakan...

Nice, pengen melukis di taman nya, semoga bisa kesana aamiin

Admin mengatakan...

Eh beneran nih?
Say pingin ngajak semua di grup mikuca