Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

17 Maret 2019

, , , , , , ,

OTHER THINGS TO IN KANSAI: HYOGO GO-TO

Trip saya ke Kansai pada Oktober lalu memang cukup padat, namun ini membuat saya sadar bahwa Kansai begitu luas, dan begitu banyak lokasi menarik lain yang bisa dinikmati.

Kali ini saya tiba di Hyogo, Prefektur di Wilayah Kansai yang berbatasan dengan Osaka dan Kyoto. Kami hanya punya waktu satu hari saja untuk menikmati sebagian sisi Hyogo sehingga kami tetap menginap di Osaka. Nah, ini dia alur perjalanan one day trip kami dari Osaka ke Hyogo.

UMEDA STATION TO KOSHIEN STATION (HANSHIN RAILWAY)

Koshien Station berada di Nishinomiya, sudah masuk di Hyogo Prefecture yang berdekatan dengan Osaka. Kami keluar di West Gate dan naik taksi menuju Ozeki untuk melihat pembuatan.. sake! :)

OZEKI

Perusahaan pembuat sake sejak tahun 1711 ini memang terkenal, namun tidak banyak turis yang tahu bahwa Ozeki berasal dari Hyogo Prefecture dan pabrik dan kantor utama Ozeki masih ada di Nishinomiya.

Saya langsung mencium aroma sake sejak masuk ke dalam pabrik. Cara pembuatan sake dijelaskan langsung di pabrik, mulai dari tahapan beras hingga keseluruhan proses fermentasi yang memakan waktu beragam.

Usai berkeliling, kami pun bisa mencicipi berbagai sample sake yang ada buatan Ozeki. Namun karena hari masih pagi, saya hanya mencicipi sedikit saja hehe, terasa aneh kan minum sake di pagi hari? I'll keep it for later at night.. or not!

Selanjutnya kami berjalan kaki menuju area.. sake lagi (oh, yes!) ,rencana saya untuk minum sake nanti malam saja tentu berganti. Yang menarik, kami diberi "games" ,yaitu menebak empat jenis sake yang ada di depan kami, mencocokkan dengan nama-nama dan jenis sake yang ada: Osaka-ya Chobei, Karatamba, RAI dan Gokujo Amakuchi. Hasilnya? Cuma 1 jawaban saya yang benar, sisanya meleset hihi.. Well, menikmati sake ga perlu sampai tau detil nama setiap sake kan :)

Selanjutnya kami ke toko oleh-oleh yang sebagian besar terbuat dari sake. Tidak hanya minuman sake, ada juga biskuit dan berbagai cemilan lainnya yang cocok untuk oleh-oleh.

NISHINOMIYA STATION TO AKASHI STATION (JR)

Usai ber-sake ria, kami menuju JR Nishinomiya Station dan naik kereta ke Akashi Station. Saat itu waktu sudah siang jadi kami memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu sebelum jalan kaki di area Himeji.

KOBE FISH MARKET

Dari Stasiun Akashi, hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit saja untuk tiba di Kobe Fish Market. Tidak hanya seafood segar, namun di Kobe Fish Market juga banyak kios jajanan dan restoran. Kami berhenti dulu untuk menikmati Takoyaki sebelum makan siang.

AKASHI STATION TO HIMEJI STATION (JR)

Kami kembali ke Akashi Station dan menuju Himeji Station, hanya 24 menit kami sudah tiba di Himeji dan menuju tempat makan siang.

FUKUTEI JAPANESE RESTAURANT

Hanya perlu sekitar 7 menit berjalan kaki untuk tiba di Fukutei Japanese Restaurant. Kita dapat menikmati makanan tradisional Jepang yang ditata cantik. Fukutei juga menyediakan dua set halal menu.

Fukutei Japanese Restaurant
7 5 Kameimachi, Himeji-shi
Hyogo-ken 670-0925

HIMEJI EKIMAE SHOPPING STREET

Sambil berjalan menuju Himeji Castle, kami melewati shopping area dengan berbagai toko menarik di kiri-kanan jalan, mengingatkan saya pada area shopping Shinsaibashi di Osaka.

HIMEJI CASTLE

Dan kemudian kami menuju lokasi yang sudah saya nantikan, Himeji Castle! Sebelumnya saya sudah browsing foto-foto Himeji Castle dan tertarik dengan keindahan castle berwarna putih ini.

Himeji Castle bahkan lebih cantik dari apa yang tampil di foto. Mulai dari jalur menuju castle saya memperhatikan Himeji Castle yang berwarna putih dan kontras dengan langit biru hari itu. Kami masuk ke dalam castle dan naik ke area atas dengan pemandangan terbaik!

Sebenarnya saya masih ingin lebih banyak menghabiskan waktu di Himeji Castle, namun kami mesti bergegas sebelum gelap agar tidak terlambat datang untuk reservasi makan malam. Well, see you again Himeji Castle, saya pasti akan datang lagi!

ROBATA NO GANZU SHUSI OZEKI

Dinner kali ini di jenis restoran kesukaan saya di Jepang, Robatayaki! Robatayaki, atau yang biasa disingkat Robata adalah cara memasak di Jepang sejak ratusan tahun lalu yang berarti memanggang di atas api. Bahan-bahan robatayaki beragam, mulai dari berbagai daging, sayur-sayuran dan berbagai bahan segar lainnya.

Yang membuat Robatayaki begitu menarik adalah meja besar yang mengelilingi area masak, ada satu orang yang melayani semua pengunjung di satu meja, kita kemudian memilih bahan yang kita mau dan akan dimasak langsung di atas panggangan api yang ada di tengah meja lebar berisi berbagai bahan makanan. Saat sudah matang, makanan akan disuguhkan kepada kita dengan nampan kayu dengan pegangan panjang, menarik kan :)

Robata No Ganzu Shusi Ozeki
1 Chome-5-4 Shimoyamatedori
Chuo-ku, Kobe-shi
Hyogo-ken 650-0011

Usai dinner, kami kembali ke Osaka. Perjalanan ke Hyogo meski cuma kurang dari satu hari, sangat menyenangkan, tentu saya akan memasukkan Hyogo, terutama Himeji dalam rencana trip saya berikutnya!

@marischkaprue - so many things to do, so many things to see through her eyes

Furniture Jepara mengatakan...

Keren.. Nice photography and article

ps.bhtaxi@gmail.com mengatakan...

This is great and awesome blog. Thanks for sharing a wonderful site. I really like this post.Hey, I am so glad to read your thoughts because I really enjoyed reading this.

cKAja mengatakan...

gilakk kansai keren banget sih. makasih mbak udah ngasi bahan referensi

Alan mengatakan...

Homes247.in is your ultimate destination for finding the most exclusive and reliable land Plots In Bangalore. We've carefully handpicked all our plots for you to find out which one best suits your desires. We are committed to ensure that your experience with find home in Bangalore is of the best quality possible! Check us out today!