Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

12 Mei 2019

, , , , , , ,

ONSEN TO KNOW: RULES AND HOW TO ENJOY IT

Share


Pemandian air panas atau onsen menjadi hal yang tidak terpisahkan dengan Jepang, dan bagi mereka yang datang mengunjungi Jepang, onsen dapat menjadi pengalaman tersendiri yang seru dan menyenangkan, serta membuat kita selalu ingin menikmati onsen saat berkunjung ke Jepang.

Namun, ada beberapa aturan dasar untuk menikmati public onsen, ini dia..

DON'T GO TO THE WRONG DOORS

Sebagian penginapan memiliki onsen, sebagian memiliki onsen yang terpisah, satu untuk laki-laki dan satu untuk perempuan. Namun ada juga penginapan yang hanya memiliki satu onsen, namun dibagi menjadi waktu yang berbeda untuk laki-laki dan perempuan (bergantian, tidak digabung, don't worry!). Cara paling mudah menentukan mana onsen untuk perempuan dan mana untuk laki-laki adalah dari warna tirai pintu, biru untuk laki-laki dan merah atau pink untuk perempuan. Ketahui juga jam operasional onsen yang biasanya hingga tengah malam, so we can enjoy it after whole day activities :)

NAKED, YES

Put all your clothes here, don't worry, it's perfectly safe in Japan

Hal inilah yang membuat onsen begitu menarik, kita mesti masuk ke area kolam untuk berendam tanpa sehelai bajupun, baju renang baik two piece ataupun one piece tidak diperbolehkan di dalam onsen, begitu pula handuk (hanya handuk kepala yang boleh dibawa masuk ke area rendam), put all your things in the locker, you can't bring those inside anyway.

Awkward? Biasanya ini yang paling terasa di awal mencoba onsen, namun anda akan lebih nyaman saat melihat semua orang di dalam onsen dengan tenangnya berseliweran tanpa busana. Biasanya kita akan nyaman saat sudah masuk ke dalam kolam (saya selalu tergesa-gesa masuk haha).

WASH YOURSELF

Di area pool bagian dalam (indoor) terdapat deretan shower dan kursi-kursi kecil, lengkap dengan sabun dan shampoo. You have to take a bath first before going into the hot pool. WHY? simply to make yourself clean before entering the pool, anda tidak mau juga kan kalau orang lain masuk ke dalam kolam dalam keadaan kotor, we're sharing the hot tub so it's important.

NO HAIR IN THE WATER, ALSO TOWEL

Ikat/ jepit rambut anda sebelum masuk ke dalam kolam, selain agar onsen tetap bersih dan tidak ada rambut-rambut rontok, suhu air onsen juga sangat panas sehingga dapat merusak rambut. Handuk kecil dapat anda bawa namun hanya gunakan di kepala, atau letakkan di sisi onsen untuk membilas muka, never put it inside the water.

ENJOY

That's it, simple rules to know so we can enjoy more. Berendam di onsen benar-benar dapat membuat rileks setelah seharian berkeliling (talk about our feet after a day walking). Happy dipping!

@marischkaprue - Whether it is fresh, salt, cold (managebly) or hot water, she's going in!

PS:

All photos inside the onsen are taken with permission from the onsen/ hotel management when the onsen is empty. Taking photos inside the onsen is prohibited.



2 comments:

kronospoker.com mengatakan...

KronosPoker.com - Situs Poker Terpercaya Indonesia yang menyediakan permainan Judi Online : Poker Online, Dominoqq, Bandar Ceme Keliling, Capsa Susun dan Super 10. Layanan Customer Service setiap hari 24 jam dengan Livechat, Line, Whatsapp dan BBM, dan menggunakan 4 jenis Bank Local Indonesia.

KronosPoker.com merupakan Situs Poker Online Paling Bagus dan Capsa Susun Online Uang Asli yang terbaik di Indonesia, bermain di Kronospoker anda tidak butuh modal besar untuk bermain, minimal deposit di kronospoker adalah Rp. 10.000. Segera Bergabung dan menangkan Jackpot hingga Rp. 60.0000.000.

Daus Luid mengatakan...

Ada tempat dalam masa pertumbuhan selebritasnya sendiri yang menjadi pegangan terbaik di Texas Hold’em adalah Jack Six cocok, terutama karena meskipun hanya memiliki dua cara langsung prospektif dan kemampuan menyedot yang tampaknya dapat diandalkan ketika mengambil bagian untuk Danau.
asikqq
dewaqq
sumoqq
interqq
hobiqq
rajawaliqq
http://192.254.236.33/hobiqq78/