Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

17 Juni 2012

Believe and the magical Kowawa will Happen.

Share




Ada seorang teman yang sangat perfeksionis. Hidupnya harus berupa rentetan kejadian yang sempurna seperti yang ia rencanakan, semua hal yang ia lakukan harus presisi seperti apa yang ia mau.

Saat ada kesalahan yang ia lakukan, entah karena situasi atau hal hal yang sangat manusiawi, seperti lupa atau apalah itu, ia langsung gelisah tak karuan, menyesali kesalahannya seakan akan keretakan kecil akan membuat seluruh gelasnya pecah berhamburan.

Saat ia ceritakan kesalahan "besar" nya itu, saya ceritakan kesalahan saya yang lebih parah dari yang ia lakukan, dan banyak kesalahan lain, sambil tertawa setiap menceritakan semua ketololan yang saya lakukan. She was kinda shock and ask "how could you survived all of that?" then, I said "I laugh about it"

Coba perhatikan sekeliling, orang orang bahagia di sekitar anda bukanlah orang yang hidupnya sempurna. Banyak yang terlihat sempurna di mata kita justru memperlihatkan dirinya tidak bahagia. We define our own happiness and what could be better to define other than just take this upside-downside world as a fun roller coaster ride?

If you can laugh about your mistakes (of course we still have to learn from it also), imagine how happy you are about the success.  Bayangkan anda jatuh terpeleset di depan orang orang dan anda mukanya langsung cemberut karena malu maka reaksi orang akan campuran antara mentertawakan dengan kasihan, jika setelah anda jatuh anda tertawa maka yang melihat hanya akan ikut tertawa sambil berpikir anda hanya sial sedikit saja and see you as a strong fun person.

Ingat kata Kowawa yang berseliweran di twitter beberapa minggu terakhir? Untuk saya itu ekspresi kebahagiaan, lihat betapa twitter penuh aura kocak, tawa dan bahagia saat Kowawa berseliweran. Seperti di twitter, anda bisa ciptakanKowawa anda sendiri, bahkan saat sial, just to fix the mood. Next time saat saya membuat kesalahan, I will still laugh about it and wait for the Kowawa mood to happen.

Next time you make mistakes, next time you had a bad, jinxy day, just laugh about it and wait for the magical Kowawa to happen.. Kowawaaa!!

@marischkaprue - believe that on every bad things that happen to her, there will be kowawa in the end.



As published on Divemag Indonesia Vol 2 No. 024 February 2012

0 comments: