Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

22 Juni 2014

, , , , , , , , ,

Weekuri Lake, Angel's Lagoon in Sumba

Share


Saya ingat cerita dari teman saya yang datang ke pameran travel di salah satu mall di Jakarta. Saat itu MC sedang mempromosikan salah satu destinasi wisata di luar Indonesia, namun bukannya fokus pada keindahan destinasi yang ia promosikan, MC itu malah menjelek-jelekan negara ini sendiri. "Danau di Indonesia keruh, coklat dan hanya satu warna," ujarnya.

Tolol. Idiot. Bego.

Ini blog saya jadi saya bisa menulis tanpa sensor. Thank God for that. Orang idiot macam apakah yang bisa berkata demikian? bahwa Indonesia tidak punya danau indah, danau di Indonesia warnanya coklat, satu warna?
 
Sentani lake in Papua, yes it is one color but is it look like brown? nope
Marah? Pasti, saya marah cukup panjang di sosial media kepada travel agent yang menggunakan jasa MC tersebut, tapi tidak mendapat respon. Namun lama kelamaan mungkin sebaiknya kita mengasihani MC tersebut, bukan marah kepadanya. Kenapa? Dia pasti tidak pernah keliling Indonesia sedikitpun, tidak pernah melihat keindahan Indonesia dan danau-danau di Indonesia yang begitu mempesona.

Habema lake in Papua, maybe it's too blue to meet her expectation
Ia terkurung di dalam box nya sendiri tanpa pernah membuka mata dan melihat Indonesia itu indah. Yes, indah tanpa koma, tanpa titik karena saya dapat terus berkeliling dan bercerita tentang Indonesia tanpa habisnya.


Danau Weekuri "sayangnya" tidak keruh, coklat dan satu warna seperti ujar MC tersebut. Datanglah ke Kodi Utara di Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur entah di saat pagi, ataupun sore hari. Weekuri mempesona di jam berapapun kedatangan anda, kecuali saat malam tentunya. No need further explanation ;)


Terletak 60 kilometer dari Tambolaka, Sumba Barat Daya, perlu sekitar dua jam untuk sampai ke Weekuri. Saya dan teman-teman berangkat dari subuh untuk mendapatkan pagi hari di Weekuri dan inilah hasilnya.
The colors of the lake is just mesmerizing!
love it when the sun splash hit the lake :)
Saat matahari mulai bersinar warna danau mulai terlihat, sangat jernih dan terdapat beberapa kombinasi warna karena perbedaan kedalaman dan kontur di danau.


Weekuri dikelilingi tebing karang yang langsung bersebelahan dengan laut. Air di danau ini payau, campuran air laut yang masuk dari celah-celah tebing dengan air tawar dari mata air sehingga jika anda berenang di sini akan terasa kombinasi hangat dan dingin di beberapa area danau, thermocline.

Air danau sangat jernih sehingga saya dapat melihat jelas pasir putih di dasar, ataupun batuan yang membuat "corak" di Danau Weekuri.

View from the top
these view are just relaxing!
sea at the left and lake on the right side.
Dari danau, kami menuju tebing yang mengelilingi danau. Kami naik ke area yang bersebelahan dengan laut dan dari sini Danau Weekuri terlihat jelas. Kombinasi danau dan tebing karang serta kehijauan membuat laguna yang sangat indah. Saya rasa malaikat akan senang bermain di danau ini, it's a paradise indeed. Dan sekali lagi, saya kasihan dengan mereka yang berpikiran bahwa Indonesia tidak punya danau yang indah..

@marischkaprue - spectator of how beautiful lakes in Indonesia are..


 NOTES:
  • Danau Weekuri terletak di Kodi Utara, Sumba Barat Daya, Sumba. 
  • Untuk menuju ke Danau Weekuri, perjalanan dari Tambolaka, Sumba Barat Daya sekitar 2 jam perjalanan dengan mobil atau motor.
  • Harga tiket Jakarta - Tambolaka PP sekitar Rp. 3.000.000,-
  • Rental mobil di Tambolaka, hub Sinar Tambolaka +62387 2524086
More about Sumba:
 See more beautiful lakes in Indonesia:

11 comments:

aiuemocha mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
aiuemocha mengatakan...

Mungkin MC itu perlu dikasih liat video ini kak: http://matadornetwork.com/trips/video-makes-case-indonesia-beautiful-place-earth/

Atau suruh baca blog ini :)
S/He never know that Indonesian archipelago may well be one of the most beautiful places on Earth. Pity her/him.

Regards,
A

Farizan Riadhi mengatakan...

Mungkin saja MC itu bukan seorang pejalan Mbak.. Dia berusaha "menjual" produknya dengan menjelek-jelekan produk lawannya. FAIL.
Mungkin MC itu perlu sekali-kali diajak ke Ijen buat dicelup-celup sedikit biar sadar, hehehe.

Herdiana Surachman mengatakan...

aduh ingin langsung nyebur aja gak sihh

FOLLOW ME : DELUXSHIONIST | INSTAGRAM | BLOGLOVIN | PINTEREST | FACEBOOK | TWITTER

Cumilebay MazToro mengatakan...

Wakssss mc nyabperlu di getok pake palu ... Ngak sopan negara sendiri di jelek2an.

Anonim mengatakan...

bening banget mbak, jadi pengen nyebur

utk mc yg bego tadi, kayaknya kurang jalan2 deh
ngelihat danau buthek di empang mana tuh, di belakang rumahnya kali mbak, hehehe

STARSNAPSHOT mengatakan...

wow.. heaven on earth *.*

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Jaya Maharaja mengatakan...

MALAM OM... MOHON IZIN SAYA SHARE DI WEBSITE DAN BLOG SAYA SOALNYA INI ARTIKEL PERLU DI SAMPAIKAN KE DUANIA INTERNATIONAL BAHWA KITA MASIH BANYAK SURGA2 TERSEMBUNYI.... DAN LINK NYA LSNG MEMBUKA KEBLOG OM...SEKALI LAGI MOHON IZIN....INI WEBSITE SAYA : http://tiket-murah-travel.com/ dan blog saya http://mjuwisata.blogspot.co.id/

birin saro mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Haffizul Iskandar mengatakan...

cantik sungguh bumi indonesia...terpegun saya!

www.ceritaejoy.com