Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

1 Juli 2013

, , , , , , , ,

Sentani, Hot Like Heaven

Share


Saya percaya surga ada di muka bumi ini. Jika anda tidak setuju, pergilah sejenak dari kota besar dan menjelajahlah. Bumi ini penuh dengan lokasi lokasi fantastis yang selalu membuat saya berdecak kagum dan bersyukur.


I believe there is heaven on earth. If you don't agree, just take a moment away from the big city and go explore. This earth is full of fantastic locations which always makes me chuckle in, amazed and grateful.

Papua selalu memiliki eksotisme tersendiri. Wilayah yang memiliki setengah dari pulau kedua terbesar di dunia ini adalah destinasi impian pecinta petualangan dan pencari eksotisme budaya yang masih sangat kental disini.

Papua has always had its own exoticism. This half of the world's second biggest island is
the dream destination for adventure seekers and those who love exotic culture.

Jika anda ingat Raja Ampat dengan pulau pulau yang bermunculan dengan indahnya di hampir setiap foto perjalanan yang melancong kesana, pergilah ke arah timur laut Papua, tidak jauh dari Jayapura.

If you remember Raja Ampat islands which popping up beautifully in almost any travel photos from there, then go heading to the northeast of Papua, not far from Jayapura.
Totally an amazing view
Saya ingat berada di pesawat dan melihat ke bawah, ada sepotong surga kehijauan yang kontras dengan biru air dan langit, ditambah awan putih yang melewati langit dan membentuk bayangan indah.

I remember being on a plane, looking down then I saw a piece of heaven. Contrast with the greenish blue water and sky, also white clouds across the sky forming beautiful reflections.

Bukan gugusan pulau di laut, ini adalah danau terbesar di Papua. Dengan luas 9.360 hektar, Danau Sentani memanjang dari wilayah Borowai di area barat danau hingga Waena yang berdekatan dengan Abepura. Pemandangan disini begitu spektakuler karena gugusan pulau pulau yang hijau dan berlekuk. Total ada 21 pulau kecil yang tersebar di area danau ini, dengan Pulau Asei sebagai pulau yang paling terkenal karena kerajinan kulit kayu dan posisinya yang dekat dengan dermaga di area Gapote.

This ain't group of islands in the sea, this is the largest lake in Papua, Sentani lake. With an area of ​​9,360 acres, extends from Borowai region in the west of the lake, and to Waena on the east, just near Abepura. The scenery  is so spectacular thanks to the cluster of islands which is green with curves. In total, there are 21 small islands scattered in the lake area, with Asei Island as the most famous for leather wood crafts and since its location just near the Gapote quay area.



 

Untuk menikmati Sentani pilihlah kapal kayu kecil, saya hanya perlu membayar sepuluh ribu rupiah untuk menyeberang, atau menambah ekstra sepuluh ribu lagi untuk mendapatkan "short tour" di tengah teriknya matahari Papua yang semakin menyilaukan air danau dan membuat kontras warna semakin membuat area ini picture perfect.
 
To enjoy Sentani, get into the small wooden boat, I only have to pay ten thousand rupiahs for crossing the lake to the islands, or just add an extra ten thousand more to get the "short tour" in the heat of the sun which amazingly making the water more dazzling  and contrast. This is a picture perfect area.


I don't mind a sunny hot day here
Panas matahari sangat terik, membuat salah satu teman saya, Bayu, menganalogikan bahwa neraka seakan sedang bocor dan hawa panas masuk ke bumi Papua ini. Ah, sepanas apapun, namun jika melihat pemandangan seperti ini bagi saya ini adalah surga dunia, meski harus bercucuran keringat.

The sun is shining hard, even one of my friend, Bayu analogized the weather as "seems like hell is leaking and the heat came into the earth." Oh well, whatever heat and hot it may, if you stare at this extravagant view, for me this is heaven on earth, even when I have to sweat all the time here.

@marischkaprue - don't mind getting tan skin as long as she can meets the heavens

Photos taken by Samsung NX300, except (7) and (9) by Raiyani Muharramah

NOTES:
  • Ambil penerbangan Ke Bandara Sentani, Jayapura. Danau Sentani persis ada di selatan bandara dan tidak perlu waktu lama untuk berkendara ke area Danau Sentani.
  • Untuk kemeriahan lebih datanglah saat waktu Festival Danau Sentani yang biasanya dilakukan di pertengahan hingga akhir bulan Juni, biasanya berkisar dari setelah tanggal 20 Juni.
  • Thanks to Adira Faces of Indonesia dan semua tim Jelajah Bumi Papua. Anda dapat melihat cerita cerita dari seluruh Indonesia di website Adira FOI disini.

RELATED STORIES

5 comments:

Lina W. Sasmita mengatakan...

Yeay bener-bener surga ya Prue. Indah banget.

Unknown mengatakan...

kak, makin keren loh dual language begini :) nice posting! Keep it up

-Amelia, T.A

Bagoes mengatakan...

fiuuhh.. geleng-geleng keren

liat gambar surga sambil belajar english :twothumbs

Marischka Prudence mengatakan...

@Lina

Iya indah banget Danau Sentani :)

@Amel

Thanks Amel, will do more posts in dual language :)

@Bagoes

Thanks, semoga suka cerita disini :D

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.