Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

18 September 2013

, , , , , , , , , ,

How To Make Fun Photos at Kakaban Lake

Share

Danau Kakaban

Saya ingat beberapa tahun yang lalu teman saya yang baru pulang dari Derawan memperlihatkan foto ia berada di tengah tengah danau penuh ubur ubur. Danau di Kakaban adalah tempat dimana anda dapat bercengkerama dengan binatang ini tanpa takut tersengat karena ubur ubur di Kakaban telah berevolusi menjadi jenis yang tidak menyengat. 

I remember a few years ago a friend of mine who had just returned from Derawan showed some photos of him in the middle of jellyfish in Kakaban. Kakaban lake is a place where you can mingle with these animals without being afraid of getting some scars because of the sting as the jellyfish in Kakaban have evolved into a "friendly" species.
 

Sejak melihat foto teman saya itu, Kakaban adalah salah satu destinasi impian saya dan saat mengunjungi Derawan bulan Agustus 2013, mimpi saya terwujud dan saya bisa merasa seperti Spongebob yang bermain bersama ubur ubur.

Since I  saw those photos, Kakaban is one of my dream destinations and when I visited Derawan on August 2013, my dream came true and I could feel like Spongebob playing with jellyfish.

Rupanya Tuhan terlalu baik dan hanya selisih dua bulan saya kembali ada di Kakaban, kembali melihat ubur ubur lucu ini. Selain bermain main dengan ubur ubur unik yang tidak menyengat ini, saya juga senang berfoto foto dengan mereka, karena kapan lagi anda bisa berinteraksi begitu dekat dengan ubur ubur? :)

Apparently God being too kind. Two months after I visited Kakaban again. Seeing this cute jellyfishes again. Beside playing with these unique jellyfish, I also get a lot of fun photos with the jellyfish, since where else would you get to interact so close with the jellyfish ? :)

So here's some tips for fun photos with the jellies!

Danau Kakaban
Jellyfish are everywhere, super fun!
  • Coba jangan menggunakan masker, muka akan terlihat jelas (masker berwarna gelap cenderung menutupi sebagian besar muka kita) dan foto akan jauh lebih menyenangkan.
  • Try not using a google or mask, the face will be more visible (dark colored mask tends to cover most of our face), the photos will be much more fun 

Kakaban Lake Photo
Took this photo just beside the pier
  • Untuk yang belum terbiasa membuka mata di air, coba dengan duduk di tangga dermaga, celupkan muka ke dalam air sambil menutup mata dan buka saat di dalam, tidak perih kok :)
  • For those not used to open eyes underwater, try to sit on the steps of the pier, dip down into the water while closing your eyes, when inside the water try open your eyes. Don't worry it's not painfull at all :) 

Kakaban Lake Photo
Direct them gently
  • Setelah terbiasa membuka mata cari ubur ubur yang ukurannya cukup besar, ambil dengan cara diarahkan pelan pelan, jangan ditarik dengan kasar. Coba dengan dua tangan membentuk mangkuk untuk mengarahkan ubur ubur ini ke dekat anda.
  • After you get used open your eyes underwater, look for the jellyfish which large enough. Take them gently, don't pull the jellyfish roughly. Try it with two hands forming a bowl to direct the jellyfish close to you .
  • Agar badan berada di dalam air, buang napas sehingga badan otomatis turun dan foto jauh lebih seru. Jika sulit untuk menenggelamkan diri, berpegangan di tangga dermaga sambil menurunkan badan ke air.
  • In order to get your body down in the water try exhaling so the body will automatically descend. If it's hard to drown, hold the stairs in the dock while lowering your body into the water 
  • Jika tidak bisa berenang, gunakan pelampung tapi coba tanpa masker.
  • If you can't swim , use a life vest but try without the mask.

Kakaban Lake Photo
  • Saat berada di dalam air mulut tidak perlu dipaksa menutup karena akan terlihat menahan napas, mulut terbuka pun jika kita tidak menghirup maka air tidak akan tertelan.
  • Once inside the water, you don't have to forced your mouth to close tight because it will make your expression shows that you're holding breath. Even when mouth open, if we don't inhale, you won't swallow the water.

Kakaban Lake Photo

Kakaban Lake Photo
  • Jangan terlalu banyak menggerakkan kaki jika mengambil foto di area dekat dermaga karena akan menyebabkan partikel lumpur di bawah terangkat ke atas dan membuat air danau keruh.
  • Do not move your legs too much when taking photos in the area near the dock because it will lift up the mud particles below and make the it became turbid.
  •  Jangan lupa bawa kamera tahan air, pilihannya beragam, mulai dari kamera yang dapat dibawa ke dalam air tanpa housing, kamera dengan housing, Go Pro, atau bahkan smartphone dengan case plastik tahan air yang banyak dijual.
  • Do not forget to bring a waterproof camera, there are a lot of choices, ranging from cameras that can be brought into the water without housing, camera with housing, Go Pro, or even a smartphone with waterproof plastic case.

Have fun taking photos with the jellyfish!

Kakaban Lake Photo
You can kiss them too <3
 @marischkaprue - Love kissing the jellyfish

NOTES:
MORE DETAILS ABOUT KAKABAN LAKE, SEE HERE

RELATED STORIES: 

ALSO ABOUT JELLYFISH:

11 comments:

AyahBos mengatakan...

Senangnya bisa menikmati alam, anugerah Tuhan yang luar biasa...

STARSNAPSHOT mengatakan...

keren overload, sayangnya baru bisa snorkling gaya sampah (ngambang ga jelas)

Sylvia Margaretha mengatakan...

wonderful

cumilebay.com mengatakan...

Keren banget ....Perlu di coba tips & triks nya

plagiart™ mengatakan...

Gilaaa...nggak takut di Sengat ya Mbak..BTW..Konsep dalam airnya KUEEERRREEENNNN |Plagiart|

hp photoholic mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

tertarik untuk ke sini ... liputan menarik dengan foto2 nan cantik :)

Harry Pieters

Marischka Prudence mengatakan...

Thanks, ini iseng isengan pas di Kakaban terus dijadiin postingan deh hehe

@plagiart
Kan disini ngga menyengat ubur uburnya :)

Sony Setiawan mengatakan...

can wait till 18 april to be there... nice share kak..:)

erditya mengatakan...

Keren banget sik main di air aja kaya gini

aji rubiyanto mengatakan...

baggus ... indah... sayang saya kapan yah