Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

2 Desember 2014

, , , , ,

The Benefit of Traveling for Your Beauty

Share


Okay, let’s speak it out loud. Girls, don’t afraid to travel, it WON’T make you ugly.

Banyak perempuan takut bepergian terutama ke destinasi-destinasi bahari karena satu hal: takut jelek dalam artian takut hitam, takut kulit kering, takut muka berminyak, takut rambut kusam, takut segalanya seakan matahari, angin dan air laut adalah dementor yang akan menyerap kesegaran dan kecantikan kita.

Salt water won't make you look bad
Kali ini saya justru akan berbagi tentang keuntungan, let’s say it benefit to our beauty, yes traveling dapat membuat anda cantik girls, at least that’s what I feel J

·      Traveling membuat senang. Happy = cantik

Arrived in Happiness in Queenstown
there's a lot of laugh if you spend time with the locals :D
You just gotta admit it, everytime we are happy, we are glowing J
Wajah menawan seperti apapun jadi percuma kalau mulut ditekuk sedih, traveling membuat kita mensyukuri hidup, menghilangkan stress, singkatnya traveling membuat kita bahagia dan kebahagiaan membuat perempuan menjadi lebih cantik karena senyum adalah salah satu make up terbaik J


Cannot agree more!
·      Matahari juga menyehatkan lho!

Collecting vitamin D
Selama ini matahari dianggap jahat dan membuat kulit menjadi tidak cantik, tapi ingatkah akan pelajaran saat Sekolah Dasar yang berulang kali menyebut bahwa berjemur membantu pembentukan vitamin D? matahari mengubah provitamin D di jaringan kulit menjadi vitamin D, syaratnya anda harus mendapatkan sinar matahari yang cukup, saat traveling pastinya kita banyak beraktivitas di luar dan mendapat paparan sinar matahari. Sinar matahari juga meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan kadar gula darah dan tentunya baik untuk tulang. Masih takut berjemur?

·      Lebih fit!

Travel makes you walks a lot
Saat traveling tentunya kita tidak duduk diam, hari-hari akan dipenuhi berjalan kaki, berenang, snorkeling dan berbagai aktivitas fisik lain tergantung destinasi anda. Jika di kota besar kita sering malas bergerak, maka saat traveling kita dituntut untuk bergerak dan lebih bugar, lebih segar dan lebih cantik! J

·      EAT well

Cultural party = food frenzy :)
Jangan bilang traveling menghancurkan diet, mencoba berbagai rasa dan menu baru asalkan dengan takaran yang pas justru menyehatkan. Makanan juga membuat happy! 

·      Kesederhanaan

weapon to beat oily face during sunny day
Di saat traveling kita tidak dituntut untuk menggunakan make up tebal sehingga anda dapat menggunakan make up yang lebih natural. Jika muka berminyak jadi tantangan saat traveling, gunakan Benefit the POREfessional pro balm dan shine-vanishing PRO powder, voila! no oily faces!

Untuk simple make up kita bisa gunakan Benefit Hello Flawless oil-free SPF 25 Oxygen Wow brightening make up, They're Real mascara dan push up liner (optional, sometimes I don't use mascara and liner). Also, my biggest problem is my eyebrow, brow shaping kit from Benefit is easy to use and very compact for traveling J

Got some help from Jared ,photo by Jean Mika
Also, I got my brow shaped by Jared Bailey on Benefit Brow Bar event! so travel ready J

Jadi jangan menganggap traveling itu musuh kecantikan, justru traveling memberi banyak benefit! Let's go somewhere, shall we?

@marischkaprue - getting a lot of benefit from traveling


These three are my weapon ;)

GIVEAWAY! (CLOSED)

Girls, ada dua paket berisi Benefit The POREfessional mini PRO Balm + They're real mascara/ Hello Flawless brightening make up untuk dua orang yang menjawab pertanyaan ini:

Apa cara kalian supaya tetap cantik saat traveling? please do share your tips J

Tulis di bagian komen di bawah ini dan tulis juga nama akun twitter kalian ya, karena pemenang akan dihubungi via twitter di akhir Desember 2014 :)

Pemenang yang akan dikirim paket dari Benefit adalah @mustikawarih dan @milliyya ,cek dm twitter kalian ya :)

Yang udah ikutan, thank you! tetep ikut next Giveaway ya :)

***

17 comments:

Verra Christina mengatakan...

@verraxtina
Biar tetap cantik saat traveling wajib yg namanya minum air putih plus minum vitamin C (biar kulitnya gak kering krn dehidrasi dan tetap 'cling-cling')

Klo untuk make-up, pake yg standar aja (base-make up) gak usah menor. Klo buat aku yg penting mengandung spf yg cukup dan waterproof. Nah, biar keliatan cucoks klo pas selfie, aku biasanya kasih 'point' di bagian bibir dengan pake lipstik warna cerah (merah atau oranye) ^^

Karina Melias mengatakan...

Hola kak :))

Ikutan giveaway nya ya kak <3 semoga aku beruntung ~

Buatku laut itu sahabat, gimana enggak kak, wong travellingnya pas kuliah lapangan :"D Jadi untuk menjadi kulit tambah coklat tinggal tunggu ketika akhir semester. Dan buatku ga masalah untuk tetep memiliki kulit sawo matang, selama terlindungi. Oleh karena itu, tetep jaga kondisi dengan minum air banyak dan bawa UV Defense a.k.a Sunblock. Kadang kalo kulitnya mau lebih kebakar tapi tetep cantik ya pake oil tanning yang ada spf nya :) Tapi spf gede-gede ga menjamin bahwa kulit ga jadi coklat dan ga perlu oles-oles setelahnya. Mau berapapun spf nya tetep harus re-apply, untuk mengurangi iritasi pada kulit sensitif. Boleh juga dibantu Gel after sun bathing..

Selain tubuh dan muka jangan lupa lip balm yang mengandung spf, bibir juga harus dilindungi. Biasanya tanpa make up juga sudah oke, karena setiap wanita tentu cantik dari kepribadiannya :D

Salam,
Karina Melias
@sailemanirak

Dewi Rossa mengatakan...

Aih.. setuju banget.. :D

Tips aku buat tetep cantik selama traveling yang pertama minum air putih yang cukup, atau air kelapa muda juga bagus loh buat kesehatan kan di pinggir pantai banyak tuhh.

yang kedua pake sunblock buat melindungi kulit dan pake lipbalm yang mengandung spf biar bibir ikut terlindungi.

Untuk rambut, nanti dikasih kondisioner juga udah lembut lagi kok.

Udah itu aja, yang paling penting enjoy your holiday. Nikmati alam, berbaur dengan orang lokal dan makan makanan yang enak.

Happy Girl are the prettiest

--
Twitter : @dewirossa

Aku Yanet mengatakan...

Kalau aku simple aja sih. Agar kulit wajah gak kebakar matarahi, kebetulan aku suka ke pantai dan gunung, paling cuma olesin sunblock. Gak cuma di wajah, beberapa bagian tubuh yang terpapar sinar matarahati juga aku olesin sunlock seperti kaki dan tangan. Satu lagi, item yang tetap ada dalam tas, lipbalm yang ada UV Protection.

Yanet
www.akuyanet.blogspot.com
Twitter: @HariAriyanti

Mitmit's mengatakan...

Hai semuanya, jadi mau ikutan sharing juga mengenai tetap cantik selama traveling.

Tips nya versi saya sbb ya:

1. Be Happy and Greatful .. Bersyukurlah punya kesempatan untuk bisa jalan-jalan dan mencicipi Negara lain. Setiap Negara pasti punya keunikkan masing-masing yg bisa kita coba. Untuk sesuatu yang baru pasti perasaan excited itu ada, just enjoy and be happy and greatful

2. Be Prepared
supaya tidak cemberut pas pergi pastikan juga semua persiapannya, seperti cek iklim Negara yg kita kunjungi, kalau musim panas ya bawa perlengkapan dan perawatan yg cukup misalnya yg paling penting sunblock untuk muka dan sunblock untuk badan juga jangan lupa sama Kacamata Hitam.. buat melindungi mata kita dari UV yang berlebih. Dan kalau musim dingin, jangan lupa bawa jaket ya. Kalau preparation kurang sedikit banyak akan membuat kita jadi Bad Mood..

3. Be Mobile
Di Negara orang lain kebanyakan kita akan menggunakan public transport dan jalan kaki.. siapkan juga alas kaki yang sesuai dan kalau bisa jangan sepatu baru, karena biasanya kalau sepatu baru masih kaku dan bisa membuat kaki kita lecet.. manyun deh nanti kalo kakinya lecet.. sayang kan kalo kaki lecet jadi males jalan padahal masih banyak tempat menarik yg ingin dikunjungi :)

4. Be Curious
Makanan di Negara lain pasti banyak berbeda.. ada yg enak dan ada yg tidak.. just try it, karena mungkin ga akan ketemu makanan seperti itu lagi. Gak usah mikirin diet dulu, hehehe... selain itu juga banyak minum air putih ya.. kalau bisa jangan dingin, lebih baik untuk tubuh :)

sekian dulu sharing tips nya...

thanks,
Mitha (@nicolamitha)

Nur Aeni Amaliah mengatakan...

Tips asik nih kak Prue dari saya:
Pertama, membawa peralatan kosmetik minimalis seperti bedak, lip balm, lipstick, mascara, pensil alis, parfum dan yang paling penting adalah sun block. Jika destinasi adalah ruang terbuka maka saya wajib membawa sun block muka dan badan. Ada beberapa produk juga yang bisa sekaligus dipakai untuk muka dan badan, lebih praktis. Sun block memang tidak menjamin kulit saya tidak menghitam setelah berpanas ria di pantai ataupun di gunung, namun dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV dan rasa perih terbakar. Kulit menghitam eksotis? Siapa takut….
Kedua, membawa pakaian ganti secukupnya. Ini penting sekali untuk menjaga penampilan kita sebagai perempuan yang aktif. Aktivitas yang banyak saat traveling memungkinkan kita berkeringat, terutama pada destinasi daerah tropis. Tentu baju yang kotor penuh keringat seharian membuat tidak nyaman jika tidak diganti. Saya biasa membawa selembar kain full color, bermanfaat sebagai rok jika selesai berbasah ria seperti diving dan snorkeling, dapat dijadikan pula sebagai shawl, selimut, alas tidur dan bergaya ketika difoto… Kece kan kak Prue? Hehe..
Ketiga, membawa sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi dan facial foam dalam ukuran mini yang dapat ditaruh dalam satu wadah praktis. Luangkan waktu untuk membersihkan badan di hari-hari traveling kita.
Keempat, membawa kaca mata hitam. Traveling yang menghabiskan waktu di luar ruangan jangan sampai terganggu oleh silaunya matahari. Kaca mata hitam “mengamankan” mata dari pengaruh buruk sinar matahari. Saya pilih kaca mata hitam yang kece buat foto-foto.
Kelima, atur asupan makan dan minum. Apapun yang masuk ke perut akan berdampak pada badan kita, jadi jangan salah pilih makanan dan minuman yang mengganggu aktivitas traveling.
Keenam, istirahat yang cukup. Kita jangan terlena oleh keasyikan berwisata, sadar istirahat akan membantu menyegarkan badan. Pokoknya, biar nggak sakit selama bersenang-senang, rugi deh kalo sampe sakit…

Semoga bermanfaat ya kak Prue dan pembaca… Terima kasih.

Salam,
Lia
@lia_liyung

Warih Mustikawati mengatakan...

Kecantikan sepertinya memang menjadi "harga mati" buat perempuan. Semisal kita berkaca, lalu mendapati wajah kita kusam, apa yang kita rasakan? Pasti langsung kalang kabut. Terlebih sewaktu traveling. Tidak mungkin kan kalau kita traveling tapi tidak berfoto sama sekali. Wajah yang kusam itu pasti tidak "foto-able", karena akan kelihatan jelek di kamera. Begitu kan yang dirasakan perempuan sewaktu traveling? Termasuk saya. Sebenarnya tetap cantik saat traveling itu simpel. Tidak perlu harus pakai make up berat seperti Princess Syahrini. Kalau saya, ini yang saya lakukan:
1. Bersihkan muka, ini wajib ya.
2. Pakai pelembap, lalu sunblock ber-SPF antara 25-50 untuk proteksi dari sinar UV B dan ada PA++ juga untuk proteksi dari sinar UV A. Hukumnya juga fardhu 'ain! Angka SPFnya kok tinggi? Ya karena saya sukanya traveling di alam bebas, dimana sinar matahari bisa langsung memeluk saya. Menyesuaikan kondisi dan tempat juga sebenarnya. Sunblock yang saya pakai pun sifatnya ringan dan mudah meresap, biar tidak terlalu "berat" untuk kulit.
3. Pakai lipbalm ber-SPF. Siapa bilang cuma kulit saja yang butuh proteksi? Bibir juga butuh. Apalagi bibir saya ini kering, jadi wajib pakai lipbalm.
4. Memakai bedak tabur tipis-tipis saja. Biar muka tidak kelihatan berminyak.
5. Karena alis saya botak, jadi saya selalu pakai pensil alis. Biar tidak kelihatan aneh saja muka saya. Untuk maskara dan eyeliner, hanya terkadang saja memakainya. Tapi karena mata saya ini sayu, saya selalu usahakan memakai eyeliner. Biar lebih "melek" dan sewaktu foto-foto tidak kelihatan seperti mata mesum.
6. Pakai pakaian, alas kaki, dan tas yang nyaman. Kalau saya, biasa memakai kaos oblong, celana pendek, sandal jepit, dan tas selempang/tas ransel saja. Itu buat saya, nyamannya level dewa. Ketika apa yang kita pakai itu nyaman, seketika kita akan merasa happy dan aura kecantikan pun terpancar.
7. Sediakan make up seperlunya saja di tas. Misalnya, bedak, sunblock (untuk dipakai lagi ketika dibutuhkan), dan lipbalm. Sehabis sholat, perempuan kan selalu dandan-dandan lagi. Nah...ketiga barang itu perlu dimasukkan ke pouch make up.
8. Usahakan bawa air mineral. Ketika kita traveling, banyak kegiatan yang kita lakukan dan cukup menguras tenaga. Air mineral untuk menjaga agar tidak terjadi dehidrasi. Seperti yang kita tahu, dehidrasi itu membuat kulit jadi kering dan itu sangat tidak nyaman.
9. Keep smile! Traveling kan tujuannya untuk merefresh otak dan membuat kita bahagia. Maka dari itu, jangan menguncir bibir. Tersenyumlah dan tetap berpikiran positif. Percuma kalau udah cantik dari luar, tapi tidak cantik dari dalam. Menikmati dan memaknai setiap detik trip yang kita lakukan, bisa memunculkan kebahagiaan dari dalam diri kita. Bahagia membuat aura kecantikan memancar sempurna.

Itu saja, Kak Prue. Sekian dan terimakasih..

Twitter: @mustikawarih
Kalau ada yang mau mampir di www.mustikawarih16.blogspot.com , monggo lho.

Wien mengatakan...

To be honest, saya bukan orang yang suka make-up atau suka spend money untuk beli alat-alat make-up.
Saya tidak bisa dipisahkan dari air putih, teh tawar hangat, sayur, dan buah. Ketika traveling, keempat hal tersebut akan tetap menjadi hal utama.
Besides, setiap kali traveling, saya akan menggunakan body lotion dengan SPF 30 dan lip-vitamin setelah mandi pagi.
Seluruh hal di atas sudah more than enough karena saya percaya cantik itu datangnya dari dalam bukan dari luarnya kita, apalagi waktu traveling :)

@wiensantika

Anonim mengatakan...

kalo aku gak prnah mikirin soal makeup ato perawatan dari luar, paling tinggi pake sunblock. yang penting hati senang, pasti tampilan luar kita juga bagus
@gracengg

vitrie maulani mengatakan...

halo kak Prue!

Bener banget, kadang ngga mau terjun ke alam karena takut item haha. but it wont stop me heehee.. terakhir aku naik semeru aku cuma bawa sedikit barang and everything turned out to be just fine..

basically what we need adalah sunscreen dan moisturizer ringan dengan finish matte dan oil control yang bagus, jadi ngga perlu touch up bolak balik.

alis harus paripurna dan tinted lipbalm udah cukup kok untuk makeup wajah nya hehe

And the most inmportant, semua beauty kit dan toiletries kita harus dalam travel size jadi ngga berat!

That's it! Simpel banget, malah dengan traveling kita jadi tau mana beauty essential yang emang harus dibawa dan mana yang engga diperluin.

@vitrrrie

iyya maliya mengatakan...

Hello Kak Prue...

Betul. Banyak temen-teman saya yang perempuan takut menjadi hitam saat diajak travelling ke alam terbuka. Pantai misalnya.

Nah, cara saya supaya tetap cantik ketika traveling adalah:

Tetap tenang dan nikmati waktu yang sedang berlangsung. Jangan takut mencoba sesuatu hal yang baru. Banyak mendengar.

Jika bertemu dengan keadaan yang diluar dugaan, jangan cemas berlebihan.

Santai saja. Dan seperti kata Kak Prue: senyum!

Sebagai pecinta pantai saya selalu mengingatkan jangan lupa sunblock, kaca mata, topi, buku dan bikini!

Enjoy

@milliyya

Cumilebay MazToro mengatakan...

Hitam itu seksih asal bersih :-)

Dit Tiya mengatakan...

@FlyingFishDJ

Biar tetep segar dan bugar saat sedang travelling atau dive trip..yang paling utama itu banyak minum air putih,,trs pakai oxy water spray it helps a lot!!

Berhubung hobby diving,saya ga pakai sunblock dan sebagainya..kebayang donk, kalau 10 orang pakai sunblock trs turun bareng, at least bisa nambahn polutan dalam air..

paling setelah dive, oles after sun gel & lip balm..

belom pernah coba pakai sih "beauty up stuff" yg kaya ada di blog ini. Tp worth to try.. :)
Apalagi kalau bisa dapet gratis dari Mba Prue..! besok2 bisa sekalian dive bareng juga mungkin..hehee


Kalau ngga dive, paling usaha preventif ya apply sunblock 2 hours before activity..Terus pakai pakaian yang berbahan katun agar menyerap keringat kita ketika melakukan kegiatan.


last but not least..beauty is not only about something in your face...but it's about how you behave..!
So, being beauty while traveling is about keep a good attitude to anything around you..


Travel makes you happy..

magdalena evi yuliana mengatakan...

@magdel_evi

menurut aku untuk tampil cantik saat traveling adalah mengenakan baju yang sesuai dengan tempat wisata yang kita kunjungi. tidak berlebih dan nyaman saat kita gunakan. karena dengan merasa nyaman kita akan terlihat enjoy dan aura kencantikan pun akan terlihat dengan sendirinya. cantik itu simple :)

best regards,
Evi

nengbiker mengatakan...

ngeliat mba prue bebas di bawah sinar matahari itu lah yg bikin saya tambah seneng bersahabat dengan kulit yang dari aslinya uda gelap.

tapi tetep ngga pernah lupa buat ngelindungin kulit biar ngga jadi masalah di kemudian hari. pelembap, sunblock, dan aftersun sudah jadi sahabat saat pergi2 ke mana pun.

botol air putih, jus buah, dan teh tawar, buat temen saat jalan, ngemil dan makan. saya ga gitu suka teh manis sejak menulis tentang kandungan gulanya :)). sugesti sih, tapi juga kalo minum jus buah minta ga pake gula.

topi, dan kaus lengan panjang jadi pelengkap. tapi kalau sudah settle main di bawah sinar matahari ya lupa deh. asal ngga lupa pake sunblock secara teratur :)


@nengbiker

DeFina Romasi mengatakan...

Sama seperti Ka Prue, aku seneng banget traveling. The more unpopular the place, the more natural, the better. Memang sih, traveling hurt, kulit kering dan rambut kusam udah pasti jadi oleh-oleh. Minum air putih yang cukup adalah wajib untuk kesehatan dan kesegaran selama traveling. Tapi setelah sering traveling, aku jadi punya tips and trick sendiri untuk menjaga penampilan.

Sebelum keluar bermandikan matahari, kulit pastinya harus dilindungi dengan sunblock. Malamnya sebelum tidur aku selalu gunakan olive oil untuk menjaga kelembaban kulit. Walaupun kulit kita menjadi gelap setelah traveling, tapi kalau lembab dan sehat pasti akan tetap terlihat cantik.

What I can't live without while traveling selain sunblock adalah "stain". Aku pakai posie-tint dari Benefit, selain warnanya yang natural, possietint ini bisa digunakan di pipi dan di bibir. Jadi aku kelihatan cantik alami dengan pipi dan bibir yang pink. Kelebihannya adalah stain dari Benefit ini tahan lama, bahkan habis snorkeling di lautan aku tetep kelihatan cantik, naturally of course.

Its nice to look good while traveling, tapi menurut aku jangan sampai menyusahkan diri sendiri dengan harus bawa banyak peralatan dan perawatan ini itu. Yang penting kita sehat dan dapat menikmati saat perjalanan dengan menyenangkan.

Be your self and enjoy the nature, life is beautiful :)

See you on the road,
@definart

Cicilia w mengatakan...

Halo kak Prue
Aku seneng banget baca blog kk karna sangat menginspirasi. Apalagi aku sangat antusias dengan pantai. Maklum dari lahir sampai gede aku besar di Sorong, dan satu2nya tempat berlibur adalah pantai, pulau dan laut :)
Travel kit yg selalu aku bawa :
sunblock kalo aku dipantai aja aku pakenya 30 menit sekali,buat muka aku pake yg dri dokter kalo tangan dan kaki aku nyari yg spf50 keatas
sun glasses, topi pantai super gede, sendal gede, water spray (biar seger), tanning oil (kalo lgi pengen tan), push up liner Benefit (karna gampang dipake n bikin mata terkesan hidup dan seger), Benetint (biar bibir g pucat pas difoto),and the last but not the least outfit pantai yg bikin penampilan maksimal waktu difoto :)
Aku ikutan giveaway ini selain bagi2 tips, pengen menangin Pro Balm and They're real mascara biar bisa dipake pas liburan,and nice to know you kaka cantik

@cecilenyu