Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

20 November 2014

, , , , , , ,

Back to Maratua, it does Happen!

Share


Cukup aneh sekaligus menyenangkan rasanya menyadari bahwa saya seringkali "dipanggil" kembali oleh destinasi-destinasi yang saya telah jatuh cinta. Ada beberapa destinasi seperti Wamena, Jailolo, hingga Misool dimana saya punya kesempatan datang lagi dan bukan yang benar-benar direncanakan, namun it just happened, seakan-akan destinasi-destinasi tersebut memanggil saya untuk kembali jatuh cinta.


Turquoise everywhere!
Daily view, how can you not falling in love seeing this? :)
Kali ini saya kembali ke surga turquoise, area dengan pasir putih memanjang di dasar dengan paparan air laut yang membuat warna turquoise yang memukau sepanjang penginapan yang dibangun di atas laut. Saya kembali ke Maratua Paradise, resort di Pulau Maratua, Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur yang membuat saya jatuh cinta dan betapa beruntungnya saya dapat datang untuk ketiga kalinya!

Girls enjoying Maratua :)
Maratua "pool" presented by nature
Bersama team Lumia dan Tia, pemenang #MakeitHappen, saya kembali menikmati Maratua yang diliputi matahari dan cuaca cerah ini membuat Maratua bersinar semakin mempesona, I'm falling in love again!


Turquoise is every-day's theme

Saya sudah pernah bercerita detail tentang penginapan ini. Kali ini biarlah foto-foto terbaru dari MaratuaParadise bercerita dengan sendirinya, tentang lokasi yang dirangkai warna turquoise, tentang bentangan pasir putih memanjang yang tidak hanya ada di Bahamas, namun ada di Indonesia, tentang penginapan nyaman yang membuat saya tidak ingin pulang ke kota besar.

This sea star loves Maratua Paradise
Lumia goes to Derawan :)
Throwback my last visit to Maratua in 2013 with Travel World Asia
Some good thing does really happen, like coming back and back again to paradise. Let's enjoy the life, enjoy Indonesia, dream big and make it happen! :)

@marischkaprue - good things happen to her

 NOTES:
  • Harga menginap di Maratua Paradise Resort: Rp. 770.000,- per orang per malam untuk Water Villa, dan Rp. 605.000,- per orang per malam untuk Beach Villa. Harga sudah termasuk makan tiga kali sehari. Cek harga terlebih dahulu karena dapat berubah di saat high season. Contact: +628215757169229 atau +6285246585368 (Ilsam)
  • Price list for staying at Maratua Paradise Resort: Rp. 770.000, - (Indonesian rupiahs) per person per night for Water Villa, and Rp. 605.000, - per person per night for Beach Villa. Prices includes three meals a day. Check the price first because it can be changed during the high season. Contact: +628215757169229 or +6285246585368 (Ilsam)
  • Untuk booking juga bisa melalui email ke  jworld@po.jaring.my ,website Maratua Paradise di http://www.maratua.com/index.php/rates-a-reservations
  • For bookings, you can also contact through jworld@po.jaring.my or website here http://www.maratua.com/index.php/rates-a-reservations
  • Pulau Maratua terletak di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Ada dua cara akses ke Derawan, pertama ke Balikpapan terlebih dahulu, kemudian mengambil penerbangan lanjutan ke Berau atau ke Tarakan. Kemudian dari Tarakan atau Berau ke Kepulauan Derawan dengan menggunakan speed boat. Tarif speed boat dari pelabuhan Tanjung Batu, Berau ke Pulau Maratua Rp. 1.500.000,- (one way, kapasitas 10 hingga 13 orang). Lebih baik sewa untuk PP (diantar dan dijemput kembali, dengan harga Rp. 3.000.000,-)
  • Maratua located in Derawan Islands, East Kalimantan. There are two ways to access Derawan, first to Balikpapan first, then take connecting flight to Berau or Tarakan. Then from Tarakan or Berau to Derawan Islands by speed boat. Speed boat price from the port of Tanjung Batu, Berau to Maratua is Rp. 1.500.000, - (one way, the capacity of 10 to 13 people). Better rent two way trip (delivered and picked up again, with the price of Rp. 3.000.000, -)
  • Dari bandara Tanjung Redep Berau ke Pelabuhan Tanjung Batu, jika beramai ramai bisa sewa mobil, PP (diantar dan dijemput saat kembali) tarif sekitar Rp. 800.000,- untuk mobil kapasitas 6 orang.
  •  For transportation from Tanjung Redep Airport in Berau to Tanjung Batu Port, you can rent a car. Rate about Rp. 800.000,- for two way trip (car capacity about 6 person)
  •  Waktu terbaik mengunjungi Maratua antara lain di bulan Maret hingga Mei, setelah bulan Agustus, awal bulan Oktober. Sementara di Akhir Oktober biasanya sudah memasuki masa sering turun hujan.
  • The best time to visit Maratua: March to May, after August, the beginning of October. While in Late October is usually already in the period of frequent rain.
  • Alternatif penginapan murah di Pulau Maratua: Ananda Hotel dengan rate: Rp. 200.000,- per kamar (tanpa AC) dan Rp. 300.000,- per kamar AC. Ananda Hotel terletak sekitar 15 menit perjalanan naik motor dari Maratua Paradise Resort. Tapi view di Ananda sangat berbeda dengan di Maratua Paradise. Saya sarankan setidaknya menginap satu hari saja di Maratua Paradise Resort.
  • For alternative, there is a cheaper hotel in Maratua: Ananda Hotel with rate: Rp. 200.000, - per room per day (no air conditioning) and Rp. 300.000, - per room AC. Ananda Hotel is located approximately 15 minutes away by motor bike from Maratua Paradise Resort. But the view is very different with Maratua Paradise Resort. I recommend you stay at Maratua Paradise at least one day.
RELATED STORIES:

 BIG THANKS TO LUMIA FOR MAKING THIS HAPPEN!


Lumia will also celebrate your 20 something by #MakeItHappen
Unleash your spirit here, and Lumia will Make It Happen! PLUS FREE Lumia 930

So, why waiting? #MakeIt Happen!

5 comments:

Unknown mengatakan...

Very nice trip Prue...awesome

Yanet mengatakan...

Wooww... Such a beutiful beach ! By the way, ada rencana ke Rinjani lagi nggak mbak Prue?

Putri mengatakan...

Destinasi yang emang udah bagus jadi tambah bagus karena Mbak Prue pinter motonya. Oke sip, nabung buat Derawan!

Unknown mengatakan...

Suka banget tempat ini, ketemu puluhan atau mungkin ratusan di depan dermaga nya Love Love

Leonard_C4ME mengatakan...

Maratua emang keren bgt, beningnya juara