Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

17 Maret 2015

, , , , , , ,

Tanjung Lesung Beach Hotel: Banten Rasa Bali

Share

Tinggal di Jakarta rasanya sulit menemukan tempat menyepi sejenak dan pantai yang sepi terutama saat weekend.


Finding a place to chill out like a private beach might become a hard thing for those who live in Jakarta, especially on weekend.
 

Saya sudah beberapa kali mendengar tentang Tanjung Lesung, area di Pandeglang, Provinsi Banten, namun belum pernah terpikirkan sebelumnya untuk "mengintip" apa saja yang ada di Tanjung Lesung.


I already heard about Tanjung Lesung, Pandeglang area in Banten Province, for several times, but I never had a thought to know more.
Perjalanan darat dari Jakarta cukup lama, sekitar 4 jam, atau 5 jam jika menggunakan bus. Saya berharap tol Serang-Panimbang secepatnya dibangun yang dapat memangkas waktu perjalanan hingga 3 jam saja sehingga Tanjung Lesung menjadi sangat ideal untuk getaway beberapa hari dari kesibukan Jakarta.


It’s about 4 to 5 hours long from Jakarta by bus. But I hope Serang-Panimbang toll road can be finished soon so it could be faster, only about 3 hours. This surely would make Tanjung Lesung as a perfect getaway from the hustle-bustle of Jakarta even just for a couple days.

the view beside the road
Kami tiba di Tanjung Lesung dan disambut deretan pohon besar berjajar yang membentuk kanopi di jalan besar dua arah ini. Jalan utama ini merupakan akses masuk ke beberapa lokasi seperti Beach Club dan Tanjung Lesung Beach Hotel.


When arrived at Tanjung Lesung, we could see those big trees formed as a canopy alongside the large two-way street. This main street is the gateway to some venue like Beach Club and Tanjung Lesung Beach Hotel.




Pertama masuk langsung terasa suasana seperti Bali, unit-unit cottage yang terpisah dengan jalanan bebatuan, kehijauan rumput, danau teratai dan pohon-pohon besar. Tanjung Lesung Beach Hotel terasa seperti hotel-hotel klasik di Bali pada tahun 1990-an, simpel, asri dan nyaman. Unit-unit kamar ini dibangun di pesisir pantai sehingga dari cottage kita tinggal berjalan kaki ke area pantai yang dipenuhi rumput hijau dan pohon-pohon kelapa. 


As I walked in to Tanjung Lesung Beach Hotel, for a while, I thought I was in Bali. The cottages units were separated by cobblestones, greenish grass, lotus-lake, and big trees. Tanjung Lesung Beach Hotel really has a taste of Bali classic hotels in 1990s, simple, beautiful, and cozy. Rooms that built along the seashore makes it just need a short walk from the cottage to reach the beach area full with green grass and palm trees.
 


Another must enjoy moment di sini adalah kolam renang dengan view pantai di sisi bale-bale restoran. Let's dip and forget a bit about our busy day..


Another must enjoy moment here was the beach-view swimming pool view at the side of the wooden seat (bale-bale) of the restaurant. Let’s dip and forget a bit about our busy day..
@marischkaprue -enjoy her Bali van Banten moments

NOTES:
  • TanjungLesung Beach Hotel - www.tanjunglesungbeachhotel.com - berada di Tanjung Lesung Kav. R. 14 A, Pandeglang, Banten 42281. Telp: +62 819 1880 2900, email: tanjunglesungbeachhotel@gmail.com
  • Tanjung Lesung Beach Hotel – www.tanjunglesungbeachhotel.com – is located at Tanjung Lesung Kav. R. 14A, Pandeglang, Banten 42281. Ph: +62 819 1880 2900, email: tanjunglesungbeachhotel@gmail.com  
  • Terdapat 61 unit cottage dengan ragam pilihan tipe dengan perbedaan jumlah bedroom, mulai dari tipe Zamrud dengan 1 bedroom (weekdays Rp. 1,2 juta/ malam, weekend Rp. 1,7 juta/ malam), tipe Mutiara dengan 2 bedroom (weekdays Rp. 2,8 juta/ malam, weekend rp. 3,3 juta / malam), tipe Berlian dengan 4 bedroom (weekdays Rp. 5 juta/ malam, weekend Rp. 5,7 juta/ malam). 
  • 61 unit cottages are available with various types of bedrooms. Starts from Zamrud type with 1 bedroom (weekdays, USD 93/night, weekend USD 131/night), Mutiara type with 2 bedrooms (weekdays USD 216/night, weekend USD 254/night), Berlian type with 4 bedrooms (weekdays USD 385/night, weekend USD 439/night)  
  • Untuk pilihan activity selain bersantai di hotel juga banyak opsi water sports di Beach Club, mulai dari Banana Boat, Donut Boat, Jetski, Glass Bottom Boat dan Krakatau Excursion jika ingin mampir menikmati Gunung Krakatau.
  • For sport and leisure, instead of relaxing at the hotel, they have various options of watersports at Beach Club, like Banana Boat, Donut Boat, Jetski, Glass Bottom Boat, and Krakatau Excursion for those who wanna take a short trip enjoy Krakatau Mountain.  
Visit this place with other bloggers and Instagrammers :)

GIVEAWAY!  (CLOSED)
 

I'll send t-shirt & merchandise (pack of 2 tshirt, 2 hats and merchandise) to one of you, caranya tinggal tulis di bagian komen: 
Apa input kalian untuk Tanjung Lesung agar bisa jadi destinasi yang menarik, terutama untuk warga Jakarta?


Jangan lupa tulis nama akun twitter kalian karena pemenang akan dihubungi via twitter ya

Will send the gift to @Gihon_Emmanuela! Thanks udah ikutan quiz, untuk yang belum kebagian gift, masih banyak giveaway di blog ini yang menanti, ikutan terus ya and thanks for visiting! ^^

29 comments:

Della Pio mengatakan...

Wah asik banget pemandangannya kak prue. Bisa jadi pilihan utama nih buat liburan ke pantai.Deket dari jakarta dan cocok buat refreshing. Selain fasilitas kolam renang ada fasilitas apa buat anak-anak? kalau liburan bareng keluarga dan rame ponakan mereka pasti bosen kalau cuma berenang.

@dellapio

Widya Wiraatmadja mengatakan...

Seperti kata mbak Mariska, jikalau jalan tol sudah selesai dibangun, bisa jadi tujuan destinasi yang menarik. Jika ditambah promosi iklan by Instagram dan ada layanan transportasi antarjemput, akan diserbu warga jakarta pasti, karena lokasinya tidak semua orang Jakarta mengetahuinya

Febry Danovan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Febry Danovan mengatakan...

Cottage-nya dibuat paket 3 hari 2 malam. Agar harganya lbh bersahabat. Karena rasanya jarang yg menginap 2 hari 1 malam karena perjalanannya cukup jauh.

@febrydanovan

halim mengatakan...

Untuk yang Grup Package dikurangin donk jumlah minimum person-nya;) tapi harganya juga diturunin dikitlah, sudah itu aja, tinggal nunggu tolnya jadi, bakal rame tuh bingitz ;p

@h_elephant

Faizah Akhsan mengatakan...

saran saya, resort ini ditambah tanaman bunga yang berwarna warni. dari foto foto kak marischa yang saya liat semuanya hijau :))


Rifa Akhsan
@riffatakhsan

Gihonia mengatakan...

Saran saya sih, Tanjung Lesung Beach Hotel bisa ikut kerjasama dengan website penyedia hotel seperti agoda, dll. Dan juga promosi paket dengan harga lebih terjangkau, supaya bisa dinikmati lebih banyak kalangan.

Untuk hotel sendiri, meskipun bagus rasa Bali, tapi alangkah lebih baik kalau ada ornamen-ornamen yang menimbulkan rasa daerah setempat, Jawa Barat, atau mungkin lebih ekstrim lagi rasa Pandeglang. Toh bukan nggak mungkin nanti bisa diikuti dengan wisata budaya juga oleh wilayah sekitar.

Gihonia Amellia
@gihon_emmanuela

alfinlee mengatakan...

mungkin harga penginapannya diturunkan agar lebih terjangkau ,buat menarik oang2 lbh bnyk yg datang kesana :D

@alfianriche

Wulan Kamilanisa mengatakan...

Saran saya sih supaya informasi ttg tanjung lesung lebih banyak, seperti jalur kesana, harga penginapan dan foto2nya, dan juga bagaimana suasana pantai disana supaya orang makin tertarik kesana. Harga juga ikut berpengaruh sih kalau menurut saya jadi kalau harga bisa diturunkan atau tidak ada batas maksimal orang untuk penginap kayaknya seru juga
@kamilanisaaaa

Dewa Jakiasta mengatakan...

Yang masih dikeluhkan kalau ke Tanjung Lesung memang soal akses & akomodasi yang masih mahal & terbatas ya. Semoga dengan di resmikan nya Tanjung Lesung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, maka aksel tol baru, dermaga, dan mungkin bandara, sampai hotel-hotel baru akan membuat pariwisata disana semakin berkembang sehingga akses & akomodasi yg lebih "bersahabat" bisa dinikmati warga Jakarta yg butuh destinasi liburan baru.

@DewaJakiasta

Gihonia mengatakan...

Ralat komentar saya di atas :

Selain akses tol dan jalan utama menuju Tanjung Lesung yang dibangun, hotel di Tanjung Lesung bisa ikut kerjasama dengan website penyedia hotel seperti agoda, dll. Dan juga promosi paket dengan harga lebih terjangkau, supaya bisa dinikmati lebih banyak kalangan.

Untuk kesan hotel, meskipun bagus rasa Bali, tapi alangkah lebih baik kalau ada ornamen-ornamen yang menimbulkan rasa daerah setempat, Banten, atau mungkin lebih ekstrim lagi rasa Pandeglang. Toh bukan nggak mungkin nanti bisa diikuti dengan wisata budaya juga oleh wilayah sekitar.

Rochma Tunisa mengatakan...

pemasaran, selain jarak tempuh yang masih lumayan lama dari jakarta, pemasaran pantai di daerah banten juga agak kurang, yang dikenal cuma sebatas ujung kulon dan pantai anyer, thanks for ka pru buat review-nya jadi semacam kaya gini yang bakal bikin orang sekitaran jakarta yang melek mata buat eksplor wilayahnya sendiri, apalagi mereka ngeliat foto yang kece banget beserta review dari pengunjung yang pernah kesana @rTunisa

Vicky Deindra Electra mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
PjLp mengatakan...

Halo, saya @LiaPicauly, waktu itu nyaris ke sini, tapi belum jodoh sepertinya. Karena banyak orang selalu concern soal akses ke sini, saya pernah dengar rumor kalau akan dibangun sarana transportasi udara? Apakah benar akan dibangun? Saran saya sih akan lebih menyenangkan jika bisa memasuki resor ini dengan cara yang elegan dan eksklusif. Karena ada beberapa orang yang ingin memaksimalkan kualitas liburannya :)

Saya juga punya pertanyaan, apakah kawasan resor bebas dari bahaya tsunami? Kalau pun tidak, menurut saya ada baiknya tetap menjaga keamanan dengan menanam bakau. Mungkin bisa dimasukkan dalam aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung, menanam satu bakau ketika menginap. Atau membudidayakan terumbu karang. Oh iya, mungkinkah ada aktivitas seperti mengunjungi desa setempat, untuk mengenak kehidupan atau ada sisi budaya yang bisa diamati. Mungkin bisa cycling tour untuk menikmatinya. Pasti lebih seru. Beberapa pejalan ada yang tertarik untuk melakukan interaksi dengan penduduk lokal. Ok, itu aja saran dari saya. Mudah-mudahan menang ya, thanks Prue :)

Daeng Adi Supriadi mengatakan...

keren banget,,,referensi buat liburan

Cumilebay MazToro mengatakan...

Ih cakep banget foto2 nya, jadi pingin ke tanjung lesung hehehe. Semoga jalan TOL nya segera terealisasi biar mempersingkat waktu perjalanan kesana.
Tp daku demen ama kolam renang nya yg super gede :-).

tsaniya shaquilla mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
tsaniya shaquilla mengatakan...

Hello saya @tsaniyash, Pantai Tanjung Lesung menurut saya sudah bagus, baik dalam segi kebersihan dan hotelnya. Jalannya juga cukup baik. Maka apa yang diperlukan agar lebih menarik terutama bagi warga jakarta? Orang jakarta notabene punya aktivitas ekstrim yang selalu bertemu dengan lingkungan tidak sehat seperti polusi, terik matahari dan ruang AC. Maka refreshing bagi otak dan tubuh sangat diperlukan, maka yang harus di input di Pantai Tanjung Lesung ini adalah:
1. Fasilitas joglo Yoga di pesisir pantai dilengkapi trainer khusus yang profesional. Joglo ini bisa dioperasikan/diatur dengan jadwal kelas yoga di waktu tertentu. Saya yakin ini akan sangat menarik bagi wisatawan untuk menikmati sensasi yoga di pesisir pantai pada sore hari.
2. Themed party di hari besar yang dirayakan di pantai dengan mengundang beberapa artis atau DJ, karena pada perayaan seperti valentine day, tahun baru, dsb. Pasti akan banyak warga Jakarta yang ingin menikmati indahnya Pantai Tanjung Lesung dengan pesta yang meriah.
3. Pembangunan dan penyewaan fasilitas beach sport dan kids corner. Beach sport meliputi: volley beach field, penyewaan bola pantai, frizbee(piring terbang) dsb. Mengapa harus ada ini? Karena pasti semua orang tua menginginkan liburam yang simpel dan membahagiakan semua orang, pembangunan kids corner dengan sand box yang aman, dan alat main yang tersedia akan memudahkan org Jakarta yang suka praktis tak perlu bawa mainan dari rumah.
4. Upgrade fasilitas hotel. Seperti fitness centre, spa and massage. Ketiga fasilitas ini sangat penting dan diminati bagi para pekerja di wilayah Jakarta yang selalu capek oleh ramai kota Jakarta dan macetnya. Maka pembangunan fasilitas ini harus di tempat yang tepat, mungkin bisa dibangun dengan view ke pemandangan yang bagus (untuk fitness), dan tema ruang yang etnik untuk spa dan massage.
Berikut diatas adalah beberapa input yang sekiranya dapat membuat Pantai Tanjung Lesung akan tambah diminati wisatawan, selain fasilitas umum dan infrastruktur yang harus dikembangkan.
Terima kasih :)

Erwin Bimasakti mengatakan...

kalau saran saya untuk tanjung lesung sih mungkin bisa ditambahkan tempat hiburan malam desiktar area. karena kalau kita bercontoh di bali, tempat hiburan malam jadi destinasi paling menarik buat turis lokal ataupun turis internasional

@erwinbimasakti

Lynn mengatakan...

Menurutku orang Jakarta bakalan lebih seneng lagi kalau ada paket penjemputan dan pengantaran dari dan pulang ke Jakarta lagi. Pasti makin semangat deh untuk ke Tj Lesungnya :D

@cathlinw

mahardhika aditya mengatakan...

Perbaikan dan pemeliharaan infrastruktur : jalan masuk (Visit this place with other bloggers and Instagrammers :), toilets, dermaga, cafe dan rest area (kalo perlu dibikin food festival)...trus spot WiFi-nya ditambah...bisa dibikin juga waterpark dan giant aquarium...atau theme park...lebih keren lagi kalo ada dome, buat konser atau event tertentu...
Pokoknya kalo pengen turis enjoy, banyakin and bagusin fasilitas :)
Promosi dari mulut ke mulut atau dari sosmed ke sosmed pasti bisa diandalkan kalo banyak turis yang enjoy :)

@rdhiko

sehatcantik mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Farrah mengatakan...

Halo! Seru banget dan baru tahu ada tempat seperti ini di dekat Jakarta. Menurut aku pasti asyik kalau Tanjung Lesung bikin paket "Weekend Getaway", include pick up Jakarta-Banten, menginap dua hari satu malam (Sabtu-Minggu), dan beberapa paket activity seperti village tour naik sepeda atau sekedar games di beach clubnya. Selain itu, kalau malam diberi musik/ art performance di resto/ beach club, jadi pengunjung bisa duduk santai menikmati pantai di malam hari sambil mingle dengan pengunjung lain. Begitu aja sih, semoga menang!

@farrahsatiti

fiqih kartika mengatakan...

Menurut saya @fiqihkartika, akan lebih bagus tanjung lesung resort membuat semacam event tematik yang diselenggarakan tiap bulan. Sehingga yg jauh2 menempuh perjalanan ke tanjung lesung dan menginap disana akan mendapatkan pengalaman lebih selain nginep di resort yang indah atau menikmati pantai dan permainan airnya. Dengan ada event dengan tema seru selain nambah pengalaman seruke tamu, pasti nambah jumlah tamu yang nginep hehehehehhe

depz mengatakan...

wowww...

what a view
langsung jatuh hati saya sama kak prue, ehhh sama tanjung lesung beach hotel maksudnya :D

ngga perlu jauh2 ke bali ya klo mau getaway dgn suasana seperti bali.

soal akses dan promosi rasa2nya udah disebutin temen2 di atas sebelum komen saya ini
tapi saya boleh nambahin dikit ya kak, untuk fasilitas outbound mungkin bisa ditambahin oleh pihak hotel, seperti flying fox dll.
jadi kalo kita-kita pengen outing/gathering kantor dgn suasana sepi dan juga sekaligus fasilitas oke, pasti ini bisa jadi pilihan untuk kantor-kantor.

just my two cents kak :)

-idep-
@id3pp

depz mengatakan...

wowww...

what a view
langsung jatuh hati saya sama kak prue, ehhh sama tanjung lesung beach hotel maksudnya :D

ngga perlu jauh2 ke bali ya klo mau getaway dgn suasana seperti bali.

soal akses dan promosi rasa2nya udah disebutin temen2 di atas sebelum komen saya ini
tapi saya boleh nambahin dikit ya kak, untuk fasilitas outbound mungkin bisa ditambahin oleh pihak hotel, seperti flying fox dll.
jadi kalo kita-kita pengen outing/gathering kantor dgn suasana sepi dan juga sekaligus fasilitas oke, pasti ini bisa jadi pilihan untuk kantor-kantor.

just my two cents kak :)

-idep-
@id3pp

Papoyz mengatakan...

keren tempatnya

enricochenz mengatakan...

Tanjung Lesung memang bagus ya, sayang tidak seterkenal Bali. Di Banten gak banyak perumahan bagus yang jual rumah murah, salah satu yang menurut saya bagus itu Citra Maja Raya.

Irhamdani Site mengatakan...

jika agan-aganwati ingin mampir lagi ke tanjung lesung silahkan aja gan mampir di irna homestay. harganya di jamin murah dan kamarnya nyaman. silahkan cek di http://www.irnahomestay.com