Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

3 Juli 2015

, , , , , , , ,

Best Family Resorts in Bali: Club Med Bali

Share


Sekilas, Club Med tampak seperti resort lain di kawasan BTDC Nusa Dua, Bali. Jajaran kursi-kursi malas yang cantik, relaxing area di tepi pantai dan kamar-kamar dengan bangunan bernuansa Bali yang dikombinasi dengan rasa Jepang.



Namun saat menginap di Club Med saya sadar kenapa banyak yang mengatakan bahwa 3 hari tidak cukup. Saya hanya menjadwalkan tiga hari karena menurut saya itu sudah merupakan waktu yang cukup jika hanya dihabiskan di resort saja.





Club Med memiliki konsep all inclusive, artinya semua kebutuhan anda selama di resort sudah termasuk dalam biaya yang kita bayar. Jika biasanya hanya breakfast yang sudah include saat kita menginap di hotel atau resort, di Club Med kita dapat menikmati semuanya, dari breakfast, late breakfast (ini sangat menyenangkan untuk yang ingin menambah extra tidur), lunch, late lunch, dinner hingga all-day bar dimana saya senang sekali menikmati secangkir cappuccino di sore hari sambil menikmati suasana di UFO bar (kami menyebutnya UFO karena bentuk yang mirip dengan UFO).




One of my fav!



Pertama kali datang, saya dan Ferry berkeliling resort ini yang ternyata sangat luas. Ada banyak area activity seperti lapangan tenis, futsal, golf course, archery hingga trampoline dan “circus” lessons di area dekat kolam renang utama. Dalam semua kegiatan ini terdapat instruktur yang akan memberi kursus gratis di jam-jam tertentu. Sangat menyenangkan mencoba archery sehingga saya mencoba berkali-kali hingga tangan cukup pegal :)



Area lain di dekat pantai adalah untuk watersports activity, mulai dari wind surfing dengan instruktur. Selain itu kita juga dapat menikmati snorkeling dan boat trip gratis karena sudah include dalam semua fasilitas yang dapat dinikmati selama menginap di sini.



Straight to the green from our room :)


Club Med rupanya sangat digemari untuk liburan keluarga, banyak sekali keluarga turis asing dari berbagai negara yang datang menikmati aktivitas-aktivitas di sini bahkan hingga berminggu-minggu.



Namun yang paling membuat saya merasa this is the best place for spending time with your family for those having kids adalah adanya performance dari anak-anak kecil pengunjung Club Med. Jadi, mereka sebelumnya bermain dan berlatih bersama di kids club dan kemudian perform di teater di area dekat kolam. Saya rasa konsep ini sangat baik, anak-anak jadi belajar berteman dengan anak-anak dari negara yang berbeda dan tentunya mengetahui perbedaan, dan kemudian belajar untuk percaya diri dan bekerja sama saat performance. Orang tua mereka pun terlihat semangat menyemangati anak mereka saat perform, such a nice concept! Saya langsung ingin mengajak keponakan-keponakan saya ke sini :)



Yang paling menyentuh juga saat ada performance yang dilakukan ayah dan anak perempuannya, mereka menari bersama, a slow combination of balet and yoga movement, dengan lagu yang mengharukan, sangat menunjukkan hubungan ayah dengan anak perempuannya. We know a daughter always have a special bond with her dad.



Nah, untuk yang ingin menikmati ketenangan resort, rupanya bisa juga dilakukan di Club Med Bali meskipun banyak tamu keluarga. Zen Pool yang terletak di area yang mengarah ke laut dikhususkan untuk orang dewasa, jadi anak-anak tidak bisa masuk di area pool kedua ini. Selain itu di Zen Pool, kita tidak boleh berteriak-teriak. This is also a good concept, kadang kita ingin menikmati berenang dan berjemur dengan tenang. Jika ingin seru-seruan bersama keluarga dan teman ada kolam renang yang berbeda jadi semua dapat melakukan aktivitas sesuai pilihan.




There are so many things to do in Club Med dan saya akhirnya pun belum sempat mencoba semua activity karena waktu yang terbatas. One thing for sure, this is one of top recommendation in Bali.

@marischkaprue – Will spend more time someday, again in Club Med

NOTES:

  • All inclusive concept adalah hal yang paling menyenangkan di Club Med. Saat check in, anda akan mendapatkan kertas dengan informasi dan jadwal activity serta jadwal buka setiap restoran dengan pilihan waktu breakfast, late breakfast, lunch, late lunch, dinner dan late dinner. Sementara untuk bar anda dapat memesan berbagai minuman free, hanya ada sedikit pilihan yang tetap mesti membayar misalnya jenis wine tertentu (wine lainnya di restoran tetap sudah include).
  • Untuk activity sudah ada jadwal untuk lessons, misalnya jika ingin belajar golf, ada waktu-waktu tertentu untuk mendapatkan pelajaran dari instruktur, namun di waktu-waktu lain juga tetap open sesuai jadwal.

4 comments:

Indonesianholic mengatakan...

Belum scroll ke bawah udah disuguhkan foto dualisme keren (darat dan air)
Sumpah, resortnya keren banget. Bikin mupeng

Unknown mengatakan...

Keren banget Kak. Pengen nyobain all inclusive bareng keluarga.

tesyasblog mengatakan...

Waaah sama ama Traveling Precils, pengen bawa Kiddos kesiniiii :)))

tesyasblog mengatakan...

Waaah sama ama Traveling Precils, pengen bawa Kiddos kesiniiii :)))