Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

28 Februari 2017

, , , , , , , , , , ,

THE BEAUTIFUL BLOSSOMING PLUM IN ODAWARA

Share


If you only think about cherry blossom season as the time to feel colorful blossoming trees in Japan, well, you're wrong. Sakura season memang waktu paling indah di Jepang, namun untuk menikmati mekarnya bunga yang memenuhi pandangan kita dengan warna-warni yang memukau, ada waku lain yang dapat menjadi pilihan.

Saw Fuji-san during our trip to the Soga Bairin

Odawara Plum Festival adalah festival tahunan yang populer di Kanagawa pada bulan Februari - Maret, alasannya tentu saja karena di rentang waktu itulah, bunga plum bermekaran dan membuat pemandangan di taman-taman plum menjadi begitu indah.








Kami tiba di Soga Bairin di Odawara saat matahari bersinar terang, dan langit biru pekat yang membuat bunga-bunga plum yang bermekaran ini semakin indah. Soga Bairin meliputi area luas perkebunan plum dengan tiga taman: Nakagawara, Bessho dan Hara, dengan total lebih dari 30.000 pohon plum yang tersebar di area ini dan membuat Soga Bairin menjadi tempat terbaik untuk menikmati blossoming plum season di Kanagawa.





Beautiful plum trees
Tried to blend in :))


Namun berbeda dengan saat hanami (cherry blossom viewing) season, di masa plum blosson season, tradisi piknik di bawah pohon plum tidak menjadi kebiasaan, tapi kita tetap dapat "nongkrong" menikmati suasana di area-area terbuka dengan meja dan kursi yang disiapkan untuk sekedar bersantai, makan dan minum sambil menikmati pemandangan.





Di Odawara Plum Festival ini juga terdapat stall-stall yang menjual buah, berbagai snack dan minuman yang terbuat dari plum. Kita juga dapat menikmati hasil foto-foto dari plum festival sebelumnya yang membaur dengan warna area di sekeliling yang penuh warna pink, putih dan pink kemerahan dari warna plum yang bermekaran, sangat indah!




Plum blossoming season is surely a nice option other than sakura, if sakura season surely a crowded and peak season in Japan (with more cost to spend during sakura season), you might wanna prepare your schedule for the next plum blossoming season :)

@marischkaprue - can't stop looking at those blossoming plum trees!

NOTES

ODAWARA PLUM FESTIVAL
SOGA BAIRIN
ODAWARA
KANAGAWA, JAPAN

WHEN

Plum blossoming season peak around (mid) Februari to March, last about one month, make sure to check on the plum blossom season before you book your flight due to weather and season changing these years

GETTING THERE
Soga Bairin is about 15 minutes walk from Shimo-soga Station in Odawara

From TOKYO
Take JR Tokaido Line for Odawara to Kozu Station (Kanagawa)
Kozu Station to Shimosoga Station using JR Gotemba Line for Gotemba
Total time around 82 minutes
Ticket cost: 1.490 yen (one way)

***

3 comments:

Liyoskin mengatakan...

bunga plum yang sangat indah, aku kira itu bunga sakura tapi ternyata bukan.. hehe

Sensei mengatakan...

wow.. sensei belum kesampaian ke Odawara nih..

Inklocita mengatakan...

wah aku suka salah juga antara plum sama sakura, asal ada bunga foto aja hahahaha

-M.
https://inklocita.blogspot.co.id/2017/04/7-kota-dalam-9-hari-di-jepang.html