Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

13 Maret 2017

, , , ,

THINGS TO DO IN KANAZAWA: GOLD LEAF CRAFT

Share


Salah satu area yang menjadi magnet turis di Kanazawa adalah daerah Higashi Chaya karena bangunan-bangunan kayu yang membuat kita merasa kembali ke masa lampau. Namun, selain menikmati suasana, minum teh di berbagai rumah teh yang ada sejak jaman Edo, kita juga dapat menikmati keseruan membuat kerajinan dari emas asli di area Higashiyama ini.


Explanation about making gold leaf
Kanazawa terkenal dengan kerajinan gold leaf, yaitu emas berukuran sangat tipis sehingga disebut setipis daun atau kertas. Selain melihat berbagai kerajinan yang ada dan menarik, anda juga dapat mencoba membuat dekorasi dengan gold leaf ini di berbagai toko yang ada di wilayah distrik Chaya, Kanazawa, seperti di Sakuda Gold & Silver Leaf Crafts.



Terdapat berbagai pilihan barang yang dapat didekor dengan gold leaf, mulai dari gelas hingga sumpit. Salah satu yang paling mudah dan menjadi favorit turis adalah membuat kerajinan menghias sumpit dengan helai emas yang tipis ini.








Meski terlihat sederhana, menghias sumpit dengan gold leaf tidak mudah karena kita mesti sangat teliti saat membuat pola dan memberi lem di bagian ujung sumpit yang akan menjadi pola emas nantinya. Usai menempelkan gold leaf, dengan perlahan kita mesti melepaskan dari sumpit dan bagian pola yang sudah kita rencanakan akan menempel di sumpit menjadi hiasan emas yang cantik. Perlu waktu sekitar 30 menit untuk menghias sumpit, namun jika ingin pola yang lebih rumit, siapkan waktu hingga satu jam.


Gold sheet mask
Must do here: using pure gold toilet :))
All covered with gold
My gold chopstick result: not bad for a beginner :))

Selain membuat kerajinan emas, kita juga dapat mencari barang-barang unik di toko yang berada di lokasi yang sama. Berbagai kerajinan emas dengan pola-pola yang menarik, hingga masker dengan butiran emas dapat kita temukan di sini. Hal menarik lainnya adalah kita dapat menikmati juga secangkir teh hangat dengan butiran emas dari gold leaf yang dapat dimakan. Kapan lagi kita dapat meminum teh dengan butiran emas asli :))

@marischkaprue - her experiences are pure gold

NOTES

SAKUDA GOLD LEAF SHOP
1-3-27 Higashiyama, Kanazawa City, Ishikawa Prefecture

GETTING THERE
Nearest Station: Kanazawa Station (JR Hokuriku Main Line), kemudian dilanjut dengan naik Kanazawa Loop Bus hingga ke Bus Stop (Right Loop) No.5 Hashiba-cho :Hogashi, Kazue-machi Chaya District (HOKURIKU RAIL ROAD)


2 comments:

fanny fristhika nila mengatakan...

kmrn di kanazawa aku cuma 2 malam, tp jujurnya ini kota hanya kita jadiin tempat tidur, sisanya malah main ke kota2 tetangga kayak Toyama dan Takayama... tp biar gitu lumayan suka ama kotanya... 2 hr di sana kita ngerasain hujan salju yg lumayan deras :D

NiaNastiti mengatakan...

Wow toilet pun ada emasnya :D