Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

25 Februari 2019

, , , , , , , , , ,

HOKKAIDO TRAVEL: SAPPORO 1 DAY ITINERARY

Share


Musim dingin di Hokkaido memang sangat mempesona. Pulau paling utara di Jepang ini jadi wilayah paling dingin dan bersalju di saat winter dan itulah alasan mengapa banyak orang datang ke Hokkaido di musim dingin. Biasanya salah satu kota yang dikunjungi adalah Sapporo, ibukota Prefektur Hokkaido. Namun jika waktu berkeliling kita terbatas karena ingin berkeliling berbagai lokasi di Hokkaido, maka kita juga dapat menikmati Sapporo dalam 1 hari saja.

Apa saja yang bisa dinikmati dalam satu hari di Sapporo saat musim dingin? ini dia

FORMER HOKKAIDO GOVERNMENT OFFICE


Terkenal dengan nama Red Brick Office, dahulu bangunan bata merah ini pernah menjadi kantor pemerintahan Hokkaido selama hampir 80 tahun sebelum kantor pemerintahan dipindah. Di saat musim dingin, salju meliputi taman di sekeliling bangunan sehingga terlihat sangat cantik dan kontras dari warna putih salju dengan bangunan bata merah.

Former Hokkaido Government Office
Kita 3-jo Nishi 6-chome, Chuo-ku
Sapporo-city, Hokkaido 

ODORI PARK FOR SAPPORO SNOW FESTIVAL




Odori berarti "jalanan yang luas" dalam bahasa Jepang dan kita dapat langsung menyadari hal itu saat tiba di Odori Park. Taman sepanjang jalan utama Sapporo dari depan Sapporo Tv Tower hingga ke arah menjauh dari tower dengan latar belakang pegunungan salju yang indah.




Setiap tahunnya saat musim dingin acara Sapporo Snow Festival digelar di berbagai lokasi di Sapporo, termasuk di Odori Park. Kami tiba di penghujung acara, persis di hari terakhir Sapporo Snow Festival sehingga beberapa "patung salju" sudah mulai berubah bentuk karena mencair, namun tetap menarik.

Kami menyusuri Odori Park dan memperhatikan berbagai ukiran salju berbagai ukuran, mulai dari figur-figur kartun yang terkenal seperti Spongebob atau Minion, hingga bentuk bangunan besar dan cup noodles super besar. Banyak juga kios makanan di area Odori Park sehingga kita juga bisa hunting jajanan Jepang yang tentunya semakin lezat di musim dingin.

Odori Park
Odori Nishi 1-chome ~ 12-chome, Chuo-ku
Sapporo-city, Hokkaido

Sapporo Snow Festival
Biasanya digelar selama satu minggu di bulan Februari. Cek jadwal festival setiap tahunnya terlebih dahulu sebelum merencanakan perjalanan.

SAPPORO TV TOWER




Berada di jantung kota Sapporo, menara dengan tinggi 147 meter ini merupakan tempat terbaik untuk mendapatkan pemandangan kota Sapporo dari atas. Kita dapat menikmati cityscape Sapporo yang sebagian besar wilayahnya dikelilingi pegunungan. Di saat musim dingin pegunungan yang tertutup salju membuat pemandangan semakin menarik.

Sapporo Tv Tower
1 Chome Odorinishi, Chuo Ward, Sapporo, Hokkaido 060-0042
Admission Fee:
720 yen/ person

EAT:

SAPPORO RAMEN REPUBLIC



Food area yang khusus menjual ramen ini berada di Pusat Perbelanjaan ESTA. Ada delapan restoran ramen dengan berbagai ciri khas ramen di Hokkaido, yaitu Miso style (Sapporo), Shoyu style (Asahikawa), Shio style (Hakodate) dan ciri khas lain yang jadi perpaduan beberapa rasa.

Ada juga ramen sayur untuk yang mencari ramen Muslim friendly di Sapporo Ramen Republic.

Sapporo Ramen Republic
Sapporo ESTA, 10th Floor
2 Chome Kita 5 Jonishi, Chuo Ward, Sapporo
Hokkaido 060-0005

STAY:

MYSTAYS PREMIER SAPPORO PARK




Fav breakfast spot!

Hotel ini berada di dekat pusat kota dan hanya berjarak satu persimpangan dengan Stasiun Nakajimakoen sehingga sangat strategis untuk menginap saat berkeliling Sapporo.

Mystays Premier Sapporo Park
2-10 Nishi 2-chome, Minami 9-jo, Chuo-ku, Sapporo-city, Hokkaido

Rate: around Rp. 800.000,- / night
(harga dapat berbeda tergantung musim, cek harga di tanggal kunjungan terlebih dahulu)

MUSLIM FACILITIES:

SAPPORO MASJID


Selalu menarik menemukan Masjid di Jepang karena jumlah penduduk Muslim di Jepang sangat sedikit, namun di Sapporo kita bisa menemukan Masjid di dekat pusat kota. Pemeluk agama Islam di Sapporo sekitar 200 orang dan kebanyakan berasal dari negara lain, namun Masjid Sapporo terbuka untuk umum dan siapapun dapat menggunakan fasilitas yang ada di Masjid.

ps: ada Warung Jawa dekat Masjid Sapporo jika anda rindu masakan Indonesia :)


Sapporo Masjid
Kita 14 jo Nishi 3-Chome 1-10, Kita-ku
Sapporo-city Hokkaido

Satu hari untuk berkeliling Sapporo? tentu tidak cukup, namun saya cukup puas mendapatkan cuaca yang sempurna dan Sapporo yang cantik diliputi salju di saat winter, I'll see more in Sapporo next time :)

@marischkaprue - not in a rush most of the time

****

NOTES

I'll share more about Hokkaido on Japan Travel Fair 2019
please see below


MAP

1 comments:

Sandra Hamidah mengatakan...

Cakep, semoga bisa ke Hokkaido juga aamiin. Tfs mba