Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

9 Februari 2019

, , , , , , ,

KANSAI TRIP: WHAT TO DO IN SHIGA

Share


Bicara Kansai, biasanya pikiran kita langsung tertuju pada Osaka dan Kyoto, dua lokasi yang selalu jadi primadona siapapun yang datang ke Jepang. Namun masih ada banyak sisi menarik di Kansai yang dapat kita eksplorasi. Kansai Region meliputi area di Prefektur Mie, Nara, Wakayama, Kyoto, Osaka, Hyogo dan Shiga.

Namun kali ini saya mengajak kalian melihat sisi Prefektur Shiga di Kansai, di mana terdapat banyak lokasi yang masuk dalam daftar kekayaan dunia dalam daftar UNESCO.

Apa saja spot-spot menarik di Shiga? ini dia..

HIEIZAN ENRYAKUJI TEMPLE



Ada begitu banyak bangunan bersejarah di area Hieizan Enryakuji sehingga area ini dinobatkan sebagai World Cultural Heritage Site. Hieizan Enryakuji bermula di tahun 788 saat pendeta Buddha Saicho membangun temple di area pegunungan di sisi barat Danau Biwa.


Area Hieizan Enryakuji sangat luas, terbagi menjadi tiga sisi: To-do, Sai-to dan Yokawa. Untuk menuju Hiezan Enryakuji, kami mesti naik cable car, ropeway dan bus, namun sepanjang perjalanan kami disuguhi pemandangan yang sangat indah sehingga perjalanan menuju Hiezan Enryakuji pun menjadi daya tarik tersendiri :)

Hieizan Enryakuji
4220, Sakamotohonmachi, Otsu-shi
Shiga
www.hieizan.or.jp

SAKAMOTO'S STREETS

Dari Hieizan Enryakuji kami turun di sisi lain dengan Sakamoto Cable Car dengan rute yang panjang. Sakamoto Cable Car merupakan cable car dengan rute terpanjang di Jepang yang menghubungkan Cable Enryakuji Station dengan Cable Sakamoto Station dengan waktu tempuh 11 menit.







Tiba di Cable Sakamoto Station, kami melanjutkan dengan berjalan kaki ke Sakamoto Street. Jalanan utama di Sakamoto ini bercirikan batu-batu besar sebagai dinding pagar yang ada sejak dahulu, saat peziarah Buddha datang usai berguru di Hieizan Enryakuji. Kini, kita masih dapat menikmati bangunan yang ada sejak dulu, stonework cave di Fuyoen Garden, Ritsuin Temple, Yakujuin Temple dan Taishogun Shrine serta Shogenji Temple. Kami datang di awal musim gugur jadi baru sebagian dedaunan yang memerah, namun di saat puncak musim gugur, jalanan ini jauh lebih indah lagi :)

Sakamoto Cable Railway
Cable Sakamoto Station --- Cable Enryakuji Station
Fare: 860 yen (one way), 1.620 yen (round trip)
Opening hours:
8.00 AM - 5.00 PM (March)
8.00 AM - 5.30 PM (April, September - November)
8.00 AM - 6.00 PM (May - August)
8.30 AM - 4.30 PM (December)
8.30 AM - 5.00 PM (January - February)

MICHIGAN CRUISE



Prefektur Shiga memiliki danau yang sangat luas yang terasa seperti di laut. Lake Biwa meliputi area seluas 670 meter persegi dan merupakan danau terluas di Prefektur Shiga. Salah satu cara untuk menikmati pemandangan di sebagian area Danau Biwa adalah dengan berlayar menyusuri Danau. Kami naik Michigan Cruise untuk menikmati sisi Selatan Danau Biwa.
 
Ada 3 rute, dari Otsu Port ke Nionohama Port, dari Nionohama Port ke Yanagasaki Port dan dari Yanagasaki Port ke Otsu Port. Kami mengambil rute B, dari Nionohama Port ke Yanagasaki Port.

Michigan Cruise ship didesain dengan gaya klasik dengan berbagai area makan, mulai dari Royal Room, Michigan Hall, Michigan Dining dan area observasi dan Sky Deck untuk menikmati panorama 360' di Danau Biwa.

BIWAKO OTSUKAN




Hotel bersejarah ini ada di jalur setelah naik Michigan Cruise dan turun di Yanagasaki Port. Biwako Otsukan persis berada di depan dermaga Yanagasaki. Biwako Otsukan dibangun di tahun 1934 sebagai hotel internasional pertama di Prefektur Shiga. Persis di depannya terdapat English Garden yang membuat area ini terasa seperti perpaduan Eropa dan Jepang.

TEPPAN-YAKI OHMI



Teppan-yaki Ohmi jadi salah satu must try di Shiga. Tepapan-yaki adalah cara memasak makanan di atas plat besi, di Teppan-yaki Ohmi di Biwako Hotel, bahan masakan semuanya berasal dari Prefektur Shiga!

OHMI
Biwako Hotel
520-0041
Otsu, Hamamachi, 2−40
Shiga Prefecture

STAY

BIWAKO HOTEL

Jika mencari hotel dengan pemandangan Danau Biwa dan ruangan kamar yang cukup luas, Biwako Hotel bisa jadi pilihan. Biwako Hotel berada di sisi Otsu Port Marina, jadi dari kamar kita dapat menikmati pemandangan Danau Biwa dan kapal-kapal yang parkir di area marina.

Biwako Hotel
520-0041
Otsu, Hamamachi, 2−40
Shiga Prefecture

Rate starts from Rp. 1.200.000,- per night

Shiga dapat jadi pilihan menarik di sisi lain Kansai, menikmati pemandangan dan suasana yang jauh lebih tenang. Jadi, sudah mau liburan ke Shiga saat berkunjung ke Jepang selanjutnya? :)

@marischkaprue -  will do more walk in Shiga next time

2 comments:

ALEXANDER FELIX TAUFAN mengatakan...

cerita yang menarik. Itu Tanaman berbunga warna Ungu cantik di English Garden itu Lavender yah mbak? wangi gak?

serpzen mengatakan...

Keren mba. Saya sedang belajar dan artikel ini sangat berguna buat saya. Mantap!! pakar seo | jasa seo | kursus seo online | kursus adsense online