Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

19 Mei 2013

, , , , , ,

Glass Sunset, Arugasi Beach, Jailolo

Share


Saya sudah pernah bercerita tentang indahnya sunset di Jailolo, Halmahera Barat. Tapi, bayangkan sunset dengan refleksi seperti dari kaca pada garis horizon, simply amazing view.

Hanya berjarak sekitar 30 menit perjalanan naik kendaraan dan kemudian berjalan kaki 15 menit, saya kembali ke lokasi terbaik untuk melihat matahari terbenam di Jailolo. Pantai Arugasi yang merupakan sambungan dari Pantai Bobo adalah lokasi yang hening, tidak ada seorangpun di pantai ini sehingga anda akan merasa berada di pantai pribadi.

Matahari sempat tertutup awan dan hujan terlihat di kejauhan
Warna langit berubah pelan pelan dan bayangannya sempurna di air laut
Matahari mulai "turun" dan langit pelan pelan berganti warna
Namun Arugasi tidak hanya indah di pagi dan siang hari. Waktu terbaik tentu saja di saat magic light, di saat matahari hendak pergi sambil melukis langit.

Refleksi sempurna dari warna langit
Semakin mendekat ke horizon, warna langit semakin berubah
Meski cuaca sempat mendung dan saya dapat melihat awan hitam dan hujan di kejauhan, langit mulai berganti warna perlahan di saat matahari turun perlahan. Bagi saya, warna langit tidak sefenomenal Jailolo seperti biasanya, namun rupanya alam kembali membuat saya terpana dengan bayangan langit di air laut yang tampak dengan refleksi sempurna.

Sekitar 60 meter dari garis batas pantai, terdapat kontur pasir yang membatasi ombak mencapai bibir pantai. Inilah yang membuat Pantai Arugasi sangat tenang di sore hari, saat air surut. Hasilnya, pemandangan yang akan membuat anda mencinta alam lebih dari biasanya.


Again, I am stunned seeing this. Too beautiful, too amazing. I love you sunset, and you God who create this view. I'm in love, again..

@marischkaprue - think that her life is like a sunset, unpredictably beautiful.

Photos by Ferry Rusli

NOTES:
  • Pantai Arugasi ada di bagian barat pesisir Jailolo, kalau tidak tahu arah cara paling mudah tanya tukang ojek yang biasanya mangkal di lapangan dermaga utama di Jailolo.
  • Letak Jailolo di Halmahera Barat, untuk menuju kesana ambil penerbangan ke Ternate (sudah ada maskapai yang menyediakan direct flight ke Ternate. Dari Ternate menyebrang dengan speed boat dari dermaga Masjid, pagi hingga sore hari speed boat selalu tersedia di dermaga ini.
  • Rekomendasi penginapan di Jailolo: De Hoek dan Camar karena sudah AC dan lokasi tidak jauh dari pusat kota.
RELATED STORIES:



8 comments:

Illumi Arzia mengatakan...

Luar Biasa.
Benar-benar indah.

enjoyworld mengatakan...

Keren banget sis.

Farry Gunawan mengatakan...

gilaa refleksinyaaa!

warm mengatakan...

itu yg terakhir fokus ke cakrawala apa modelnya sih ya hehe
keren pokoknya :)

Anonim mengatakan...

Awesome! Andifumi

venus mengatakan...

pengen nangis liat foto-fotonya, Prue :((

Anonim mengatakan...

amazing sunset..

putriaaw mengatakan...

MasyaAllah 😭