Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

9 Mei 2013

, , , , , , , , , ,

Amazing Infinity Pool at Delamore Lodge

Share

Satu hal yang paling saya suka dari resort atau villa yang mengarah ke pantai adalah infinity pool. Yap, kolam yang seakan ujungnya menghilang dan mengarah ke laut, membuat pemandangan air kolam renang yang biru kemudian kontras dengan lautan biru.



Di New Zealand saya tidak membayangkan akan menemui infinity pool yang sangat menyenangkan. Bagi saya resort dengan infinity pool sudah bertebaran di Bali, dan New Zealand di kepala saya adalah padang padang hijau, gunung gunung salju, seperti apa yang biasa kita lihat di postcard negeri Kiwi ini.


Salah satu view di Pulau Waiheke
Delamore Lodge

Namun saat berkunjung ke Pulau Waiheke, pulau yang hanya berjarak 45 menit menyebrang dengan kapal ferry dari dermaga di Auckland, saya menemukan satu resort kecil, mungkin lebih tepat dikatakan lodge, sesuai namanya.





Grand view from the infinity pool
Delamore Lodge terletak di perbatasan tebing yang mengarah ke teluk Owhanake di Pulau Waiheke. Satu spot terbaik di Delamore Lodge menurut saya adalah infinity pool dimana saya dapat menikmati perpaduan kolam dan birunya laut.



Mengelilingi Delamore Lodge, saya merasa ada perpaduan rasa Italia di banyak sisi, mulai dari arsitekturnya, meski sebagian dibuat berdinding putih putih seperti Mykonos, Yunani. Ada satu tulisan "Chianti Classico" yang semakin menghubungkan Delamore dengan Italia, Chianti adalah salah satu area penghasil anggur terbaik di Italia, dan jika anda mengelilingi Delamore ada bagian bagian interior yang terasa berkaitan.



Dining room yang mengarah ke laut
Bangunan living room terpisah dengan kamar kamar yang ada


Lodge ini sebelumnya milik pribadi, kemudian dibeli dan mulai dibuka sebagai lodge bagi umum sejak tahun 2002. Meski tarif menginap di Delamore Lodge cukup tinggi, mulai dari sekitar 900 hingga 1500 NZD (New Zealand Dollar), tingkat hunian di Delamore Lodge juga padat terutama di saat akhir pekan. Untuk gambaran, anda tidak bisa mendapatkan satu kamarpun untuk menginap berturut turut seminggu jika tidak melakukan booking minimal sebulan sebelumnya.


Moana room, salah satu kamar dengan view terbaik

View teras kamar
Jauh sebelum berkembang resort dan lodge mewah, Waiheke adalah tempat hippies dan artis bohemian menetap dengan cara hidup unik mereka. Kini Waiheke bukan hanya area pelarian para hippies, penduduk kota modern terutama Auckland berbondong bondong menikmati Waiheke di akhir pekan.





Di Waiheke pun anda dapat memilih, jika mau gaya sederhana ada pilihan mulai dari hotel bertarif 45 NZD hingga camping dengan hanya membayar 10 NZD, atau mau menikmati lodge indah dengan infinity pool dan pemandangan Teluk Hauraki ini, meski anda tentunya mesti merogoh kocek lebih dalam untuk yang satu ini.



@marischkaprue - wants infinity trips in her life

Photos by Ferry Rusli

NOTES:
  • Untuk informasi harga setiap waktu dan booking di Delamore Lodge, cek disini.
  • Pilihan camping di Pulau Waiheke antara lain di Whakanewha Regional Park Campsite, info cek disini atau telp di +64 09 3662000
RELATED STORIES:
 

3 comments:

Lina W. Sasmita mengatakan...

Duuuh...mupeng. NZ adalah salah satu impian Saya. Semoga suatu saat nanti bisa.

Raisa mengatakan...

Di tampilan home-nya kasih fitur "jump break" dong, Mbak. Supaya lebih enak dibaca, soalnya post-nya panjang-panjang. :D

Budi mengatakan...

Ini bener-bener manjain mata semua view nya..