Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

19 Juli 2015

, , , , , , , , ,

Green Therapy at Arashiyama Bamboo Groove, Kyoto

Share


"Bamboo is flexible, bending with the wind but never breaking, capable of adapting to any circumstance. It suggests resilience, meaning that we have the ability to bounce back even from the most difficult times" - Ping Fu


Pohon bambu seringkali menjadi model untuk perumpamaan dalam pelajaran hidup. Bambu yang tampak rapuh karena tidak besar seperti pohon lain, justru sanggup menahan kerasnya angin yang dapat merubuhkan pohon. Bambu akan menunduk namun tidak patah saat dideru angin kencang.

Jika berkunjung ke Kyoto, Jepang, mampirlah ke lokasi dengan jalanan penuh tanaman bambu di sisi kiri dan kanan jalan. Tanaman bambu ini memenuhi area, dengan batang-batang hijau yang tumbuh tinggi seakan hendak meraih langit.



Nonomiya Shrine
Arashiyama Bamboo Groove atau Arashiyama Bamboo Forest merupakan area jalanan di antara Nonomiya Shrine dan Tenryu-ji di Arashiyama, Kyoto. Area ini mudah dicapai hanya dengan 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Saga Arashiyama, Kyoto.




Saya dan Ferry datang di pagi hari. Langit hari itu putih dan mendung, namun saat kami memasuki Arashiyama Bamboo Groove, deretan pohon bambu yang memenuhi sisi jalanan tetap terlihat indah. Jalanan cukup menanjak, membelok dan di beberapa sisi menunjukkan seakan jalanan dengan bambu di sisi kiri dan kanan ini tidak akan pernah berhenti.





Meski area bambu ini tidak sepanjang yang saya bayangkan, this is one of the must visit in Kyoto. Dimana anda bisa menikmati berjalan dengan pemandangan magical yang terasa seperti dunia yang berbeda, namun begitu menenangkan.


Also, don't forget to learn from bamboo trees, they are strong but never hesitate to bend, simple but useful, small but never stop growing and they can endure so many seasons, good or bad.

@marischkaprue - learn to be strong like bamboo trees

Photo by Ferry Rusli 

Selfie at Kyoto Station before heading to Arashiyama, look at how sharp the image is, we took this pic only using Sony Xperia M4Aqua!
Here are some specs of Sony Xperia M4Aqua that you might wanna know:
  • Great camera. Front (selfie wow) camera is 5MP, back camera is 13MP Superior Auto
  • 2 Days battery (2400mAh), no need to carry heavy battery bank anymore!
  • 8GB internal memory (this makes me lazy to copy files from smartphone to my harddisk ha!), Octa Core processor first Sony phone and 2GB RAM
  • 5" HD720 Display, loving the display and seeing some HD video on this smartphone.
  • BEST THING: It's waterproof (YEAY!) IP65/68, you can put it underwater, 1,5 meters below the water for 30 minutes! Also no worries about the rain or splash, #ICan play in the water!

NOTES:


How to get there



Akses menuju Arashiyama cukup mudah, hanya sekitar 10 menit saja berjalan kaki dari Stasiun Saga Arashiyama.



Jika anda menginap di Osaka dan ingin one day trip ke Kyoto (dengan tujuan pertama Arashiyama), dari Osaka Station naik JR Special Rapid Service ke Kyoto (harga tiket 560 Yen, waktu tempuh 29 menit, biasanya pagi hari sudah ada jam 7.15 di Departure Track No.8, namun pastikan jadwal dan departure track terlebih dahulu karena mungkin akan berbeda). Dari Kyoto Station lanjut naik JR Sagano Line Rapid Service atau JR Sagano Line menuju Stasiun Sagaarashiyama dari departure track No. 32 atau 33. Waktu tempuh 12 menit (rapid) atau 17 menit (Sagano Line), harga tiket 240 Yen.


Price

Tidak ada entrance fee untuk masuk ke Arashiyama Bamboo Forest

***

1 comments:

Vonny mengatakan...

bagus banget kalo foto2 disitu yah, outfitnya mba prue juga kece :))

VONNYDU