Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

24 Juli 2015

, , , , , , , , ,

Must Visit in Osaka: Dotonbori

Share


I know this is the most mainstream spot for tourist in Osaka but hey, mainstream is fun sometimes!




Ada satu hal yang disebut-sebut harus dilakukan di Osaka yaitu berfoto di depan Glico sign di Dotombori, Osaka. Entah dari mana asalnya, sign besar berwarna-warni dengan gambar pelari khas brand Glico menjadi sangat populer dan merupakan salah satu lokasi dimana turis paling banyak berfoto (bahkan ada kalanya hingga harus mengantri).



Terletak di area selatan Osaka, Dotombori adalah jajaran bangunan berwarna-warni dengan sign lampu menyala yang menerangi jalanan di saat malam hari. Hot spot Dotombori tentu saja Glico sign yang terletak di sisi Sungai Dotomborigawa. Dari terangnya Asahi sign, Tsutaya dan tentunya Glico sign, area ini adalah tempat yang sangat menampilkan sisi kota modern Jepang yang berwarna-warni.






Dotombori juga merupakan lokasi seru untuk mencoba berbagai makanan. Yang unik, di area ini berbagai tempat makan yang ada menghias diri mereka dengan eksterior yang unik, mulai dari kepiting besar yang bisa bergerak-gerak, gurita besar, tangan dengan sushi, hingga wajah yang memenuhi dinding depan bangunan. Area ini mengingatkan saya pada area Cihampelas Bandung masa dulu dengan dekor besar di bangunan.



Ada banyak makanan di Dotombori yang dapat dicoba seperti okonomiyaki, takoyaki, udon, ramen dan lain-lain. Salah satu antrian terpanjang adalah di salah satu restoran okonomiyaki namun saya bukan orang yang senang mengantri lama untuk makanan sehingga kami memilih ramen di Ichiran yang ternyata sangat seru dari segi experience!

Before dark
Don Quijote, but this one is really crowded, better find another Don Quijote store
You can cruise the river also

Area lain di Dotombori dipenuhi berbagai toko, dari sepatu, baju, topi hingga toko semua ada seperti Don Quijote juga ada di area ini. Best time menikmati Dotombori tentu saja di saat malam hari dan bangunan-bangunan di area ini menyala. Also, don't forget to take pictures in front of the Glico sign, it's fun to be mainstream sometimes ;)

@marischkaprue - took several photos in front of the Glico sign, she's a proud tourist here :)

Photos by Ferry Rusli 

In the middle of that chaotic street, we took selfie easily using Sony Xperia M4Aqua.
Selfie made easy with Sony Xperia M4Aqua! I even cropped this picture because it's too wide :))
With 5 MP Front Camera, selfie is fun and high quality! #ICan use this smartphone whole day long also because it can manage 2 days without charging with 2400mAh capacity! Plus memori internal 8GB, RAM 2GB dan Octa Core prossesor first Sony phone. Perfect for travel companion!

NOTES:

Where

Dotombori (atau Dotonbori) terletak di area Chuo-Ku, area selatan Osaka. Hot spot Dotombori adalah di sisi Sungai Dotomborigawa.

How To Get There
Stasiun terdekat adalah Namba Station (ada berbagai pilihan station yaitu JR Line dan Nankai Line), atau Osaka-Namba Station (Kintetsu Line dan Hanshin Line)

***

1 comments:

Vonny mengatakan...

Areanya hidup banget kayanya. Pengen banget kesana :))

VONNYDU