Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

12 Agustus 2015

, , , , , , , ,

Photo Story: Diving Banda Naira, The Coral Show

Share


Diving di Kepulauan Banda itu cukup menyulitkan. Mengapa? Karena saat pulang dari Kepulauan Banda di Maluku, dan menyelam di lokasi lain, akan sulit menemukan destinasi yang sebanding dengan Kepulauan Banda, sebanding dalam segi keindahan tentunya.




Begitu pula saat kami menyelam di Pulau Kecil, nama titik penyelaman di dekat Pulau Hatta di Kepulauan Banda. Layaknya kebanyakan spot menyelam di Banda Naira, karakter Pulau Kecil adalah wall, dengan palung laut dalam yang entah berapa kedalamannya.






Kami menyusuri wall sambil terus menikmati rangkaian terumbu karang yang seakan diatur sempurna. Terumbu karang ini begitu padat dan sangat indah saat segerombolan ikan berbagai jenis melintas dan berputar-putar di sekeliling koral. Kami juga bertemu dengan penyu hijau di area ini.








Saya membayangkan menyelam sambil mendengar lagu-lagu klasik, atau mungkin jazzy yang cocok dengan pemandangan indah yang saya nikmati dari awal hingga akhir. Again, Banda Naira dan titik-titik penyelaman di sekitarnya adalah surga dengan permukaan laut sebagai pintu masuknya. You just have to dip in to see that.

@marischkaprue - salt water is her theraphy 

NOTES:
  •  Banda Naira terletak di Maluku, untuk menuju ke Banda Naira anda dapat mengambil penerbangan ke Ambon (harga tiket Jakarta-Ambon PP sekitar Rp. 2 hingga  Rp. 2,5 juta), dari Ambon dapat dilanjutkan dengan penerbangan ke Banda Naira dengan pesawat twin otter Aviastar berkapasitas 17 orang (harga tiket Ambon - Banda Naira Rp. 280.000,- one way) namun untuk mendapatkan tiket cukup sulit karena jumlah seat yang terbatas. Pesawat Aviastar dengan rute Ambon - Banda Naira hanya beroperasi seminggu 3x yaitu di hari Senin, Kamis dan Minggu.
  • Banda Naira is located at Maluku. You must take flight to Ambon (round-trip ticket price Jakarta-Ambon about  Rp 2 until Rp 2,5 millions), then continue taking flight to Banda Naira by twin otter plane Aviastar with 17 seat capacity (ticket price Ambon – Banda Naira is Rp 280.000,- one way). But it’s quite difficult to get ticket because of limited seat. Route Ambon – Banda Naira from Aviastar Airplane only available three times a week (Monday, Thursday, Sunday).  
  • Budget untuk trip di Banda Naira 5D/4N sekitar Rp. 4 juta (termasuk tiket pesawat Ambon - Banda Naira), jika berangkat dari Jakarta maka total budget Rp. 6,5 juta per orang, dengan catatan trip bersama (group). Untuk trip serupa hubungi Tukang Jalan di +6281 806898303/ 081315890191 atau email di tuk4ng.jalan@gmail.com
  • Budget for Banda Naira 5D/4N trip is about Rp 4 millions (included plane ticket Ambon – Banda Naira). If you depart from Jakarta, the total budget becomes Rp 6,5 millions per 1 person, but please note: only if you join in a group. Further info about this trip, contact Tukang Jalan at +6281 806898303 / 081315890191 or email at tuk4ng.jalan@gmail.com  
  • Budget di atas belum termasuk diving. Untuk diving di Banda Naira, ratenya adalah Rp. 400.000,- per dive, lebih baik pergi minimal 2 orang karena jika sendiri akan mahal di extra cost untuk bbm kapal. I dive with Banda Sea Hobbits (dahulu bernama Naira Dive), untuk booking hubungi Sasha di +62821 251 22202 
  • Diving cost is excluded from the transport details above. The rate for diving at Banda Naira is Rp 400.000,- per dive, better go with min 2 person to save the extra cost for boat. I dive with Banda Sea Hobbits, for booking please contact Sasha +62821 251 22202   

3 comments:

Mitra303 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Unknown mengatakan...

Salah satu impian gw nich, tapi kayak nya wajib diving yaaa #sedih

richotraveling mengatakan...

Aduh, bawah lautnya hitz banget kaka