Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

11 Agustus 2015

, , , , , , , , , ,

When Life Gave You Flowers: Nabana No Sato Flower Park in Japan

Share


Karena datang di saat musim yang paling "buruk" untuk menikmati taman bunga ini, saya memang tidak punya banyak ekspektasi saat datang ke Nabana No Sato di Kuwana, Mie Prefecture, Jepang.



Musim yang jadi favorit untuk berkunjung ke taman ini adalah di saat musim dingin karena saat itulah Nabana No Sato "berkilauan" dari jutaan lampu dalam winter illumination. Musim terbaik lainnya adalah saat musim semi dan musim gugur, dengan taman yang penuh dengan bunga yang bermekaran, deretan tulip yang berwarna-warni dan pemandangan bunga bermekaran di banyak area taman.


Rose garden but not yet all blooming


Saat musim panas memang sebagian bunga tetap mekar, namun tidak banyak. Taman bunga mawar juga hanya sebagian saja yang dihiasi mawar yang sedang merekah. Namun semuanya berbeda saat masuk ke dalam Green House Begonia Garden dimana sepanjang tahun kita dapat melihat bunga begonia memenuhi area ini.





Sejak awal masuk saya sudah langsung terbelalak melihat warna-warni begonia memenuhi rumah kaca ini. Semua sisi tertutup pot-pot bunga, di bagian langit-langit juga dipenuhi bunga, pemandangan yang sangat cantik. Begonia merupakan jenis bunga dengan banyak varietas. Di Begonia Garden ini kita dapat melihat berbagai jenis begonia, mulai dari "Angel Wings" hingga Double Picotee begonia berukuran besar yang ditanam di pot-pot yang disusun rapi di sisi-sisi rumah kaca ini.





Suhu di dalam rumah kaca diatur sedemikian rupa sehingga ideal untuk berkembangnya tanaman begonia. Selain itu, karakter begonia yang mekar tanpa batasan musim membuat Begonia Garden ini memberikan pemandangan yang serupa sepanjang tahun pula.





Ada dua rumah kaca dalam areal Begonia Garden yang terpisah. Di salah satu rumah kaca terdapat area dengan meja dan kursi untuk sekadar bersantai, atau memesan kopi dan makanan di kafe yang ada di dalam rumah kaca ini, such a perfect place to enjoy those flowers!


All yellow!

Sebenarnya banyak sekali area yang dapat dinikmati di Nabana No Sato, namun sangat bergantung pada musim, misalnya jika ingin menikmati tulip garden maka kita harus datang di musim semi.



Wanna jump into the "UFO"?

View from the top
Area lain yang dapat dicoba adalah Spa House, dengan sumber air panas untuk sekadar merendam kaki, atau menikmati Nabana No Sato dari atas dengan naik "UFO" di area Island Fuji.



Meski datang di musim yang paling "buruk" ternyata saya tetap mendapatkan pemandangan yang sangat indah. Well, when you think that life will give you lemon, it gave you flowers instead!

@marischkaprue - her life is even more colorful than those flowers

Photo by Ferry Rusli

NOTES:

Where
Nabana No Sato terletak di 270 Urushibata, Komae, Nagashima-cho, Kuwana City, Mie Prefecture 511-1144. Telp: 0594-41-0787

Opening Hours
9 AM - 9 PM

Budget
Harga tiket masuk ke Nabana No Sato berbeda setiap musimnya dengan detail sebagai berikut:
  • Summer ¥1000 (Termasuk shopping voucher ¥1000 yang dapat digunakan di berbagai toko di Nabana No Sato)
  • Spring & Autumn ¥1600 (Termasuk shopping voucher ¥1000 yang dapat digunakan di berbagai toko di Nabana No Sato)
Best time to visit this place is during Winter Illumination
  • Winter (Selama masa Winter Illumination) ¥2100 ((Termasuk shopping voucher ¥1000 yang dapat digunakan di berbagai toko di Nabana No Sato).
PS: Untuk masuk ke Begonia Garden anda harus membayar extra ¥1000 (atau dengan menukarkan shopping voucher yang diberikan saat pembelian tiket masuk Nabana No Sato)

How to Get There
  • Dari: Nagoya naik kereta ke Kuwana Station (Dari Nagoya Station naik JR Kansai Line Local ke Kuwana Station, waktu tempuh 28-32 menit, harga tiket ¥350, naik dari Departure Track No. 12, ada di jam 7.04 dan 9.10 pagi)
  • Dari Kuwana Station keluar di East Exit pada area JR, kemudian menuju Kuwana Station Bus Rotary (di depan Sangi Nishi-Kuwana Station). Naik Bus Sanko di Bus Stop No. 2 yang menuju Nagashima Onsen (waktu tempuh 10 menit, turun di Nabana No Sato Bus Stop, harga tiket ¥240 one way).
***

3 comments:

vitrie maulani mengatakan...

so pretty..photo material bangett :D

beauty-redemption.blogspot.com

Cumilebay MazToro mengatakan...

Warna kembang nya hidup banget colorfull memberi semangat

Pingkan Waworundeng mengatakan...

Mba bus terkhir dari nabana no sato ke kuwana jam brp yah? Dan cari bus nya dimana? Terima kasih