Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

15 Maret 2016

, , , , , , , , , ,

Best Experience EVER! : SKY DIVE NZ

Share


Tiga puluh menit kami berjejalan di pesawat kecil, naik ke ketinggian 13.000 kaki atau 3,9 kilometer. Saya dapat melihat kehijauan dan laut dari area Parakai yang berjarak 40 menit berkendara dari Auckland, New Zealand. 





Pintu pesawat sudah terbuka dan semua telah memeriksa ulang parasut mereka. Perlahan mereka mulai loncat dari ketinggian 13.000 kaki, bergantian dan langsung tidak terlihat dari dalam pesawat. "Let's go," Billy mengajak saya maju ke ujung pintu. Badan saya terikat dengan harness, punggung saya menempel dengan pengikat ke badan Billy. Kami maju bersamaan, Billy mengangkat kamera di tangannya, kami sudah berada di ujung pintu pesawat. Angin terasa kencang menerpa wajah saya "Let's jump!," saya berada di depan dan detik berikutnya kami meluncur cepat ke bawah, kami jatuh dari pesawat, terjun bebas dari ketinggian 3,9 kilometer! SKY DIVE!



Anehnya, saya merasa sangat tenang. Jika saat bungy jantung saya seperti tertinggal di platform sebelum meloncat, saat sky dive saya merasa sangat tenang. Saya terjun tandem dengan Billy, Sky Dive instructor yang telah puluhan tahun melakukan hal ini, surely makes me calmer, trust is the key.




Pesawat putih semakin menjauh di atas kami, saya merasakan meluncur cepat dan menikmati sensasi free fall sambil melihat sekeliling. Laut, dataran yang hijau dan awan di sekeliling! The feeling is too awesome to describe! Saya merentangkan kedua tangan, flying! and seconds after we're just laughing and make silly faces during sky dive. This is trully an experience you must try at least once in your lifetime!!



Kami meluncur cepat, free fall selama 45 detik sebelum akhirnya parasut terbuka, badan saya tertarik saat parasut melambung dan kemudian kami bermain dengan angin, bermanuver kiri dan kanan sebelum menikmati 8 menit yang sangat tenang saat meluncur dengan parasut terbuka.

Tanpa terasa daratan sudah dekat, saya merapatkan kaki dan bersiap untuk mendarat. Smooth landing and here I go again, on land! Saya melihat Ferry juga mendarat hanya berselisih beberapa detik dari saya, senyum lebar terlihat di wajahnya, we're just too happy.

The concept of falling is not a bad idea at all, Sky Dive is the best "falling" event, where you can put trust and just let it go (read: jump) :)

@marischkaprue - normally diving underwater, but diving up there is also addictive for her

NOTES:

SKYDIVE Auckland
73 Green Road
Parakai Airfield
Auckland 0874
New Zealand

PRICE
Skydive from:
16.500 ft (free fall 75 detik): 425 NZD (New Zealand Dollar)
13.000 ft (free fall 45 detik): 325 NZD (New Zealand Dollar)
9.000 ft (free fall 30 detik): 295 NZD (New Zealand Dollar)

Skydive documentation services:
Photo + video: 179 NZD (New Zealand Dollar)
Video: 129 NZD (New Zealand Dollar)
Photo 119 NZD (New Zealand Dollar)

TIPS: Untuk pertama kali bisa mencoba 13.000 ft sky dive, dengan ambil dokumentasi video saja (bisa dicapture untuk jadi foto low res) sehingga total biaya 454 NZD atau sekitar Rp. 4 juta

**kita tidak diperbolehkan membawa kamera atau barang apapun saat sky dive karena risiko barang terjatuh dan membahayakan selama activity

BOOKING
via email: info@skydiveauckland.com
via freephone: 0800 921 650
ps: recommend to make bookings at least one day before especially during high season

GOING TO NZ
From Jakarta: Singapore Airlines
Jakarta - Singapore
Singapore - Auckland (lama flight sekitar 9 jam 30 menit)

Premium Economy seats Singapore Airlines, with wider space, extra recline and foot rest
SQ provides Premium Economy Class for long haul flight, dengan harga jauh di bawah business class, kita bisa mendapatkan seat yang lebih lebar dibanding economy class, reclining yang lebih jauh, foot rest, free champagne during flight, pilihan makanan yang lebih bervariasi hingga usb port (2 slots) plus power slot (colokan listrik yang dapat digunakan untuk charging laptop dll selama perjalanan).

Know more about Premium Economy Class Singapore Airlines melalui akun Instagram SQ di sini dan website di sini.

PS: Get special fare Singapore Airlines tickets to Auckland by using this code: 758595880

***

5 comments:

Lynn mengatakan...

maaaan this is lovely! sensasi terbangnya itu kali ya, pasti serasa superhero deh hihi

Mumun mengatakan...

Gue pengen! Lebih juaranya, maneh kece keneh di udara!

tania mengatakan...

Ini kereen bangett, sumpahhh....!!

Lala mengatakan...

Mesti ngerasain nih yang kaya beginian....semoga kesampaian suatu saat nanti. Amiiinn

Putri mengatakan...

waahh mesti coba nih seumur hidup sekali hihi. Semoga ada rejekinya :)