Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

21 Juni 2016

, , , , , ,

EXPERIENCE JAPAN: ICHIRAN, MORE THAN JUST EATING RAMEN

Share


Bagi saya ini tempat makan dengan konsep sangat menarik! Sekilas Ichiran tampak seperti restoran ramen biasa. Ichiran dapat ditemukan di berbagai tempat karena telah menjadi restoran dengan banyak cabang di Jepang. Namun pertama kali saya mencoba makan di Ichiran adalah saat berada di area Dotombori. Restoran ramen dengan display luar serba merah dan lampion-lampion khas Jepang ini tampak biasa saja, namun pengalaman makan di Ichiran sangat unik.


For me this is the place to eat with a very interesting concept! At first glance Ichiran looks like a usual ramen restaurant. Ichiran can be found in many places because it has become a restaurant with many branches in Japan. But the first time I tried to eat at Ichiran is currently located in Dotombori area. This ramen restaurant with outdoor display all in red and typical Japanese lanterns looks normal, but the experience of eating at Ichiran very unique.



Satu hal yang harus diingat saat makan di Ichiran adalah kita harus memilih area private ramen booth, karena jika kita memilih area makan dengan meja biasa maka sensasi yang berbeda ini tidak bisa kita rasakan.

One thing to remember when eating Ichiran is that we must choose a private ramen booth area, because if we chose a dining area with ordinary table, we cannot feel the different sensations.



Usai memilih area private ramen booth, saya harus "memesan" makanan melalui vending machine. Semua menu dalam bahasa Jepang namun terdapat foto setiap makanan untuk memudahkan kita yang tidak berbahasa Jepang. Jika masih bingung, anda dapat bertanya pada staff yang ada, jangan khawatir karena warga Jepang sangat ramah dan aktif membantu turis yang tidak dapat berbahasa Jepang.


After selecting private ramen booth area, I had to "order" the food through vending machines. All menus are in Japanese, but there is a photo of each meal to help us who do not speak Japanese. If you're still confused, you can ask the staff there, do not worry because the Japanese people are very friendly and actively assist tourists who do not speak Japanese.

Private ramen booth in Ichiran

Space to put your bag :)
Setelah memesan dan membayar melalui vending machine, kita tinggal masuk ke area private ramen booth. Staff akan memberi tahu tempat kita duduk yang sangat menarik. Memasuki area private booth ini setiap orang akan memiliki privasinya masing-masing karena area makan kita diberi pembatas di sisi kiri dan kanan, di bagian depan saat kita duduk pun hanya ada celah kecil yang dapat ditutup.

After ordering and paying through the vending machine, we can just go to a private ramen booth area. Staff will tell where we sit which is very interesting. Entering the private booth area makes everyone will have their individual privacy because our dining area is lined on the left and right by a kind of partition, in the front of us when we sat down there was only a small gap that can be closed.



Tahap selanjutnya adalah memilih tambahan ramen sesuai keinginan kita, misalnya memilih rasa yang kental, atau memilih dengan tambahan bawang putih atau tidak. Kita hanya perlu mengisi poin-poin yang tersedia dalam bahasa Inggris di kertas form, jadi no worries saat harus mengisi tipe tambahan kaldu ramen yang kita inginkan.

The next stage is to choose additional ramen or complementary food according to our wishes, for example, choosing the thick a flavor, or choose with extra garlic or not. We just need to fill the points available in English in a paper form, so no worries when it comes to filling supplemental type of ramen's broth that we want.



Staff yang menyiapkan makanan akan mengambil kertas yang sudah kita isi dan menghidangkan ramen pilihan kita melalui celah kecil. Setiap meja juga dilengkapi keran untuk minuman dan terdapat tombol untuk memanggil staff, sangat unik! Satu hal lagi yang unik, saat mengantarkan ramen, staff akan membungkuk ke arah kita sambil mengucapkan beberapa kalimat dalam bahasa Jepang, this is trully a culinary experience you must try!

Staff who prepares the food would take the papers that we have filled in and served ramen our options through a small gap. Each table also features a tap for a drink and there is a button to call the staff, very unique! One more thing that is unique, when delivering ramen, staff will bend toward us while saying a few words in Japanese, this is trully a culinary experience you must try!

@marischkaprue - she don't mind eating alone in this unique ramen restaurant

NOTES

ICHIRAN RAMEN
Tersebar di berbagai kota di Jepang, cek lokasi di website www.ichiran.co.jp/english/index.html

Located in various cities in Japan, check the location on the website www.ichiran.co.jp/english/index.html
 

ICHIRAN
OSAKA

***

12 comments:

Unknown mengatakan...

Kak .. staff yang nganterin ramen ngomong apa aja ?? ngerti bahasa nya ngak ??? hehehe

NiaNastiti mengatakan...

Kayaknya enak bangeet ramennya. Suka sama tempat makan yang nyediain tempat khusus buat makan sendiri gitu. Di sini jarang ya. Huhu, sering maem sendidi T^T

fanny fristhika nila mengatakan...

aggh, pas ke jepang feb ntr aku cari deh... eh tapiii, ini halal ga ya mbak -__-?? aku tuh suka bgt ama ramen, lbh milih ini drpd udon.. tp ya itu, nyari ramen agak hrs hati2 krn kuahnya aja kdg dari rebusan pork kan ya..

Wira Nurmansyah mengatakan...

Kak pruee kok blog mu berubah jadi .blogspot lagi? Hahaha

Travel Dieng mengatakan...

Ha ha ha, Unik ya. makan ramen saja private room. he he. Keren kak Prue kalau pas ke Jepang saya coba :)

sloppe mengatakan...

Kepngin ikuttt kak :)

Rakyat Subang mengatakan...

Bagus sekali

Dita Indrihapsari mengatakan...

Unik banget resto ramennya. Suka deh ada tempat makan privat kayak gitu. Orang di sebelah gak akan tau kita udah nambah berapa mangkok yaa.. :D

Aulia mengatakan...

wah, wajib di coba saat ke Jepang nih :)

Nih pengalaman saya juga saat di Busan, Korea :)
https://nurauliaaa.wordpress.com/2016/06/10/day-2-busan/

Timo mengatakan...

Wah unik banget, pake private booth and vending machine segala haha.

Jual Alat Masak mengatakan...

Wow keren banget emang jepang gudangnya tempat n barang unik... ya sementara ini makan ramennya cara normal aja di deket rumah (mangkok ramen)

Dee - @HEYDEERAHMA mengatakan...

Kok lucuuu makannya di-private booth gitu, macam cubicle kantor saja... :D