Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

6 Februari 2013

, , , , , ,

How To Kill Time Waiting in The Boarding Lounge

Share

 
Menunggu di boarding lounge itu salah satu hal yang paling menyebalkan. Alasannya? banyak! pertama: boarding lounge biasanya penuh, kalau belakangan masuknya biasanya kursi yang tersedia cuma satu space diantara orang lain, ditambah banyak yang tidak peka dengan menaruh tasnya di atas kursi. Kedua: kursi boarding lounge keras dan tidak ada senderan kepala, kalo kelamaan suka sulit mencari posisi enak. Ketiga: Hanya Tuhan yang tahu berapa lama anda harus menunggu di boarding lounge, terimakasih pada banyaknya maskapai Indonesia yang sering delay, tapi jangan salahkan maskapainya aja sih, sistem dan bandara yang masih jauh dari standar untuk mengakomodir banyaknya penerbangan yang membuat delay itu sudah biasa.

Mensiasati menunggu, yap, menunggu itu menyebalkan tapi mau tidak mau harus dilakukan. Ada beberapa hal yang biasanya saya lakukan saat menunggu di boarding lounge supaya tidak bosan.

1. Tidur

Yes, it's me sleeping!
Tidur ini cara paling efektif membunuh waktu, tapi ada satu syarat, pastikan tidak sedang menunggu sendiri karena nanti kalau sudah dipanggil boarding dan tidak ada yang membangunkan bisa kacau rencana perjalanan.

Paling enak tidur kalau boarding lounge tidak penuh, bisa selonjoran dengan mengambil tiga space kursi, ngga usah malu malu buat selonjoran dan tidur, sekalian menunggu sekalian istirahat. Akhir akhir ini biasanya saya membawa boneka kecil sebagai bantal kepala dan selimut tipis sehingga dijamin tidurnya lebih enak.

2. Internet

 
Sebelum ke bandara jangan lupa charge semua peralatan elektronik. Bayangkan kalau penerbangan delay dan gadget abis batre, dijamin mati gaya level 20. Kalau jadwal transit dan menunggu di bandaranya cukup lama bisa sambil buka laptop, browsing, nulis, apapun yang pasti cukup efektif untuk melewati waktu.

Kalau dari hp, smartphone, tablet paling enak ya twitteran, lihat lihat website yang seru. Selain 9gag, ada website lain yang cukup menyenangkan untuk membuang waktu, misalnya oddee atau buzzfeed
 
3. Buku/ Majalah/ Koran

 
Masih inget ngga jaman terakhir kali banyak baca buku? Karena kebiasaan internet, saya jadi makin jarang baca buku. Waktu menunggu ini bisa jadi alasan untuk memaksakan diri baca buku, tapi buku yang dibawa jangan yang berat berat, lebih baik yang kecil aja jadi tidak memberatkan bawaan hand carry kita.

4. Ngobrol

Kalau traveling rame rame, gadget bisa dicuekin dulu sementara, kembalilah ke moda komunikasi paling dasar yaitu ngobrol tanpa alat bantu gadget. Kalau tempat duduk penuh dan cuma sita satu space terpisah pisah, saran saya lebih baik melantai aja, yes, duduk di lantai rame rame supaya bisa ngobrol, tapi pilih tempat untuk duduk melantainya di pojokan ya biar tidak mengganggu atau bahkan kalau sial bisa keinjek orang lewat.

5. Makan

Sediain cemilan sebelum ke bandara, plus minuman tentunya. Nunggu itu biasanya bikin laper dan laper itu jangan dibiarkan hehehe. Sekalian lumayan juga makan cemilan kira kira bisa habis 10 menit waktu menunggu dengan aktivitas mengunyah.

6. Keliling Lounge

 
Di airport lounge biasanya banyak toko, cafe dan juga tempat pijat. Kalau waktu menunggu cukup lama ini bisa dimanfaatkan buat berkeliling, foto foto spot yang bagus, lihat lihat buku, barang barang, anggap saja window shopping di mall. Tapi kalau saya biasanya acara lihat lihat ini jadi belanja beneran, apalagi kalau ke toko buku.

7. Toilet

Kalau lagi nunggu di boarding lounge saya sering ke toilet cuma buat cuci muka dan gosok gigi. Ini bikin jadi seger dan lagi lagi mengurangi waktu menunggu. Anggap saja cuci muka dan gosok gigi, kalau buat cewe bisa ditambah dandan ulang ini menghabiskan waktu 15 menit, dan hasilnya muka lebih fresh, feeling juga dijamin lebih enak abis cuci muka.

Syaratnya ya bawa sabun cuci muka yang kecil, banyak merk sabun cuci muka yang sediakan ukuran kecil sekarang. Bawa sikat gigi yang bisa dilipat jadi kecil, plus handuk kecil banget yang semuanya bisa ditaruh di satu pouch kecil.

Kalau semua sudah dilakukan tapi masih lama menunggu? Kuncinya cuma satu: sabar, soalnya tidak ada kunci cadangan untuk yang satu ini. Enjoy your waiting moments!

@marischkaprue - spent a lot of times in the boarding lounge

NOTES:

  • Kalau punya ide lain bisa tulis di bagian comment, siapa tau bisa dilakuken sambil menunggu :)

10 comments:

Calvin Andrea mengatakan...

Jangan lupa bawa headset..
Kan mayan daripada denger orang disamping ngoceh2 pas kita sendirian..

Hehehe

i am one mengatakan...

Biasanya ngumpulin / mantau tamu biar ga mencar sana sini daripada ilang pas boarding cilaka 17 deh -__-

*derita tour leader kaga bisa nyantaiy dikit*

marischkaprudence mengatakan...

*puk puk in tour leader*

aiuemocha mengatakan...

Hahahahaha! Foto tidur itu menggambarkan gue banget yang seringkali transit hampir-hampir tengah malam. Nginep di hotel tanggung (maklum pelajar :p), engga tidur ngantuk. Biasanya Kak, kalo kursinya pada penuh atau di tebalik-in (pas lagi pada bersih-bersih), gue nyari tempat yang ada colokannya dan ga banyak orang trus duduk dengan posisi dengkul di hadapan dan... tidur :D tentu saja dengan gadget yang sedang di charge taro' dipangkuan biar ga ilang.

salam,
@aiuemocha

Lynn mengatakan...

Yep biasa gue juga jatuhnya duduk2 diem aja, atau kalo lagi sama ortu dan bisa masuk ke executive lounge ya ujung2nya makan-minum :p

punya pengalaman di changi, waktu itu ada jeda waktu nunggu lumayan lama jadi sempet keliling ke aviation gallerynya di terminal 2 dan 3 sekaligus. kayak museum gitu banyak informasinya :))

Bobby Ertanto mengatakan...

Hmm.., kalo cari ribut di lounge? :p

Ngacier mengatakan...

Ke starbaks pake kartu kredit yg bs gratis dapet makan minum, cihuyyy

Pachik Ganish mengatakan...

Menganalisa orang..

imbhinneka mengatakan...

Klo yg suka fotografi. Biasanya klo gw autis sm laptop gw ngedit" foto klo udh ngedit wktu kyanya brjalan cpt bgt. Kan lumayan killing the time skaligus ngasah skill sotosop jdi lebih gapa heheee

Jnny Edwr mengatakan...

Nice tips :)
I am following you :)

BTW, itu foto tidurnya di Polonia ya? Mirip. CMIIW

Onward,
Jururekamphoto