Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

21 Agustus 2013

, , , , , , , , ,

Remembering Selasar Sunaryo

Share


Saya bepergian ke berbagai tempat, khususnya di Indonesia. Namun terkadang kita lebih penasaran akan apa yang ada di luar dibanding apa yang ada di sekeliling kita. So this time, I'm posting a nice place in my hometown, Bandung!

I traveled to many places, especially in Indonesia. But sometimes we are more curious about what lies beyond than what is around us. So this time, I'm posting a nice place in my hometown, Bandung!

Entry to the art space, taken with Samsung NX2000
Saya ingat saat kuliah sering bersantai di tempat ini, melihat pameran karena saya juga kuliah di Seni Rupa, dan menikmati makanan sambil bersantai menyeruput kopi ditemani pemandangan alam perbukitan tinggi di Bandung.
 
I remember during my college time, I often relax in this place, seeing art exhibitions since I studied Fine Arts also in Bandung, and just to enjoy a relaxing meal while sipping coffee, accompanied by Bandung high hills landscapes.

One of Sunaryo's sculpture, taken with Samsung NX2000
Selasar Sunaryo awalnya dibuat untuk menjadi tempat bagi karya karya seniman kenamaan Bandung, Sunaryo. Namun Selasar ini juga menjadi semacam lokasi tempat pameran dan kebudayaan dalam skala kecil, pameran bermacam seniman mulai dari seniman baru ataupun yang sudah terkenal rutin diadakan di beberapa ruangan pameran di Selasar Sunaryo.

Selasar Sunaryo originally built to become a place for the works of famous Bandung artist, Sunaryo. As time goes by, this place is also become an art space for various artist, from freshly art graduate, into well known artist.

The unique art shop, taken with Samsung NX2000
You can see the mini open theater, taken with Samsung NX2000
Namun jika anda bukan pecinta seni, nikmati saja bersantai di Kopi Selasar yang menghadap hijaunya pepohonan dan pemandangan Bandung. Di area terbuka setelah area cafe juga terdapat ruang teater terbukan untuk pertunjukkan seni.

But if you're not so fond of art, just enjoy your coffee at Kopi Selasar, a cafe with green trees and hills as an open view from where you sip you coffee. In front of the cafe, there is an open space for art performance.

Ginger lemon grass tea, taken with Samsung NX2000
Peach & blueberry sauce on vanilla ice cream, my fav! taken with Samsung NX2000
Selasar ini mulai dibuka tahun 1998 dan menjadi tempat yang nyaman tidak hanya bagi seniman. Datang ke tempat ini membuat saya mengingat saat kuliah, lihat pameran, nongkrong dan bersantai. Ruangan dan kursi kursi disini tidak banyak berubah. Still a comfy place to relax and enjoy Bandung nice weather.

Selasar Sunaryo opened in 1998 and became a comfortable place not only for the artist. Came into this place makes me remember my time back in college, see art exhibitions, hanging out and relaxing. The room and the interior here hasn't changed much. Still a comfy place to relax and enjoy nice Bandung weather.

@marischkaprue - born and raised in Bandung

All photos taken by Samsung NX2000
A stylish small camera, esp for women :)

NOTES:
  • Selasar Sunaryo terletak di Bukit Pakar Timur No. 100, Bandung
  • Selasar Sunaryo located in Bukit Pakar Timur No. 100, Bandung, West Java

9 comments:

Unknown mengatakan...

menarik..!!!

Unknown mengatakan...

menarik..!!!

indah nuria savitri mengatakan...

You can never get enough of Bandung :D....love it!

Travel Junkie Indonesia mengatakan...

Aah jadi kangen masa2 kuliah dan kaka manis yg sudah ... *ah sudahlah! :D

Duwitmu | Mengelola Keuangan yang Sehat mengatakan...

Sudah pernah kesana. Keren tempatnya, design arsitektural yang unik dan lingkungan yang hijau dan adem. Cocok buat tempat merenung di tengah kehirukpikukan Bandung.

Nice review.

vira mengatakan...

I love the blue and flowery sofa..!! :D
cute camera, too :)

ferryrusli mengatakan...

kaka manis yg sudah... mendapatkan tambatan hati *ah sudahlah! :D

Tempat Wisata di Bandung mengatakan...

Bandung adalah salah satu kota wisata terbaik di Indonesia.
Tempat Wisata di Bandung ada beragam jenisnya, mulai dari yang nyeni hingga yang alami. kerenn cocok untuk #LiburanGue

asuransi pendidkan mengatakan...

Bandung sangat dekat dengan jakarta, orang jakarta sudah sering ke bandung, tetapi saat liburan mengapa bandung tetap ramai, itu menandakan bandung merupakan kota yang tepat untuk berlibur