Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

30 November 2015

, , , , , , , , ,

Reasons Why Hatta Island is a MUST visit!

Share



There's always something with places I love the most, I kept coming back, planned or not!

Pulau Hatta adalah salah satu lokasi favorit saya di Indonesia, bahkan pantai di pulau yang dahulu bernama Pulau Rozengain ini merupakan pulau dengan pantai terunik yang pernah saya kunjungi. Tahun lalu adalah pertama kali saya datang ke Pulau Hatta (click here to see more) dan pada kunjungan kedua ini, Pulau Hatta tetap begitu mempesona, saya kembali terpana melihat keindahan pantai dengan laut dalam yang hanya berjarak beberapa meter saja dari bibir pantai.

So here are the REASONS why you should visit Hatta Island, at least once in your life:

THOSE BEACH

Stunning view in Hatta Island, taken using Sony Action Cam FDR-X1000VR



Yes! Those beach! Semua yang pertama kali datang ke Pulau Hatta akan terbelalak melihat betapa dekatnya palung laut dengan bibir pantai sehingga kapal dapat merapat begitu dekat langsung dengan daratan tanpa dermaga. Pemandangan di Pulau Hatta adalah pemandangan unik, kita dapat berdiri di sisi dengan air laut yang hanya merendam paha kita dan berhadapan dengan palung laut, so amazing!

THOSE CORAL REEFS





Dari pasir putih dan kemudian palung laut, gugusan karang juga memenuhi pinggiran pantai Pulau Hatta dan wall yang menjadi batas antara dekat bibir pantai dengan laut dalam. Kita dapat snorkeling atau free dive menikmati gugusan koral yang mempercantik pemandangan yang sudah sangat mempesona ini.

THOSE CLEAR SEA WATER



Jika air laut di Pulau Hatta tidak sebening ini, mungkin pemandangan yang kita lihat tidak akan se-spektakuler ini pula. Laut Banda yang bening, bahkan di masa-masa "keruh" membuat gugusan karang, pasir putih dan tentunya palung laut yang biru pekat terlihat jelas, and again, it took my breath away..

IT'S IN BANDA ISLANDS!


Dolphins passing through, what would you do? jump?
Kepulauan Banda (Banda Naira) di Maluku bagi saya adalah salah satu dari 10 best destination in Indonesia, tidak hanya laut yang bening, gugusan karang yang rapat dan sehat, ratusan lumba-lumba yang sering melintas, surga menyelam dan makanan yang begitu lezat dan kaya rasa rempah-rempah, Banda selalu memberikan perasaan nyaman yang membuat kita tidak ingin meninggalkan kepulauan indah ini. Penduduk Banda pun sangat ramah kepada siapapun yang datang mengunjungi pulau ini. Mengunjungi Pulau Hatta berarti mengunjungi Banda Naira dan segala keindahan yang ada di sana.

@marischkaprue - waiting for her next visit to Banda Naira

Also see this video to see more about this beautiful Hatta Island:


PS:

Palung laut di Pulau Hatta sangat dekat dengan bibir pantai, gugusan koral tumbuh mulai dari dekat batas antara pasir putih dengan laut dalam sehingga ada sebagian koral yang berada di area dangkal. Selalu perhatikan langkah kaki saat menikmati perairan di Pulau Hatta (dan area lainnya) agar tidak menginjak karang, it took really long time to grow, care for the ocean so all of us can enjoy it for gazillion years ahead.

NOTES:
  • Banda Naira terletak di Maluku, untuk menuju ke Banda Naira anda dapat mengambil penerbangan ke Ambon (harga tiket Jakarta-Ambon PP sekitar Rp. 2 hingga  Rp. 2,5 juta), dari Ambon dapat dilanjutkan dengan penerbangan ke Banda Naira dengan pesawat twin otter Aviastar berkapasitas 17 orang (harga tiket Ambon - Banda Naira Rp. 280.000,- one way) namun untuk mendapatkan tiket cukup sulit karena jumlah seat yang terbatas. Pesawat Aviastar dengan rute Ambon - Banda Naira hanya beroperasi seminggu 3x yaitu di hari Senin, Kamis dan Minggu.
  • Banda Naira is located at Maluku. You must take flight to Ambon (round-trip ticket price Jakarta-Ambon about  Rp 2 until Rp 2,5 millions), then continue taking flight to Banda Naira by twin otter plane Aviastar with 17 seat capacity (ticket price Ambon – Banda Naira is Rp 280.000,- one way). But it’s quite difficult to get ticket because of limited seat. Route Ambon – Banda Naira from Aviastar Airplane only available three times a week (Monday, Thursday, Sunday).  
  • Budget untuk trip di Banda Naira 5D/4N sekitar Rp. 4 juta (termasuk tiket pesawat Ambon - Banda Naira), jika berangkat dari Jakarta maka total budget Rp. 6,5 juta per orang, dengan catatan trip bersama (group). Untuk trip serupa hubungi Tukang Jalan di +6281 806898303/ 081315890191 atau email di tuk4ng.jalan@gmail.com
  • Budget for Banda Naira 5D/4N trip is about Rp 4 millions (included plane ticket Ambon – Banda Naira). If you depart from Jakarta, the total budget becomes Rp 6,5 millions per 1 person, but please note: only if you join in a group. Further info about this trip, contact Tukang Jalan at +6281 806898303 / 081315890191 or email at tuk4ng.jalan@gmail.com  
  • Budget di atas belum termasuk diving. Untuk diving di Banda Naira, ratenya adalah Rp. 400.000,- per dive, lebih baik pergi minimal 2 orang karena jika sendiri akan mahal di extra cost untuk bbm kapal. I dive with Banda Sea Hobbits, untuk booking hubungi Sasha di +62821 251 22202 
  • Diving cost is excluded from the transport details above. The rate for diving at Banda Naira is Rp 400.000,- per dive, better go with min 2 person to save the extra cost for boat. I dive with Banda Sea Hobbits, for booking please contact Sasha +62821 251 22202 

8 comments:

geez mengatakan...

awesome.. need some preparatiion, thou

vitrie maulani mengatakan...

okay, masuk list jalan-jalan selanjutnya. thanks kak :)

xoxo, Beauty Redemption

berbagifun mengatakan...

wuih, langsung palung yang dalem banget gitu yaaa

Yudi Randa mengatakan...

beuuuh.. itu palung keren tapi kok ngeri2 sedap ya hehe

Tekno Bolang mengatakan...

Keren sangat kak Prue...mana pinjem kamerahnyaaaa

-=Adit Sam R=- mengatakan...

Hallo, usi Prue. Danke sudah promosi beta punya daerah. Sekedar info saja, usi: Sea Hobbit dan Naira Dive adalah dive-shop yg beroperasi secara terpisah - mulai dari pemilik hingga daerah operasi. Untuk pulau Hatta (plus Ay dan Rhun), beta sarankan pakai Naira Dive, karena selain dive-shop, mereka juga punya bungalow, dan berjejaring bersama semua bungalow di Pulau Hatta. Otomatis harganya jadi lebih murah.

So, kapan balik sini lagi, usi Prue? We'd be very much delighted to welcome you again! :)

Nina Iskandar mengatakan...

Bibir palung di Pulau Hatta ini kayaknya cocok banget buat foto underwater dengan tema-tema seru gitu, ya. Udah kebayang banget photoshoot dengan suasana magical, lengkap dengan flowy clothing untuk menambah efek dramatis.

Penasaran di sana bungalow-nya seperti apa..

Andreas Muljadi mengatakan...

Wow.. pasti keren!