Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

1 Desember 2015

, , , , , , , , , , ,

Good Days in Tanjung Bira

Share


Nama Tanjung Bira sudah sering saya dengar, destinasi bahari di ujung Sulawesi ini memang sudah cukup terkenal namun baru pada saat Funtastic Trip bersama Good Day akhirnya saya dapat mengunjungi area di Kabupaten Bulukumba ini.

Biasanya destinasi yang saya anggap "sudah ramai" kurang menarik perhatian saya, karena jujur saja, saya lebih senang pantai yang sepi dan kosong, dan Tanjung Bira dalam anggapan saya adalah destinasi yang ramai dengan pantai yang dipenuhi banyak orang.


Kami yang datang di weekdays disambut cuaca yang cerah, langit biru dan matahari yang menyapa dengan bersemangat, satu bonus lagi: area-area yang kami kunjungi ternyata sangat sepi! yeay!

So here's our HIGHLIGHT OF THE TRIP in Tanjung Bira:

PULAU KAMBING


Coral reefs in Kambing Islands
We can see it from the boat
Taken using Sony Action Cam FDR-X1000VR
Lagi-lagi saya dikejutkan oleh Tanjung Bira, selain area yang sepi di sekeliling Pulau Kambing, ternyata area koral di sini sangat padat. Gugusan koral berwarna-warni di salah satu sisi Pulau Kambing adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati snorkeling atau sekadar berenang menikmati keindahan Tanjung Bira.

LIUKANG LOE

This area is a bit similar with Misool's Yapap nature swimming pool


Liukang Loe island
Area dengan pasir putih dengan beberapa karang menghiasi perairan dangkal ini sangat menyenangkan! Bahkan ada salah satu sisi di Liukang Loe yang mirip dengan "nature swimming pool" di Misool. Saat kapal merapat ke Liukang Loe, kami langsung terpana dengan warna turquoise dari pasir putih yang berpadu dengan air laut yang jernih dan tentunya ini adalah area "wajib basah" :)

BIRA BEACH SUNSET




Pantai Bira adalah gerbang untuk boat trip menuju pulau-pulau di Tanjung Bira sehingga kapal-kapal ini menjadi pemandangan yang memenuhi area pantai dengan berbagai kios dan tenda tempat makan di sisi pantai. Meski bukan pantai yang sepi, namun menikmati sunset sambil bersantai di tenda tempat makan sangat menyenangkan. Selama Funtastic Trip ini kami selalu mendapatkan sunset yang indah, bahkan di saat sebelumnya langit tidak terlihat akan menunjukkan sunset yang spektakuler, maybe this is how Tanjung Bira welcoming us :)


Liukang Loe island
view from Puncak Pua Janggo
I believe there are still more to enjoy from Tanjung Bira, saya belum mencoba menyelam di perairan Bulukumba ini, atau menikmati sisi-sisi lain pulau-pulau yang ada di Tanjung Bira. Biarlah "hutang" ini jadi alasan untuk kembali mengunjungi perairan cantik di Sulawesi Selatan ini.

@marischkaprue - she loves the colorful coral reef, and the white sands, and the sunsets, and more!

THANKS TO


Good Day for making this Funtastic Trip a BLAST! We had so much fun!
Also thanks to Harival Zayuka dan Asoka Remadja for making this trip such a pleasant journey! Check out their instagram feed to see more beautiful and stunning places!

**Funtastic Trip yang seharusnya berangkat ke Lombok diganti dengan destinasi Tanjung Bira karena jadwal trip adalah di saat bandara Lombok tutup karena erupsi Gunung Baru Jari (anak Gunung Rinjani), penggantian destinasi telah melalui diskusi terlebih dahulu dengan kami.

PS: 

Good Day sering membuat quiz dengan bermacam hadiah, termasuk jalan-jalan gratis ke berbagai destinasi, check out Good Day ID instagram account agar tidak ketinggalan event dan quiz menarik!

NOTES:

Untuk pilihan trip ke Tanjung Bira dapat menghubungi: 
Ayip di nomor 081340501506
Tukang Jalan melalui email tuk4ng.jalan@gmail.com/ telp dan whatsapp di 08180689303/ 087808116852

Pada saat weekend Tanjung Bira sangat padat, untuk pengalaman serupa dengan pantai yang sepi datanglah pada saat weekdays (non holidays).

9 comments:

Lynn mengatakan...

Sempet ke Pantai Bara juga ga kak?

I love Tanjung Bira immediately when I touched its sand. Halus bangeeet.

Wahyu Bukanrastaman mengatakan...

keren kak Prue :)

Ayit mengatakan...

Terimakasih banyak Ka Pruu,, :)
Terimakasih sudah bercerita banyak tentang Tanjung Bira,,
Thanks To Good Day Funtastic Trip,
Thanks bro Harival, Asoka, Mas Frengky, Mbak Mitha
Ditunggu kedatangan Berikutnya (Diving) di Tanjung Bira

Dewi Aja mengatakan...

tanjung bira keren.

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Tirta Wahyu mengatakan...

keren nih.. kapan2 ke sana aah :)

jalankemanagitu.com mengatakan...

Kampung mertua ane nih.. Gonna be there soon :D

Nina Iskandar mengatakan...

Kak Pru, ini tempat cantik sekali :') Selalu senang melihat foto-foto keindahan Indonesia di blog Kak Pru. Terimakasih banyak!

www.uniputri.com mengatakan...

ahhh pengen banget kesiniii. Thanks infonya kak prue

miss_nidy mengatakan...

Aku pernah ke sana pas long weekend juga sepi kak... Mungkin untung2an kali ya...
Kangen mau ke sana lagi, apalagi bara beach buat berenang enak banget...

http://missnidy.blogspot.com/